Kalau ada pertanyaan tentang siapa yang paling peduli sama penampilan, kebanyakan jawabnya pasti ‘cewek’. Mau cewek, perempuan, atau wanita sekalipun, kaum hawa memang identik sama hal-hal yang menyangkut penampilan. Bagi cewek, apa yang terlihat oleh mata itu sangat penting karena dari sana lah kesan seseorang akan tercipta. Makanya, rata-rata cewek kerap kali ingin tampil cantik.

Cantiknya seorang cewek bukan hanya dari padu padan pakaian yang pas, tapi juga kecantikan kulit. Untuk mewujudkan kulit bersih dan mulusnya, cewek ribet ke sana ke mari beli berbagai produk kecantikan. Nah, produk-produk ini pun cukup menguras kantung, bahkan ada juga yang harganya selangit di luar nalar otak manusia. Mau tahu apa alasan harga kosmetik bisa kayak gitu? Simak ulasan Hipwee News & Feature di sini.

1. Salah satu skincare yang semua cewek harus punya yaitu pelembab. Ternyata, ada pelembab seharga Rp29jutaan gara-gara bahan utamanya ampuh mencegah penuaan dini

mau pakai pelembab ini? via www.amazon.com

Advertisement

Pelembab merupakan produk kecantikan yang cewek harus punya. Dengan rutin memakai pelembab sesuai jenis kulit, maka kelembapan wajah akan terjaga, meski kamu sibuk beraktivitas. Mau kulitmu jenis apapun, pelembab tetap harus dipakai karena mampu menutrisi kulit, sehingga wajah tampak lebih cerah dan bersinar. Karena fungsi pelembab yang begitu penting, nggak heran kalau banyak bermunculan skincare dari berbagai merek.

Seperti salah satu produk kecantikan La Mer yang dianggap sebagai pelembab termahal di dunia. Maklum, harga pelembab ini sebesar Rp29juta. Skincare ini diklaim sangat berkhasiat menjaga kelembapan kulit karena bahan utamanya Miracle Broth berasal dari laut. Nah, kandungannya dipercaya mampu mengurangi kerutan-kerutan yang ada pada wajah, sehingga ampuh mencegah penuaan dini.

2. Nggak cuma sangat berkhasiat, tapi bahan-bahan yang digunakan lebih aman bagi kulit. Higienis dan aman bagi semua jenis kulit

kualitasnya terjamin via www.harpersbazaar.co.id

Selain bahan-bahan yang digunakan sangat berkualitas, produk kecantikan yang harganya selangit ini juga mengandung bahan-bahan yang aman digunakan. Jadi, nggak cuma mampu mengatasi banyak masalah pada kulit, tapi juga aman dipakai. Bahan yang dipakai ini semisal bahan-bahan organik yang dapat menutrisi kulit dengan baik. Semisal produk Orogold 24K Cleopatra Nano Regimen yang dijual sekitar 100jutaan karena bikin kulit terlihat flawless dan lebih muda, menyingkirkan garis ekspresi dan melembutkan wajah.

3. Di samping bahan yang dipakai berkualitas, packaging produk pun nggak boleh diremehkan. Nggak kalah sama tas bermerek, produk kecantikan juga dihiasi dengan berlian dan emas, lho

packaging-nya keren via www.harpersbazaar.co.id

Advertisement

Namanya juga produk high end, tentu bukan rahasia lagi kalau packaging-nya keren sekali. Packaging produk-produk kecantikan ini dibuat dengan teknologi terbaru agar kemasannya menjadi yang terbaik. Di sisi lain, kemasan produk juga didesain dengan adanya berlian dan emas. Jadi, nggak cuma tas saja yang bisa ada perhiasannya, tapi produk kecantikan juga. Makanya, nggak heran ya harganya bisa selangit!

4. Packaging menarik itu kayak lipstik ini yang dijual seharga 800jutaan. Kalau seperti ini, yang ada malah lipstiknya kamu sayang-sayang nggak pernah digunakan

ada berlian di tube-nya via giadinh365.vn

Bukan sulap bukan sihir. Cantiknya bibirmu bisa semakin meningkat dengan diberi polesan lipstik. Rona bibir yang dihasilkan dari sentuhan lipstik biasa saja sudah bikin kamu tambah cantik dan elegan, gimana kalau pakai lipstik seharga 800jutaan ya? Wah, yang ada kamu malah enggan memakainya karena disayang-sayang. Lipstik dari brand Guerlain ini bisa mahal sekali karena dihiasi emas 18 karat pada bagian tube-nya. Selain itu, terdapat juga berlian 2,2 karat, emerald, dan batu rubi yang membuat harganya mahal mengalahkan beli rumah.

5. Selain lipstik, ada juga bulu mata palsu yang mahalnya 4jutaan? Jangan-jangan yang Syahrini pakai nggak semahal ini lagi

Syahrini pernah pakai ini nggak ya? via www.dailymail.co.uk

Buat kamu yang ingin matanya terlihat indah, memakai bulu mata nggak boleh terlupakan. Harganya yang bersahabat sama isi dompet dan mudah ditemukan di mana-mana ini ternyata ada yang mahalnya selangit juga. Ya, bulu mata dari Krē-āt Beauty Diamond or 24k Gold Lashes ini pernah dijual sepasangnya seharga 4jutaan. Hal itu karena bulu mata ini dihiasi emas 24 karat dan juga berlian yang bisa kamu pilih salah satu. Gimana? Tertarik buat punya dan memakainya?

6. Kalau tadi berlian cuma sebagai hiasan tambahan yang bikin mahal, nah cat kuku ini malah gunakan berlian untuk bahannya, lho!

berlian sebagai bahannya via www.elle.sg

Jika selama ini berlian dan emas dianggap cuma sebagai hiasan pada packaging produk, brand kecantikan Azature White Diamond Nail Lacquer mengeluarkan produk cat kuku seharga Rp14 miliar! Cat kuku ini memang menggunakan berlian putih asli 98 karat sebagai bahannya agar membuat kuku terlihat lebih cantik dan tentu mahal. Hehehe.

Selain karena bahan-bahannya yang sangat aman dan dianggap berkhasiat merawat kecantikan kulit, ternyata juga karena packaging-nya yang ada emas dan berlian. Bahkan, ada berlian yang dicampur ke dalam bahan-bahan agar membuat tampilan semakin cantik. Wah, ada-ada saja ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya