Youth Leaders Action Ajak Kamu Berkontribusi Untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals!

Menjadi lulusan dari universitas ternama tentunya menjadi keinginan sebagian besar pelajar Indonesia. Beasiswa menjadi salah satu cara yang dapat digunakan untuk meraih keinginan tersebut. Tidak hanya universitas dalam negeri, para pemburu beasiswa juga mencari target universitas di luar negeri. Akan tetapi, masih banyak yang masih kesulitan untuk mendapatkan info beasiswa khususnya untuk beasiswa di luar negeri. Berangkat dari keresahan tersebut AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta menginisiasi sebuah event bernama Youth Leaders Action dengan salah satu agenda acaranya yakni Talkshow dengan mengambil tema World’s Best Education With International Scholarships. Youth Leaders Action menjadi sebuah acara yang bertujuan sebagai forum untuk mengajak para pemuda untuk menyuarakan topik yang berkaitan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dan diikuti bentuk kontribusi nyata kepada masyarakat melalui sebuah gerakan sosial.

Sebagai organisasi kepemimpinan pemuda global yang berfokus untuk mendukung 17 Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan, AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta menginisiasi sebuah event yakni Youth Leaders Action yang berfokus untuk mendukung tiga SDGs. Diantaranya adalah SDGs nomor 4 mengenai quality education, SDGs nomor 7 mengenai affordable and clean energy serta nomor 13 mengenai climate action.

Youth Leaders Action yang pertama diadakan di AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta ini mengusung tema “Together Creating, Together Impacting”, tema ini diambil dengan harapan bahwa pemuda dapat menyuarakan pendapat serta menciptakan sebuah kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk sekitarnya. Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yakni berupa talkshow, kompetisi, dan gerakan sosial yang masing-masing akan berfokus pada SDGs yang berbeda.

Rangkaian kegiatan Youth Leaders Action ini akan dimulai dengan talkshow pada 14 Agustus 2021 yang mengambil tema World’s Best Education With International Scholarships dengan membahas beasiswa internasional, kemudian dilanjutkan dengan SDGs Case Competition, dan akan ditutup dengan kegiatan gerakan sosial. Untuk pendaftaran talkshow dapat dilakukan melalui bit.ly/YLATalkshowRegistration secara gratis. Sementara untuk SDGs Case Competition dapat melalui bit.ly/YLACompetitionRegistration dengan biaya promo Rp50.000 dan regular Rp60.000. Informasi lebih lengkap mengenai Youth Leaders Action dapat diakses melalui bit.ly/YLAeventbooklet. Daftarkan dirimu segera!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE