• 4 Agustus 2019
  • Aula Khalifah Kampus Bisnis Umar Usman

Acara Wisuda Mahasiswi Institut Ibu Profesional Jakarta Batch 7 mengangkat tema Home team jourNEY, start form MOM, atau disingkat Honey Mom yang memiliki arti bahwa Ibu memiliki peran yang sangat vital bagi keberlangsungan rumah tangga. Acara ini dilaksanakan pada Minggu, 4 Agustus 2019 di Aula Khalifah Kampus Bisnis Umar Usman pada pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB. Diawali dengan prosesi wisuda dan pemberian penghargaan kepada fasilitator kelas dan wali kelas, dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para pembicara.

Materi mengenai Honey Mom tersebut disampaikan dalam bentuk talkshow interaktif yang diisi oleh Dewi Nur Aisyah, S.KM., M.Sc., PhD dan Bunda Diyah Amalia beserta suami, Ayah Reswit Kurniawan. Dewi Nur Aisyah ini merupakan seorang epidemiologist asal Indonesia peraih Young Investigator Award, Peneliti muda terbaik Indonesia di Bidang Hepatologi se-Asia Pasifik, peraih 6 Travel Award, dan penulis buku Awe-Inspiring Me, Shalihah Mom’s Diary, dan Awe-Inspiring Us. Diyah Amalia adalah mahasiswi generasi pertama Institut Ibu Profesional sekaligus kontributor buku Bunda Profesional dan Jejak Fasil Bunda Sayang, Manajer Offline Institut Ibu Profesional, dan seorang wirausaha kuliner yang telah berhasil bersama suaminya Reswit Kurniawan dalam mempraktekan ilmu yang telah didapat selama perkuliahan.

Advertisement

Jumlah peserta pada acara ini sebanyak 200 yang terdiri dari para wisudawati dan pendampingnya. Para wisudawati berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan yaitu ranah domestic dan publik. Acara wisuda ini merupakan bentuk apresiasi kepada para ibu yang telah menyelesaikan rangkaian perkuliahan matrikulasi IIP Jakarta Batch 7 selama 3 bulan sekaligus ajang silaturahim dengan para wali kelas, fasilitator, dan teman satu kelas yang biasanya hanya berinteraksi melalui grup Whatsapp. Para wisudawan sangat meresapi berbagai acara mulai dari prosesi wisuda dan talkshow menarik yang mampu membuat pecah suasana acara dengan berbagai pertanyaan yang sangat menyentuh hati dan meluluhkan tangis.

Yang unik dari acara ini adalah penerapan prinsip zero waste dalam rangka melestarikan lingkungan. Wisudawati diminta membawa wadah makan-minum masing-masing agar tidak ada kemasan yang terbuang, sistem minum isi ulang, dan sistem snack potluck yaitu setiap peserta membawa makanan kecil yang akan dimakan bersama dengan peserta lainnya. Institut Ibu Profesional Jakarta sangat concern terhadap lingkungan, hal tersebut merupakan sebuah komitmen organisasi dalam mengurangi sampah agar lingkungan tetap terjaga. Hal unik lainnya dari acara kami adalah adanya Kids Corner bagi peserta yang membawa anak-anak. Kami sangat berkomitmen untuk memuliakan anak-anak dengan menempatkan mereka pada kegiatan yang mereka sukai demi terciptanya kenyamanan anak dan ketenangan ibu dalam menuntut ilmu.

Acara kami mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari para wisudawati maupun pihak eksternal yang bekerja sama dengan acara kami. Acara kami disponsori oleh Moz5, Sayurbox, Halodoc, elatioRs Boutique, Natur, Sasha, Mamabear, Anglir Beauty, dan Cuddleme serta didukung oleh media partner kami yaitu Hipwee dan Rainbow Castle. Selain para sponsor dan media partner, pihak eksternal yang juga antusias adalah para pengisi bazar. Acara ditutup dengan foto dan makan Bersama seluruh peserta.

Photo by Ibu Profesional Jakarta via www.instagram.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya