Local Project Environesia: Minimalism, Ajak Kamu Menerapkan Gaya Hidup Minimalis yang Ramah Lingkungan!

Gaya hidup minimalis semakin populer saat ini dan banyak orang mencoba untuk memiliki pola pikir yang lebih baik dengan mengadopsi gaya hidup yang satu ini. Jika kita memiliki lebih sedikit barang, maka kita ikut berkontribusi dalam mengurangi dampak destruktif manusia terhadap lingkungan. Bahkan, kita juga dapat mengurangi limbah. Minimalisme adalah cara yang bagus dan sederhana untuk membantu lingkungan. Jika kita perlahan-lahan beralih ke gaya hidup yang lebih minimalis, maka bukan tidak mungkin sebuah perubahan terhadap lingkungan terjadi di dunia ini. Dengan semangat itulah, AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta menghadirkan Local Project Environesia: Minimalism untuk seluruh pemuda Indonesia yang peduli akan kelestarian lingkungan.

AIESEC adalah sebuah organisasi yang mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan. Salah satu cara untuk mendukung SDGs ini adalah dengan menyelenggarakan Local Project yang dikenal sebagai program sukarelawan melalui platform virtual selama 4 minggu. Melalui program ini, AIESEC bertujuan untuk memberikan pengalaman virtual volunteering yang dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka dan meningkatkan kesadaran tentang SDGs kepada masyarakat.

Local Project kali ini hadir kembali dengan tema Environesia: Minimalism dengan tujuan untuk membawa topik dan diskusi yang relevan seperti gaya hidup minimalis dalam hal mengelola sampah dengan lebih baik dan bertanggung jawab atas konsumsi dan produksi sampah. Melalui project interaktif ini, AIESEC ingin memberikan platform bagi pemuda untuk memiliki ruang edukasi, ruang memberikan dampak, dan ruang menumbuhkan world awareness. AIESEC memfasilitasi sesi kepada pemuda tentang pentingnya memiliki kesadaran tentang konsumsi dan produksi sampah yang bertanggung jawab.

Local Project Environesia: Minimalism akan diselenggarakan pada 9 Agustus 2021 sampai 3 September 2021 secara virtual. Kegiatan yang akan melibatkan sepuluh (10) fasilitator dari latar belakang yang berbeda ini dapat diikuti oleh pemuda berusia 16-22 tahun yang berkomitmen tinggi dan bertanggung jawab. Kegiatan ini akan diselenggarakan dengan rangkaian pengenalan SDGs dan project, webinar, school roadshow, dan dan virtual real action. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 10-27 Juli 2021. Untuk informasi lebih lanjut, pembaca dapat mengakses aiesec.or.id/localproject.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini