• 5 Juli 2019
  • Plaza Gandaria City

Kegiatan putra putri Kepulauan Seribu sebelumnya telah terlaksana dari tahun 2003-2015. Setelah 2 tahun tidak beroperasi, Suku Dinas Pariwisata Babupaten Administrasi Kepulauan Seribu bekerjasama dengan PAPI Indonesia Organization yang dipimpin oleh Indra Bekti dan Gautama mempunyai ide dan gagasan baru yang sangat bagus dan berbeda. Putra Putri Kepulauan Seribu dilahirkan kembali pada tahun 2018 dengan format dan program baru yang berbeda yang dikelola oleh organisasi baru dan brand baru yaitu PAPI kepulauan Seribu.

Menurut Indra Bekti sebagai founder dan juga ketua PAPI Indonesia Organization Dari kegiatan PAPI Kepulauan Seribu ini diharapkan dapat menghasilkan karakter yang dapat diandalkan untuk membangun daya tarik pariwisata Kepulauan Seribu yang memiliki potensi sebagai Bali Baru yang dapat dikenal di mancanegara.

Advertisement

Pada PAPI Kepulauan Seribu batch 1 yang lalu telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dan presentasi di depan kementerian pariwisata. Setelah melaksanakan program kerja tersebut, batch 1 mendapat dukungan penuh dari menteri pariwisata karena mempunyai visi dan misi yang sama.

Menurut Cucu Ahmad Kurnia, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu. “Kepulauan Seribu adalah salah satu destinasi yang diminati, acara ini menjadi salah satu usaha kami mempromosikan Kepulauan Seribu di generasi milenial, jadi kami beri apresiasi seluas-luasnya untuk generasi muda. Kita kembangkan semangat adventure mereka agar bisa lebih creative,” jelasnya.

Kini PAPI Kepulauan Seribu memasuki malam anugerah batch 2. Pada batch 2 kali ini mengusung tema The Real Ambassador. Berbeda dengan duta wisata lainnya, duta kepulauan Seribu ini harus memenuhi kriteria persyaratan yaitu CAST (Creative, Adventure, Sport dan Talent). Persyaratan ini dinilai lebih mampu mewakili karakter dari Kepulauan Seribu.

Advertisement

Pada proses pemilihan duta Kepulauan Seribu 2019 yang diadakan di Jakarta dan di pulau, PAPI Kepulauan Seribu bekerja sama dengan Ibnu Jamil yang mewakili karakter sport dan Stuart Collin yang mewakili karakter adventure.

Setelah melewati rangkaian seleksi, terpilih 24 finalis PAPI Kepulauan Seribu dan akan diadakan Malam Anugerah pada 5 Juli 2019 di Piazza Gandaria City yang nantinya akan dipilih pemenang dengan rincian: sepasang pemenang untuk kategori creative, sepasang pemenang untuk kategori sport, sepasang kategori adventure, sepasang untuk kategori talent dan satu orang pemenang digital challenge.

About Papi Indonesia Organization

PAPI Indonesia Organization merupakan perkumpulan putra putri Indonesia yang kreatif dan inovatif, menciptakan produk dan program yang berbeda serta realistis berskala nasional dan internasional. Melakukan inovasi secara terus menerus dalam berbagai aspek baik produk, jasa, proses kerja, metode lainnya dalam bidang kreatif, seni, budaya, sosial, olahraga, pariwisata, pendidikan, usaha dan lain lain. PAPI Indonesia juga berkembang di dalam dunia bisnis yaitu brand clothing dan merchandise, Event Organizer, Talent Management, Performing art school. PAPI bekerjasama dengan dengan beberapa komunitas anak muda baik lokal maupun internasional dalam bidang kreatif atau kepariwisataan.

Single Indra Bekti dan Gautama

Pada malam angugerah PAPI Kepulauan Seribu 2019 ini, Indra Bekti dan Gautama sebagai pimpinan PAPI Indonesia Organization akan meluncurkan single duo hits BG yang berjudul BACOT ciptaan Gautama, yang merupakan seorang musisi yang akftif di Malaysia dan Thailand. Untuk lagu BACOT ini, Sindu sebagai anak didik mereka di PAPI Indonesia Organization bertindak sebagai arranger.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya