JPAC Menghadirkan Pertunjukan Broadway Bertajuk Company – A Comedy Musical yang Terjangkau

Company - A Comedy Musical adalah sebuah pertunjukkan teater musikal dari broadway yang digubah oleh Sondheim

Jakarta, 30 Oktober 2019 – Jakarta Performing Arts Community (JPAC), sebuah yayasan nirlaba berbasis komunitas yang berfokus pada pemberdayaan melalui seni pertunjukan, secara resmi mengumumkan pertunjukan drama musikal Company – A Comedy Musical karya Stephen Sondheim dan buku oleh George Furth yang akan dipentaskan di Teater Salihara pada tanggal 29 November – 1 Desember 2019 mendatang. Produksi yang memegang lisensi dari Music Theatre International (MTI) ini di dukung oleh www.indonesiakaya.com, MAC Cosmetics, Alfamart, dan PT. Pembangunan Perusahaan, yang bekerjasama dengan Trust Orchestra, menjadikan Company – A Comedy Musical sebagai produksi pertama dari JPAC yang menggunakan live music sebagai pengiringnya. JPAC yang
berdiri sejak tahun 2014 berkomitmen untuk menghadirkan pertunjukkan broadway dengan harga terjangkau agar bisa dinikmati semua kalangan masyarakat, menggandeng relawan dari berbagai latar belakang yang memiliki passion di bidang teater musikal.

Company – A Comedy Musical adalah sebuah pertunjukkan teater musikal dari broadway yang digubah oleh Sondheim dan telah memenangkan delapan penghargaan Drama Desk serta tujuh penghargaan Tony Awards. Menceritakan tentang Bobby, seorang pria lajang yang tidak dapat berkomitmen pada hubungan yang stabil, teater musikal ini telah diproduksi berkali – kali, terutama pada tahun 2006 yang dimainkan oleh Raul Esparza dan tahun 2011 oleh Neil Patrick Harris.

Advertisement

JPAC Company – A Comedy Musical merupakan produksi ke-11 dari JPAC. Sebelumnya, JPAC telah sukses membawakan berbagai produksi teater musikal dari broadway seperti The Nightmare Before Christmas, Seussical, Burlesque, Children of Eden, Fame, West Side Story, dan Dreamgirls. “Kami adalah kumpulan orang-orang yang mempunyai passion yang sama, yaitu seni pertunjukan. Di JPAC, kami semua adalah relawan dan harus menyesuaikan waktu untuk latihan diantara kesibukan kami bekerja atau menuntut ilmu. Karena semua yang terlibat adalah relawan, maka biaya produksi dapat kami tekan dan menjadikan harga tiket kamu sangat terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.” ujar Rio Rahmansyah, Produser Company – A Comedy Musical. Produksi ini melibatkan banyak relawan dari berbagai latar belakang, sehingga biaya produksi dapat ditekan seminimal mungkin, yang membuat harga tiket terjangkau dan dapat dinikmati oleh banyak kalangan.

“Company – A Comedy Musical adalah sebuah pertunjukan dimana semua pemainnya dituntut untuk melakukan berbagai eksplorasi karakter. Selain itu, kami menggunakan naskah asli dalam bahasa Inggris, sehingga menambah tingkat kesulitan bagi para pemain untuk menggunakan bahasa yang bukan bahasa ibu mereka.” tutur Fonnyta Amran selaku Sutradara dari Company – A Comedy Musical. Fonnyta sendiri adalah satu diantara sedikit sutradara perempuan di industri teater musikal tanah air yang mampu mengarahkan pertunjukan berbahasa Inggris. Company – A Comedy Musical adalah pertunjukan ke 3 yang disutradarai oleh Fonnyta setelah sebelumnya menyutradari West Side Story yang dipentaskan pada tahun 2017 dan Blackbird yang dipentaskan pada tahun 2018.

“Sungguh merupakan kehormatan dan kesempatan yang sangat baik untuk dapat berkolaborasi dengan JPAC. Trust Orchestra berharap kolaborasi ini dapat menjadi awal yang baik untuk penggiat teater musikal di Indonesia.” Tutur Nathania Karina selaku Music Director dari Company – A Comedy Musical. Ini merupakan pertama kalinya Trust Orchestra bekerjasama dengan JPAC dalam mengiring musik produksi teater musikal yayasan berbasis komunitas ini.

Advertisement

Tiket untuk Company – A Comedy Musical telah mulai dijual di website JPAC (www.jakartapac.com) atau di BookMyShow dengan harga tiket Rp. 350.000. Terdapat pula penawaran menarik seperti diskon 10% untuk pembelian bundling ticket minimal 10 tiket. Selain itu, sebagai wujud kepedulian JPAC kepada masyarakat, sebagian penjualan tiket akan disumbangkan kepada Yayasan Sahabat Anak yang memiliki misi untuk memberikan pendidikan kepada anak yang kurang mampu.

Tentang Jakarta Performing Arts Community
Jakarta Performing Arts Community merupakan komunitas seni pertunjukan non-profit yang didirikan semenjak tahun 2014. Komunitas ini didirikan sebagai sarana untuk mengembangkan diri sekaligus berkolaborasi dengan sesama pecinta seni lainnya dalam mewujudkan suatu pertunjukan seni. Dalam lima tahun ini, JPAC sudah mementaskan 10 pertunjukan musikal dan teater dengan tema bervariasi, mulai dari cerita dongeng anak-anak, percintaan anak remaja, hingga tragedi dewasa.

JPAC juga menjunjung tinggi inklusivitas dalam mengembangkan komunitasnya. JPAC terdiri dari para sukarelawan dari semua lapisan masyarakat dengan berbagai latar belakang ekonomi serta pengalaman di bidang pertunjukan seni. Ini selaras dengan misi JPAC untuk menjadikan seni pertunjukan menjadi suatu kegiatan seni yang lebih bersahabat dan menumbuhkan bibit-bibit pekerja seni baru yang dapat menyemarakkan industri kreatif ini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE