Menyadari Pentingnya Kesehatan Mental Bersama MENTAL VERSE

Kesehatan mental masih menjadi masalah yang berkembang baik di Indonesia maupun dunia sampai saat ini. Meskipun pandemi COVID-19 sudah mereda dan masyarakat kembali beraktifitas normal, namun masa peralihan inilah yang dapat memicu berbagai dampak negatif terkait kesehatan mental, seperti kecemasan dan depresi. Salah satu tantangan mengenai kesehatan mental adalah stigma negatif yang kerap beredar di masyarakat.

Advertisement

Stigma yang diberikan kepada penderita gangguan mental membuat banyak penderita memilih bungkam dan tidak berkonsultasi pada ahli. Minimnya pengetahuan mengenai kesehatan mental menjadi salah satu faktor adanya stigma negatif. AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta menyadari permasalahan ini dan menghadirkan Local Project 5.0: Mental Verse sebagai wadah bagi para pemuda yang peduli dengan kesehatan mental.

Local Project 5.0: Mental Verse dapat diikuti oleh pelajar dan mahasiswa dengan rentang usia 16 – 24 tahun dari seluruh Indonesia yang berkomitmen tinggi untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 8 Agustus – 5 September 2022, dengan serangkaian sesi bermanfaat seperti webinar, pengenalan dan pemahaman SDGs, school roadshow, virtual workshop dan campaign sebagai aksi nyata
dalam masyarakat.

Tunggu apalagi? Daftarkan dirimu melalui aiesec.or.id/localproject sampai 7 Agustus 2022 dan jadilah Mental Health Fighters bersama Local Project 5.0: Mental Verse!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.