• 4 Agustus 2019, 10:00 am
  • JIEXPO Kemayoran

Jakarta, 19 Juni 2019 – Tahun ini, EMTEK Group melalui anak perusahaannya KapanLagi Youniverse (KLY) yang berkolaborasi dengan Visual Indomedia Produksi (VIP), akan menggelar festival komedi pertama dan terbesar di Indonesia, bertajuk Jakarta Indonesia Comedy Festival 2019 atau JICOMFEST 2019.  Bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, acara ini siap mengocok perut para pecinta komedi tanah air selama dua hari penuh pada tanggal 3 – 4 Agustus 2019. Tak hanya penampil komedi tanah air, JICOMFEST juga akan menghadirkan nama-nama besar dari luar negri.

Akan ada banyak sekali kategori hiburan komedi yang dihadirkan, mulai dari stand up comedy, video komedi, musik komedi, komedi tradisional dan kompetisi stand up comedy tingkat nasional. Untuk kompetisi, saat ini sudah berlangsung proses seleksi dan eliminasi dari komunitas stand up comedy yang ada di 5 wilayah besar di Indonesia. Nantinya, Top 5 komika yang terpilih akan  tampil di JICOMFEST 2019 ini.

Advertisement

“KLY – KapanLagi Youniverse mempersembahkan JICOMFEST, event komedi terbesar yang pernah ada di Indonesia. Setiap tahun acara ini akan menjadi pesta komedi internasional untuk semakin mengangkat industri komedi Indonesia dan membuat kita semua tertawa. Our vision is to make people laugh. Come and join us, laugh together and make Jakarta full of happy laughs,” ungkap Stevanus Christian, CEO KLY.

Indra Yudhistira selaku CEO VIP menambahkan, “JICOMFEST adalah festival stand up comedy Internasional pertama kali diadakan di Indonesia. Saya berharap festival ini bisa seperti Melbourne atau Edinburgh International Comedy Festival yang bisa memperkenalkan Komika atau komedian Indonesia ke kancah Internasional dan tentu saja Jakarta bisa menjadi destinasi Komika Internasional untuk tampil. Dengan demikian industri komedi Indonesia naik kelas dan bisa berkembang.”

Nama-nama besar seperti Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Gilang Dirga akan memberikan penampilan terbaik mereka dalam special show JICOMFEST 2019. Tidak hanya itu, komika ternama lainnya seperti Awwe, Majelis Lucu Indonesia, Aci Resti, Ge Pamungkas, Arie Kriting, Mo Sidik, Adjis Doaibu, dan masih banyak lagi komika lainnya yang turut meramaikan event ini.

Advertisement

Sementara dari luar negri, JICOMFEST 2019 mengundang komika ternama, Maz Jobrani dan Yumi Nagashima sebagai bagian dari special show JICOMFEST 2019. Selain itu, akan ada trio komika dari Malaysia, Angry Indians yang terdiri dari Kavin Jay, Prakash Daniel, dan Karen Baladevan.  Ada juga trio kolaborasi komika dari 3 negara, Funny, Insya Allah, terdiri dari Zainal Bostaman (Brunei Darussalam), Rizal Van Geyzel (Malaysia), dan Mo Sidik (Indonesia).

Gelaran JICOMFEST 2019 menyiapkan tiga panggung di area JIExpo Kemayoran Hall B dan C: Panggung Bang Ben, Panggung Bing, dan Panggung DKI. “Setiap panggungnya akan menghadirkan keseruan-keseruan dan dijamin siap mengocok perut para pecinta komedi selama 2 hari full. Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk hadir dan tertawa bersama di JICOMFEST 2019!” ujar Edwin Kartawinata, VP Marketing KLY.

Untuk informasi lebih lengkap dan pembelian tiket, Anda dapat mengunjungi www.jicomfest.com. Jangan lupa juga follow akun instagram @jicomfest yang selalu memberikan update terbaru JICOMFEST 2019.

JICOMFEST 2019, wadidaw~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya