Minggu ini, kisah 12 anak dan satu pelatih sepak bola yang lebih dari dua minggu terjebak di dalam gua Thailand menyedot perhatian dunia. Aksi penyelamatannya yang menantang dan menyentuh sisi kemanusiaan membuat ceritanya makin menarik. Setelah melalui berbagai rintangan, akhirnya 13 orang tersebut berhasil dievakuasi dalam keadaan sehat.

Tak hanya itu, minggu ini juga diwarnai dengan beberapa kabar baik seperti kemenangan Lalu Muhammad Zohri dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20, penghargaan Lee Kuan Yew yang diterima oleh Surabaya, hingga saham Freeport yang dibeli Indonesia sebanyak 51%. Apa saja sih berita penting yang terjadi minggu ini? Yuk simak rangkumannya bersama Hipwee News & Feature!

1. Kabar baik datang dari Thailand. Setelah lebih dari 2 minggu, 13 korban yang terperangkap dalam gua di Thailand akhirnya berhasil dievakuasi.

Walau makanan dan minuman terbatas, dengan bantuan meditasi, mereka bisa bertahan hidup via people.com

2. Warga Surabaya patut berbangga karena berhasil memperoleh penghargaan Lee Kuan Yew di Singapura. Penghargaan ini diperoleh karena mampu mempertahankan keberadaan kampung di tengah perkotaan.

Selamat ya, Surabaya! Semoga menjadi kota yang terus berkembang dan maju via regional.kompas.com

3. Nama Indonesia diharumkan di negara Finlandia. Lalu Muhammad Zohri berhasil menjadi juara lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Selamat ya!

Meski berasal dari kalangan menengah ke bawah, tapi Lalu M Zohri tetap berprestasi via twitter.com

4. Via Vallen ikut menyemarakkan Piala Dunia 2018 di Rusia dengan menonton langsung pertandingan semi final. Untuk membeli tiket semi final Piala Dunia, pelantun lagu “Sayang” itu harus mengeluarkan uang dari 1 juta – 10 juta rupiah.

Via Vallen tampak antusias menyaksikan semi final Piala Dunia 2018 langsung di Rusia via www.instagram.com

5. Christiano Ronaldo, pesepakbola asal Portugal ini menggemparkan sepak bola dunia karena berpindah tim, dari yang sebelumnya bersama Real Madrid, kini ia bergabung dengan Juventus. Nilai kontraknya pun nggak main-main lho.

Ronaldo menandatangani kontrak dengan Juventus selama 4 tahun dengan nilai 1 juta Euro via www.ilbianconero.com

6. Aksi suporter Jepang di Piala Dunia 2018 ditiru juga oleh suporter PSIS Semarang. Mereka memunguti sampah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api setelah tim kesayangannya selesai bertanding.

Walaupun tim kesayangannya kalah, suporter PSIS Semarang membersihkan stadion via jateng.tribunnews.com

7. Artis Gal Gadot terlihat mengenakan kostum Wonder Woman, sama seperti film yang dia bintangi sebelumnya, untuk mengunjungi Rumah Sakit Anak di Virginia. Anak-anak dan para staf pun senang dengan kunjungan ini.

Gal Gadot menjadi superhero yang sebenarnya bagi anak-anak di Rumah Sakit Anak via www.10tv.com

8. Kylie Jenner masuk dalam jajaran wanita terkaya paling muda. Kekayaannya diperoleh dari bisnis kosmetiknya, Kylie Cosmetics, yang pada awalnya menjual lip kit.

Kunci kesuksesan bisnisnya adalah media sosial. Kylie tidak mengeluarkan uang untuk iklan lho via www.youtube.com

9. Kini, 51% saham Freeport sudah jadi milik Indonesia lho. Dengan begitu, sumber daya emas Indonesia yang ada di Papua sudah bukan milik asing lagi deh.

Sekarang, keuntungan Freeport akan banyak dinikmati Indonesia via swa.co.id

10. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) tahun 2018 menuai kritik. Sistem zonasi yang baru saja diterapkan malah membuat aneka kecurangan muncul mulai dari SKTM palsu, mutasi KK, dan munculnya PPSMB jalur mandiri.

Pelaksanaan PPBD 2018 perlu dievaluasi agar tahun depan nggak ada masalah lagi via www.republika.co.id

11. Setelah hampir 4 hari lamanya Rizky Ahmad dianggap mati suri karena dipatok ular King Kobra peliharaannya, akhirnya keluarga menyatakan Rizky sudah meninggal dan menguburkannya.

Selama empat hari Rizky menjalani ritual yang dipercaya bisa “membangunkan”nya kembali via today.line.me

12. Harga telur naik! Ya, harga telur mencapai puncak tertingginya. Bahkan, untuk membeli satu kilo telur, kita harus menyediakan uang hingga; Rp28.000,00 lho.

Telur semakin mahal, kira-kira berpengaruh sama harga martabak nggak ya? via republika.co.id

Advertisement

Semoga semakin banyak berita baik minggu depan ya..

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya