Tutup Tahun, Masuk Kampus Gelar Try Out SBMPTN dan Ambyar Bareng Anak SMA Se-Solo Raya

Masuk Kampus Try Out Solo

Semangat juang anak SMA di Solo dan sekitarnya demi meraih kampus impian tidak diragukan lagi. Meski sedang liburan, mereka tetap berlomba-lomba mengikuti tryout SBMPTN dan seminar motivasi yang diadakan oleh MasukKampus. Mereka sudah mulai mawas diri bahwa ujian seleksi PTN tahun ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Advertisement

Tahun ini adalah tahun ke-tiga MasukKampus hadir di Solo. Setiap tahunnya selalu full house! Bahkan tahun ini panitia sudah menambah seat tambahan bagi peserta yang belum mendapatkan tiketnya. Total dari peserta yang hasir diperkirakan sebanyak 3200 peserta. Peserta di bagi menjadi 2 batch yakni batch pagi dan batch siang. Peserta terjauh hadir dari Manokwari, Papua Barat bernama Bagus Harry Nugroho ini, rela menempuh perjalanan sejauh 3038 KM demi mengikuti event ini. Hal ini dikarenakan MasukKampus belum bisa hadir di Papua Barat pada tahun ini. Peserta yang berasal dari SMAN 1 Manokwari ini merasa sangat senang dan bangga bisa mengisi liburan akhir tahunnya dengan kegiatan yang positif. Dia berharap dengan mengikuti acara ini dapat membuka wawasan dunia perkuliahan lebih dalam baginya.  

Tidak sedikit orang tua peserta yang mengantarkan anaknya mengikuti event ini. Salah satunya Bapak Mustari yang berasal dari Purwodadi. Ayah dari Nida Khoirunnisa ini merasa bahwa panitia sangat baik menghelat acaranya dan sangat on time. Beliau juga berharap agar anaknya dapat meraih jurusan impiannya yaitu Kedokteran UNS. Selain itu, beliau juga berharap agar MasukKampus bisa  menjangkau lebih banyak Kota diseluruh Indonesia.

Acara yang di adakan di Auditorium UNS pada tangal 29 Desember 2019 ini, menjadi penutup tahun yang sangat epic bagi para siswa SMA. Acara yang dipandu oleh M Fikri Haikal (Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin UNS) dan Yunita Sekarningtyas (Mahasiswa Penyuluhan dan Komunikasi UNS) ini menghadirkan Founder MasukKampus Kak @indra.sugiarto yang juga motivator milenials serta penulis best seller. Kak Indra sukses membuat para peserta ambyar dan berlinang air mata setelah mendengarkan motivasi spektakuler darinya. Pecah banget kaann !!

Advertisement

Tidak hanya Try Out SBMPTN dan Seminar Motivasi, MasukKampus juga menyajikan trik dan tips menuju kampus impian. Grand prizenya pun menarik! Ada smartphone, smart watch, powerbank, sepatu mensrepublic dan womens republic, dan berbagai macam hadiah menarik lainnya. Selain itu, dihadiri juga bazaar dari Telkom University, Universitas Pertamina, Yoforia, Bantex Indonesia, serta MasukKampus Shop. 

Try Out MasukKampus di sponsori oleh Telkom University, Universitas Pertamina, Frisian Flag, Batex, U Report Indonesia, Yoforia, Mens Republic, Pelangi Water, Bimbel SSC Intersolusi Solo. Selain itu juga menggandeng beberapa media partner seperti Tribunnews, Ngobrolin, Hipwee, Seputar Event, Bela Pendidikan, Media Mahasiswa Indonesia, Muniyo dan UNS Go.

Buat kamu Kelas 12 SMA, Gap Year atau pun kelas 11 dan 10 yang sudah memiliki semangat menuju Perguruan Tinggi, gali terus informasi seputar kampus dari instagram @masukkampus. Roadshow MasukKampus selanjutnya akan hadir di Bogor (IPB), Medan (USU), Padang (UNAND), Lampung, Purwokerto, Jambi dan Jember. Jangan sampai ketingalan ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE