• Jakarta

NTT Com Startup Challenge merupakan kompetisi startup yang diselenggarakan oleh NTT Communications. NTT Communications merupakan perusahaan internasional penyedia servis teknologi informasi dan komunikasi yang berpusat di Jepang.

Karena melihat pesatnya pertumbuhan startup, NTT Communications ingin ikut serta dalam mengembangkan ekosistem startup dengan memberikan kesempatan pendanaan dan kesempatan untuk bertemu dengan investor atau networking melalui NTT Com Startup Challenge 2018.

Advertisement

Di Indonesia, acara ini bukan merupakan acara pertama yang diselenggarakan oleh NTT Communications. Tahun lalu, NTT Com Startup Challenge 2017 atau juga dikenal sebagai NTTINEX Startup Challenge 2017 telah diselenggarakan juga di Indonesia. Pada acara tahun lalu, NTTINEX Startup Challenge 2017 berhasil menyita perhatian lebih dari 130 startup yang ikut serta dalam kompetisinya. Pada event tersebut baik partisipan startup dan pengunjung mendapat kesempatan untuk dapat networking satu sama lain, dan mereka juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan investor berskala global.

Berikut adalah beberapa fakta mengenai NTTINEX Startup Challenge 2017

1. Terdapat 10 startup yang menjanjikan menjadi finalis di Final NTTINEX Startup Challenge 2017

Advertisement

Terdapat 3 startup teratas dari 10 finalis yang melakukan pitching di final NTTINEX Startup Challenge 2017. Startup-startup tersebut bervariasi mulai dari bidang makanan, servis pengiriman barang, e-commerce, hingga SaaS.

2. Kofera keluar sebagai juara pertama.

Kofera merupakan startup yang bertujuan untuk membantu bisnis dengan optimisasi marketing. Kofera menggunakan big data dan machine learning untuk mengidentifikasi kata kunci potensial untuk berbagai macam iklan bisnis. Kofera sebelumnya dikenal akan kolaborasinya dengan Yellow Pages dengan mentransformasi Yellow Pages menjadi sebuah direktori digital.

3. Diikuti Andalin dan Bildeco di juara selanjutnya

Andalin merupakan servis pengiriman barang berplatform digital yang membantu UKM untuk melakukan eksport dan import dengan mudah. Dengan menggunakan platform Andalin, pemilik bisnis hanya perlu mengisi semua persyaratan dan membayar biayanya, kemudian Andalin yang akan mengurus hingga barang dikirim.

Bildeco, yang menjadi juara ketiga merupakan e-commerce untuk material bahan bangunan dan mereka berkomitmen untuk memberikan harga terbaik pada perusahaan konstruksi dengan memanfaatkan koneksi mereka ke supplier-supllier bahan bangunan.

4. Hadiah total USD 10.000

Selain memberikan akses langsung ke investor tingkat global, yang merupakan nilai utama dari acara ini, NTT Communications juga memberikan pemenang hadiah uang tunai sebesar USD 10.000 yang dapat digunakan startup untuk mengembangkan usahanya lebih baik lagi.

Dengan menyelenggarakan kembali acara ini di Indonesia, NTT Communications ingin mendukung ekosistem startup Asia dan menjembatani antara startup dan investor. NTT Communications memberikan kesempatan yang besar untuk para penggiat startup untuk ikut serta dalam acara ini. Nantinya, dari seluruh peserta yang mendaftarkan startup mereka, aka nada 10 startup teratas yang akan melakukan pitching di depan juri di final NTT Com Startup Challenge 2018. Tahun ini, melebarkan sayapnya di Asia, NTT Com Startup Challenge akan diselenggarakan di 3 negara yaitu Indonesia (28 Agustus 2018), Malaysia (11 Oktober 2018) dan Vietnam (22 November 2018).

Tahun ini NTT Communications kembali mengajak anda untuk ikut serta dalam kemegahan NTT Com Startup Challenge 2018. Jadi, siapa yang tertarik untuk mengikuti NTT Com Startup Challenge 2018 #Jakarta? Kunjungi website kami di https://dm.ntt.com/startupchallenge2018 !

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya