• 1 Juni 2018
  • Plaza Indonesia

SENAR atau Senandung Arsitektur adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan arsitektur Universitas Pelita Harapan. SENAR merupakan ajang di mana mahasiswa arsitektur UPH dapat mengekspresikan identitas jurusannya melalui arsitektur dan musik.

Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 3 Juni yang bertempatan di The Warehouse, Lantai 5 Plaza Indonesia dengan tema “Beyond Reality”. Dimulai sejak tahun 2017, SENAR memberikan gambaran akan seperti apa jurusan arsitektur UPH melalui instalasi, Exhibisi, karya seni dan musik.

Advertisement

Diselenggarakan dengan skala yang lebih besar, SENAR pada tahun ini membawa tema “Beyond Reality”, yang merupakan intepretasi dari proses pemikiran mahasiswa arsitektur UPH, dimana seorang individu harus melampaui hal-hal abstrak bersifat tidak logis dan diluar dunia realita dalam mendesain. Proses tersebut disertai dengan emosi yang berbeda beda pada setiap tahapnya yang kemudian diintepretasikan menjadi 3 tahap utama yaitu “Idea Strikes”, “Forming”, dan “Mass”. Proses Desain ini diintepretasikan menjadi sebuah instalasi agar para pengunjung dapat mengalami apa yang dirasakan oleh mahasiswa arsitektur UPH dalam merancang.

“Tahun ini kami ingin mengintegrasikan proses desain ke tahap yang lebih dalam, yaitu melalui proses berpikir seorang mahasiswa arsitektur. Dimulai dari pemikiran dasar yang bersifat sangat abstrak, dan berakhir pada sebuah hal yang konkrit”,  komentar Jonathan Lesmana selaku ketua acara SENAR pada tahun ini ketika ditanya apa yang akan dibawakan oleh acara SENAR pada tahun ini.

Selain menampilkan Instalasi, acara SENAR akan diramaikan oleh pemusik & penyanyi tanah air, music band dari pihak internal maupun external dan art performance yang terinspirasi dari tema “Beyond Reality”. Pembukaan acara akan berlangsung pada hari Jumat 1 Juni 2018, Untuk update & informasi lebih lanjut tentang SENAR silahkan dilihat pada akun Instagram @senandungarsitektur.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya