Lawan Keterbatasan, ESMOD Jakarta Course Center Adakan Pelatihan di Bidang Fashion Dengan Merangkul Komunitas Tuli Gresik

ESMOD Jakarta Course Center mengadakan rangkaian pelatihan di bidang fashion secara daring bersama Kelompok Tuli Gresik (Kotugres) binaan PT Pertamina Gas

JAKARTA – Selalu ada cara untuk keluar dari segala keterbatasan dan kesulitan di tengah pandemi COVID-19. Hal ini dilakukan oleh lembaga pendidikan mode ESMOD Jakarta Course Center dengan mengadakan rangkaian pelatihan di bidang fashion secara daring bersama Kelompok Tuli Gresik (Kotugres) binaan PT Pertamina Gas. PT Pertamina Gas merupakan salah satu mitra ESMOD Jakarta Course Center dalam melakukan CSR Corporate dan didedikasikan kepada komunitas Kotugres.

Advertisement

Dengan melibatkan penerjemah bahasa isyarat, para pengajar dari ESMOD Jakarta menyampaikan dengan sangat baik berbagai materi kepada anggota Kotugres di mana rangkaian pelatihan ini terdiri dari fashion design, seperti menjahit dan membuat pola, pelatihan di bidang fashion business serta workshop sebagai tahap penilaian dari hasil karya yang dibuat peserta selama pelatihan berlangsung.

“Ini pertama kali ESMOD Jakarta Course Center dan PT Pertamina Gas mengadakan pelatihan dengan mengajak teman-teman dari Kotugres untuk berpartisipasi, karena melalui acara ini, para anggota Kotugres diharapkan dapat mengembangkan kemampuan diri mereka, salah satunya dengan membuat rancangan mereka sendiri. Dan kami sangat senang melihat teman-teman Kotugres sangat antusias mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir,” ujar Supervisor School Ambassador ESMOD Jakarta, Theresia Nasititi.

Rosi, salah satu anggota Kotugres yang ikut pelatihan bersama ESMOD Jakarta Course Center mengaku sangat bersemangat ingin belajar pola dan ingin memiliki merek baju sendiri. Senada dengan Rosi, anggota Kotugres lainnya, Alfa yang turut didampingi kedua orang tuanya mengaku ingin meningkatkan keahlian di bidang fashion karena saat ini dirinya sudah mampu memproduksi baju kemeja hingga celana.

Tak berhenti sampai di sini, ke depannya ESMOD Jakarta Course Center juga akan menyusun beberapa modul pelatihan untuk anggota Kotugres dalam bentuk video tutorial sehingga lebih mudah untuk dipelajari ulang. Diharapkan acara pelatihan ini akan menjadi wadah bagi teman-teman difabel untuk melawan keterbatasan dengan menghasilkan karya yang bermanfaat bagi banyak orang. Program ini merupakan salah satu modifikasi professional training di bawah ESMOD Jakarta Course Center dan terbuka bagi berbagai instansi untuk bekerja sama dalam kegiatan sejenis.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE