Biar Puas, 5 Hal ini Bisa Kamu Pertimbangkan Saat Memilih Laptop

Dengan ini kamu nggak hanya sekadar upgrade perangkat, tetapi juga pengalaman dan bahkan produktivitas

Harus diakui bahwa laptop saat ini merupakan perangkat wajib bagi hampir setiap orang. Terlebih bagi anak muda yang kebanyakan aktivitasnya berkutat dengan dunia digital, peranan laptop bisa dibilang sangat krusial untuk menunjang produktivitas. Betul, kan?

Sejalan dengan itu, lumrah bagi orang-orang secara berkala meng-upgrade laptopnya demi performa terbaik untuk mengakomodir berbagai kebutuhan. Nah, kalau kamu juga kepikiran buat ganti laptop, yuk simak dulu 5 hal yang bisa dijadikan pertimbangan. 

1. Prosesor dan kartu grafis yang ngebut sesuai kebutuhan biar sat-set sat-set~

| Dok. MSI

Prosesor adalah otak yang berperan besar pada kinerja laptop. Kalau tujuanmu beli laptop baru agar aktivitas makin sat-set sat-set, maka perlu mempertimbangkan laptop dengan prosesor generasi terbaru seperti Intel generasi 11 atau minimal generasi 10.

Kartu grafis juga perlu dipertimbangkan, terlebih jika laptop tersebut nantinya akan digunakan untuk gaming atau pekerjaan yang berkaitan dengan visual. Kamu bisa pilih laptop minimal dengan NVIDIA GeForce GTX untuk kualitas grafis yang ciamik.  

2. Bobot laptop yang relatif ringan biar nggak pegal kalau harus bawa ke mana-mana

| Dok. MSI

Kebanyakan dari anak muda hari ini, mungkin juga kamu, melakukan aktivitasnya secara mobile alias nggak terikat tempat dan waktu. Berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk bekerja atau berkarya saat ini sudah biasa. 

Nah, menimbang hal tersebut, penting untuk kamu memilih membeli laptop dengan bobot yang relatif ringan, biar nggak gampang pegal jika harus membawanya ke mana-mana bersama berbagai perintilan lain di dalam ransel. 

3. Pertimbangkan laptop dengan bonus khusus biar makin untung

| Dok. MSI

Saat ini ada banyak pilihan laptop yang bisa mengakomodir kebutuhanmu. Namun, kamu bisa pertimbangkan beli yang menawarkan bonus khusus sebagai nilai tambah, selain tentunya punya spesifikasi yang sesuai kebutuhan. 

Nah, salah satu laptop yang bisa kamu pilih adalah MSI GF63 Thin, karena mulai tanggal 1 November sampai 31 Desember 2022, Micro-Star International (MSI) mengadakan promosi bertajuk “GF63 Go Go Go!”.

Melalui promosi ini kamu bisa menikmati penawaran khusus berupa saldo Go-Pay senilai Rp200.000 dan diskon sebesar Rp500.000, untuk pembelian laptop GF63 Thin 11UD-1096ID, GF63 Thin 11UC-1200ID, GF63 Thin 11SC-1039ID dan GF63 Thin 11UC-1033ID. 

Nah, penawaran spesial ini bisa kamu dapatkan dengan cara membeli laptop MSI GF63 Thin yang termasuk dalam promosi di offline maupun online store MSI selama periode promosi. Saldo Go-Pay akan kamu dapatkan nantinya setelah melakukan klaim melalui website MSI.

Kalau tertarik, pembelian secara offline bisa kamu lakukan di dealer resmi MSI Indonesia yang bisa dicek melalui https://msi.gm/hipweedealer. Untuk informasi lebih lanjut mengenai promosi “GF63 Go Go Go!” bisa kamu akses di https://msi.gm/hipweegogogo.

4. Kelengkapan konektivitas biar produktivitas nggak terhambat

| Dok. MSI

Beberapa model laptop saat ini ada yang sudah nggak punya input/output port (I/O Port) lengkap karena berbagai alasan. Padahal untuk menunjang produktivitas, I/O Port seperti Type-A USB, Type-C USB, HDMI, RJ45 dan audio jack sangat dibutuhkan, loh. 

Oleh karena itu pertimbangkan juga memilih laptop yang memiliki kelengkapan I/O Port di atas. Selain itu kamu juga bisa memilih laptop yang sudah menggunakan Wi-Fi 6 untuk koneksi internet yang lebih stabil, dan kecepatan transfer data yang lebih tinggi. 

5. Layar lebar Full HD biar mata nyaman sekalipun harus berlama-lama di depan laptop

| Dok. MSI

Kalau penggunaan laptop setiap harinya cukup intens, penting untuk mempertimbangkan beli laptop baru dengan layar beresolusi 1920×1080 alias Full HD. Kalau perlu, pilih laptop dengan desain bezel tipis biar ruang pandang makin luas dan mata tetap nyaman.

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum memutuskan membeli laptop baru. Menariknya, semua poin yang kita bahas di atas bisa kamu temukan dalam laptop MSI GF63 Thin, loh. 

Bagaimana, sekarang sudah punya bekal pengetahuan yang cukup untuk beli laptop baru sesuai dengan kebutuhan, kan? Bahkan kamu nggak perlu lagi bingung menentukan pilihan, karena laptop MSI GF63 Thin bisa memberikan kepuasan penggunaan.

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor