5 Alasan OPPO A74 Cocok untuk Jadi Teman Nge-game Saat Ngabuburit

OPPO A74 cocok untuk gamers

Ibadah puasa yang sedang kita jalani dalam sebulan ke depan membuat kita harus berpikir kreatif bagaimana agar waktu nggak berjalan lambat. Dan kegiatan yang paling mengasyikkan saat puasa ya tentu saja menunggu adzan maghrib alias ngabuburit. Entah jalan-jalan di sekitar rumah, menonton film, hingga bermain game dilakukan untuk menghabiskan waktu menunggu buka puasa. 

Namun bagi seorang gamer sejati, kegiatan favorit yang pasti dilakukan saat ngabuburit ya main mobile game, dong!  Makanya smartphone-nya pun juga harus mendukung agar bisa fokus menang atau naik level. 

Untuk menunjang aktivitas asyik ini kamu bisa mengandalkan OPPO A74 yang punya semua fitur andalan para gamer. Mengusung jargon “Game for Everyone”, OPPO berupaya membuat perangkat smartphone yang dapat menjalankan game dengan nyaman untuk semua orang dan kalangan. Pada seri OPPO A74, OPPO menghadirkan performa hardware terbaik di kelasnya. 

1. Kapasitas RAM & ROM gaming

(dok. OPPO)

Random Access Memory (RAM) menjadi salah satu komponen penting dalam gaming. Apabila game yang akan dimainkan berukuran besar, sementara memori RAM di smartphone tidak memenuhi standar yang disyaratkan oleh game tersebut maka akan terjadi lag alias lambat. Agar tidak terjadi lag pas lagi seru-serunya bermain, kamu bisa memilih perangkat dengan memori besar yang dimiliki OPPO A74, dengan RAM 6GB LPDDR4X yang memberikan peningkatan performa 10% dari tipe sebelumnya. Serta ROM 128GB UFS 2.1, yang masih dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 256GB. 

2. Chipset handal performa cepat

(dok. OPPO)

Perangkat untuk bermain game harus memiliki chipset mumpuni, agar kegiatan gaming semakin nyaman dan lancar. Kamu bisa mencoba perangkat OPPO A74 yang memiliki kinerja prima berkat Qualcomm® Snapdragon™ 662, ditambah dengan Game Focus Mode yang mampu meminimalisir gangguan dari notifikasi dan membuat kamu tetap fokus berkonsentrasi pada permainan.

3. Layar Jernih untuk grafik optimal

(dok. OPPO)

Layar juga menjadi aspek yang sangat menunjang kenyamanan saat bermain game.  Semakin besar layar smartphone, permainan akan terasa lebih nyaman. Seperti pada perangkat OPPO A74 yang memiliki layar Punch-Hole AMOLED FHD+  dengan rasio layar ke bodi yang tinggi memberikan pengalaman yang lebih indah dan imersif. 

Untuk memberikan kenyamanan pada mata, OPPO membawa teknologi All-day Eye Care, yang sebelumnya ada di perangkat seri Reno5. Teknologi ini menawarkan kenyamanan bagi mata pengguna meski smartphone digunakan sepanjang hari, baik siang atau malam. Fitur AI Smart Backlight akan menyesuaikan lampu latar secara otomatis dengan mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengatur kecerahan lampu di layar.

4. Memiliki sistem operasi (OS) dengan fitur gaming Lengkap

(dok. OPPO)

Kehadiran ColorOS 11.1 yang berbasis Android 11 menawarkan beberapa fitur gaming terbaik. Game Focus Mode, sebuah fitur eksklusif OPPO yang akan memblokir semua notifikasi termasuk panggilan, gesture, bahkan petunjuk volume di layar. OPPO juga dilengkapi Gaming Shortcut Mode yang berfungsi mengurangi waktu yang diperlukan untuk memulai permainan dengan memotong sumber daya latar belakang.

Tak hanya itu saja, OPPO A74 juga dilengkapi teknologi Hyper Boost pada aplikasi game sehingga bisa merespons lebih cepat dan lancar. Hyper Boost juga dapat meningkatkan sensitivitas sentuhan dan daya tanggap game, sekaligus mengurangi jeda, meningkatkan frame rate, dan meningkatkan scene loading time. Pengguna dapat meningkatkan performa game favorit dengan memasukkannya ke dalam daftar Game Space, yang akan membantu meningkatkan kinerja permainan.

Sistem operasi ini juga punya fitur Game Floating Window yang tidak akan menggangu gameplay kamu. Soalnya layar bisa diperkecil dan tidak menyebabkan keluar dari permainan. Terakhir, Bullet Screen Message sebagai solusi nyaman bagi para mobile gamer yang tidak ingin memblokir notifikasi sepenuhnya. Pesan dari aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, LINE, Messenger, dan SMS akan bergulir pada layar. Sehingga kamu tidak harus untuk membuka pop-up pesan yang akan mengganggu permainan. 

5. Baterai besar & pengisian super cepat

(dok. OPPO)

Nah kalau kamu penggemar mobile game, maka pilihlah baterai berkapasitas besar dan pastikan sudah ada fitur fast charging. Makanya pilihan tepatnya cuma ada di OPPO A74 yang memiliki baterai berkapasitas 5000mAh dan teknologi pengisian daya 33W Flash Charge. Teknologi ini dapat mengisi daya baterai OPPO A74 dengan cepat  dan mampu mengisi baterai hingga 54% hanya dalam 30 menit.

Ditambah fitur Smart Power Saving Mode yang menghemat daya untuk menjaga ponsel tetap bertenaga dan beroperasi bahkan pada kondisi kritis. Super Power Saving Mode akan menghemat baterai dengan mengurangi frekuensi CPU, menurunkan kecerahan layar, dan lainnya. Sehingga ketika dalam kondisi baterai 5%, ponsel tetap bisa digunakan untuk melakukan telepon selama 2,7 jam atau menggunakan WhatsApp selama 1,3 jam

Nah jadi kalau kamu sedang mencari perangkat yang dapat mendukung aktivitas game dan memiliki sejumlah keunggulan, OPPO A74 bisa menjadi salah satu opsi pilihan menarik. Apalagi perangkat mobile ini dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau bagi para gamer.

OPPO A74 bisa didapatkan dengan harga Rp 3.499.000. Ada dua pilihan warna yaitu Prism Black dan Midnight Blue. Perangkat yang hadir dengan performa tinggi dan cepat ini menawarkan promo Ramadan cashback sebesar Rp50.000 untuk setiap pembelian bundling OPPO A74 dengan OPPO Band untuk lengkapi keseruan nge-game kamu.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

I know I glow up