• 3 Oktober 2018, 12:00 am
  • kitapulang.com

Kita Pulang Conference adalah konferensi berskala nasional yang setiap tahunnya diprakarsai oleh AIESEC Universitas Diponegoro. Konferensi ini adalah sebuah perwujudan wadah untuk menampung ide-ide para pemuda yang diimplementasikan dalam bentuk gerakan kepemudaan. Diharapkan hasil dari konferensi ini dapat dibawa untuk membangun daerah asalnya masing-masing.

Berbasis 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang dicanangkan oleh PBB, indikator yang dititikberatkan adalah indikator keempat tentang Kualitas Pendidikan. Melalui indikator ini dapat digarisbawahi bahwa pendidikan adalah hal yang fundamental terutama dalam membentuk kualitas sumber daya manusia yang sesuai dengan tuntutan lapangan kerja saat ini. Di sisi lain, menyadari pentingnya peran kolaborasi untuk melahirkan inovasi serta kreativitas berkelanjutan dalam dinamika masyarakat sehari-hari. Maka tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Kolaborasi Pemuda dalam Membangun SDM & Revolusi Pendidikan di Era Millenial.”

Advertisement

Selama 3 hari & 2 malam, akan menghadirkan pembicara-pembicara baik dari organisasi maupun start-up yang berkecimpung langsung dalam ranah pendidikan. Sebut saja CEO Bookabuku.com, Givari Rizky. Kemudian ada Anggis Dinda sebagai Head of Public Relations Youth of Indonesia. Dari sudut pandang seorang perwakilan Indonesia untuk United Nations Population Funds (UNFPA), Dr. Annette Sachs. Lalu Direktur Indonesia Mengajar, Satria Ugahari. Dan masih banyak lagi undangan pada pembicara-pembicara yang tidak hanya memiliki latar belakang & pengalaman yang mumpuni. Namun mereka dapat saling berbagi alasan yang kuat untuk terjun dalam bidang pendidikan untuk menciptakan revolusi untuk memantik semangat para peserta.

Kamukah pemuda yang kami cari sebagai pemantik perubahan? Segera kunjungi laman website di kitapulang.com dan sempatkan pula untuk mampir di kitapulang.com/merch untuk official merchandise kami.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini kalian dapat mengakses buku sakunya di bit.ly/BukuSakuKPC2018.

Advertisement

Kami tunggu kontribusimu untuk mewujudkan pendidikan Indonesia merata!

Contact Person:

Rama (08112996329, LINE: ramamessiah)

Alifa (0812106946207, LINE: alifahasnand

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya