• 23 April 2019, 10:00 am
  • Tiongkok

Hai sobat Nusantara, jumpa lagi nih sama Nusafest PPI Tiongkok cabang Nanjing. Kali ini Pipit mau ngasih tau kalau di Nanjing sedang mengadakan acara budaya Indonesia yang bertajuk “Nusantara Festival”. Nusantara Festival ini sudah rutin diadakan oleh PPIT cabang Nanjing setiap tahunnya loh. Para pelajar dan warga Indonesia di kota Nanjing selalu antusias saat acara ini digelar dan tidak hanya seni budaya saja yang ditampilkan akan tetapi Nusantara Festival juga meliputi dua kegiatan besar lainnya, yaitu pada tanggal 23-24 Maret 2019 sudah dibuka acara Nusantara Olahraga cabang pencak silat, voli putra, catur, futsal, bulutangkis, basket dan nggak kalah ketinggalan ada cabang olahraga E-Sport (selama 2 hari) yang lagi hits di kalangan pelajar sebut saja PUBG.

Acara ini berlangsung dengan sportif di Nanjing Forestry University serta mendapat sambutan baik dari para dosen/laoshi karena berjalan dengan lancar dan aman, bahkan tak kalah menarik mahasiswa lokal (Tiongkok) ikut menyaksikkan acara pertandingan olahraga tersebut dan  harapannya semoga setiap tahunnya bisa tetap terlaksana “ini bagus sekali orang Indonesia sangat kompak,” ujar chen mei ling saat kami wawancara.

Advertisement

Puncak dari acara “Nusantara Festival” akan diselenggarakan pada tanggal 27 April 2019 yang akan menampilkan kesenian dan kebuyaan Indonesia yang spektakuler. So, jangan sampe ketinggalan untuk datang menyaksikan acara ini ya! Kamu boleh membawa pacar, teman, sahabat dan keluarga untuk meramaikan dan memeriahkan Nusantara Festival 2019 PPIT Nanjing.  Kami tunggu yah…

Ditulis oleh Auliya Fitri

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya