• 23 Oktober 2018, 12:00 am
  • Bandung

Young Entrepreneur Festival resmi akan digelar pada tanggal 27 dan 28 oktober 2018 di Telkom University Convention Hall. Acara yang digelar selama dua hari ini mengusung spirit kewirausahaan bagi anak-anak muda. Kami sadar, meski minat berwirausaha kian hari kian tumbuh, tapi pertumbuhannya masih belum menyentuh angka ideal.

Apa sekiranya halangan-halangan yang dihadapi para anak muda?

Advertisement

INSPIRASI. Tidak dipungkiri dorongan para tokoh yang menjadi panutan penting bagi kita semua. Kita akan selalu melihat mereka atau menjadi titik tolak perjalanan kita. Termasuk dalam berwira usaha. Oleh sebab itu kami merancang YourInspiration sebagai salah satu sub-event Yourfest. Di sini kita sebagai calon pengusaha akan mendapatkan materi dan juga menyaksikan perbincangan lebih dari 10 pengusaha muda nasional yang prestasinya tidak diragukan lagi. Ada Keenan Pearce dari Makna Creative, Gazan Azka dari Zanana, Jaya Setiabudi Founder YEA Indonesia, Yasa Singgih CEO Men’s Republic, Marchella Founder Generasi 90an, Eugenie Co-Founder Puyo Dessert, Agung Bezharie Founder Warung Pintar, Hendy Setiono CEO Baba Rafi, dr. Gamal Founder Indonesia Medika, Kukuh Indra CEO YEA Indonesia, Fahmi Hakim Founder Kelas.BOS.com, Wilson Tirta Founder Lingkar Film.

Tidak selesai di situ saja, Yourfest juga nantinya akan menghadirkan hiburan-hiburan seru misalnya komika-komika seperti Ridwan Remin dan Indra Frimawan, juga ada penampilan special dari Hanin Dhiya. Dan juga bagi para peserta, khususnya yang termasuk geenrasi 90an, kami akan memiliki hiburan- hiburan sederhana untuk bernostalgia berupa game konsol dan juga pernak-pernik di tahun 90an. Kami telah menyiapkan YourBazaar dimana para peserta dapat memanjakan lidah dan perut dengan menikmati berbagai kuliner dari food truck.

Yourfest sebagai festival kewirausahaan pun turut menjembatani berbagai UKM lokal untuk mempromosikan dan mengenalkan produk mereka kepada khalayak. Maka dari itu kami menyiapkan YourExpo yang mana merupakan pameran UKM dari berbagai macam bidang seperti, kuliner, fashion, craft, dan juga teknologi. Di sini lah para pelaku UKM dapat menjual dan mengenalkan produk atau jasa mereka. Dan di saat yang sama, para pengunjung YourBazaar bisa jadi mendapatkan referensi atau pun ide-ide baru.

Advertisement

Tak lupa, untuk melengkapi festival wirausaha muda ini kami menyelenggarakan kompetisi bisnis yang bernama YourPitching. Ini adalah ajang bagi para pengusaha muda atau pun calon wirausaha muda untuk menguji ide, business model, dan juga mendapatkan feedback untuk bisnis mereka. Dan bagi mereka yang beruntung memenangkan kompetisi ini akan mendapatkan total hadiah hingga puluhan juta rupiah. Dengan angka itu, kami berharap dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis mereka ke depannya.

Dari segala rangkaian event yang kami bawa, kami memiliki harapan yang besar agar para peserta dapat mengambil sebanyak-banyaknya manfaat dalam memulai atau mengembangkan usaha mereka. Kita telah memasuki era dimana arus informasi berjalan begitu cepat. Pola konsumsi berubah, cara berbelanja berubah, begitu pula untuk menjadi pengusaha tidak lagi seberat masa-masa sebelumnya. Jika kita masih mnegeluhkan hal yang sama dalam memulai atau mengembangkan bisnis, sudah pasti, kita tertinggal jauh.

Mari menyusul, mari belajar, mari berbagi di Young Entrepreneur Festival 2018.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya