• 1 Mei 2018, 7:02 pm
  • Jogja City Mall

Siapa di sini yang jadi fans setianya Wardah?

Miss Inspiring Wardah Jogja 2018 merupakan sebuah wadah pemilihan perempuan-perempuan terbaik yang diselenggarakan oleh Wardah Beauty Jogja yang mana nantinya akan terpilih menjadi perempuan yang memiliki bakat, sikap dan pengetahuan yang dapat menginspirasi masyarakat sekitar, terutama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Advertisement

Tujuannya acara ini diselenggarakan adalah untuk meningkatkan antusias para perempuan, khususnya mahasiswi agar dapat menunjukkan sisi yang dapat menginspirasi orang lain dalam hal yang lebih positif serta memberikan apresiasi kepada perempuan yang banyak memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia.

Dalam proses penilaian Miss Inspiring Wardah Jogja 2018 ini, tidak hanya kecantikan secara fisik yang dijadikan tolak ukur. Tetapi kecantikan dari hati, pengetahuan serta wawasan yang luas, dan bakat yang dapat berguna bagi orang sekitarnya.

Rangkaian kegiatan di acara Miss Inspiring Wardah Jogja 2018 dibagi menjadi tiga hari. Pada hari pertama peserta diberikan pembekalan dari Modelling Class oleh Muhammad Ilham Sutandio selaku pemilik Ilham Modelling School dan diakhiri dengan Beauty Class dari Wardah.

Advertisement

Pada hari kedua, peserta diberikan pembekalan terdiri dari Public Speaking Class oleh Cici Priskila selaku  Public Speaking Trainer di STC dan penyiar radio di Swaragama FM, Personal Branding dari Analisa Widyaningrum selaku spoke person Wardah Cosmetics, psikolog dan pendiri  Analisa Personal Development Center (APDC). Kegiatan pembekalan hari kedua diakhiri dengan kunjungan para finalis Miss Inspiring Wardah Jogja 2018  ke Panti Asuhan Madania, dimana dalam hal ini bertujuan menumbuhkan rasa saling berbagi dan kasih sayang terhadap sesama.

Pada hari ketiga, dilakukan interview untuk para finalis dengan memperlihatkan bakat yang dinilai oleh beberapa juri, yaitu Anunk Aqeela selaku fashion designer, pengetahuan umum dinilai oleh Tita Briliana selaku Dimas Diajeng Yogyakarta, penilaian public speaking dan komunikasi oleh Angga Wijaya selaku public speaker serta entertainer di Yogyakarta dan terakhir dari segi inner beauty oleh Dina Nilam Wulandari selaku Business Development Manager PT. Paragon Technology & Innovation. Pembekalan materi dan interview yang dilakukan ini adalah untuk menentukan siapa yang akan menjadi Miss Inspiring Wardah Jogja 2018.

Penentuan pemengang Miss Inspiring Wardah Jogja 2018 sendiri  dilaksanakan di Malam Puncak Grand Final Miss Inspiring Wardah Jogja 2018 pada Selasa, 1 Mei 2018 di Atrium Jogja City Mall. Di malam puncak ini, para finalis,   melakukan runaway dari beberapa sponsor designer seperti Ria Miranda, Dear Mecca, Batik Sogan, Karita Puthic, Yunet Haryanto Exclusive Batik, dan HR The Label. Kemudian  diadakannya penjurian pada Malam Puncak oleh Hanum Rais, Selmadena, dan Dina Nilam Wulandari. Selain itu, pada malam puncak juga dimeriahkan oleh Rampoe UGM dan band Javablanca.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya