Agar Ibadah Puasa Lancar, Antangin Habbatussauda Hadir untuk Tingkatkan Imunitas dan Atasi Masuk Angin

Antangin Habbatussauda

Bagi umat Muslim, meningkatkan daya tahan tubuh saat ini bukan cuma penting untuk menghindari risiko infeksi Covid-19, melainkan juga untuk memastikan tubuh senantiasa sehat dan bugar selama menjalani ibadah puasa.

Advertisement

Untuk mendukung hal tersebut, PT Deltomed Laboratories pun meluncurkan Antangin Habbatussauda, sirup herbal yang mengkombinasikan habbatussauda atau jinten hitam, meniran dan jahe yang dapat membantu tingkatkan imunitas agar ibadah puasa bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Chief Business Development and R&D PT Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc bilang Antangin Habbatussauda adalah bentuk komitmen Deltomed dalam mendukung kesehatan dan daya tahan tubuh masyarakat di bulan Ramadan. Nggak cuma bisa tingkatkan imunitas, kandungan jahe di dalamnya, kata Victor juga bisa untuk atasi masuk angin.

“Antangin Habbatussauda dipersiapkan untuk diluncurkan pada bulan Ramadan. Produk ini penting agar mereka yang berpuasa bisa sehat selama menjalankan ibadah,” kata Victor dalam peluncuran virtual Antangin Habbatussauda, Kamis (15/4/2021).

Advertisement

Habbatussauda, meniran dan jahe bisa jadi alternatif pemenuhuan kebutuhan nutrisi selama puasa

Dr. (Cand) dr. Inggrid Tania, M.si (Herbal) (dok. Tangkapan layar/Zoom)

Lebih lanjut, Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand) dr. Inggrid Tania, M.si (Herbal) menjelaskan, selama berpuasa kekebalan tubuh seseorang memang menurun karena kurangnya asupan nutrisi dan dehidrasi.

Kondisi tersebut, kata dr. Inggrid, bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang saat sahur dan berbuka. Selain itu ia menyebut mengonsumsi habbatussauda, meniran dan jahe juga bisa jadi alternatif pemenuhuan kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh selama puasa.

“Habbatussauda kaya akan nutrisi antara lain karbohidrat, protein, lemak, vitamin A, B1, B6, C dan E,” kata dr. Inggrid.

Selain itu ia menjelaskan, umat Muslim sejak lama juga mengenal habbatussauda berkhasiat dalam menyembuhkan segala penyakit. Hal ini dapat dijelaskan karena kandungan thymoquinne yang berfungsi dalam membentuk dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

“Dalam kitab Muslim, habbatussauda disebut sebagai obat segala penyakit kecuali kematian. Melalui berbagai penelitian ditemukan kalau habbatussauda bersifat antioksidan, anti peradangan, anti mikroba, anti multi organ protektif hingga anti kanker dan diabetes,” jelasnya.

Sementara untuk meniran, dijelaskan memiliki kandungan zat aktif phyllathin dan flavonoid yang berfungsi sebagai pengoptimal fungsi pertahanan tubuh. Sedangkan pada jahe, dr. Inggrid menjelaskan terdapat nutrisi yang cukup lengkap meliputi magnesium, vitamin C dan B6, fosfor, tembaga, besi, dan kalsium.

“Tiga herbal yang punya kemiripan (manfaatnya) akan bekerja secara sinergis. Efek dalam meregulasi sistem imun akan lebih optimal,” imbuhnya.

dr. Inggrid pun menyampaikan produk Antangin Habbatussauda yang mengkombinasikan tiga herbal di atas sebagai komponen utama sangat relevan diluncurkan di masa sekarang ini, karena memang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya yang menjalankan ibadah puasa.

Produk dengan komposisi herbal yang sangat unik dan lengkap

apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc (dok. Tangkapan layar/Zoom)

Selain habbatussauda, meniran dan jahe, Victor menambahkan kalau Antangin Habbatussauda mengusung herbal lainnya, seperti akar manis, sembung, curcuma, myristica, dan mint. Komponen tambahan ini, katanya, berperan besar untuk mengatasi masuk angin berikut gejala-gejalanya.

“Secara keseluruhan, Antangin Habbatussauda merupakan produk dengan komposisi herbal yang sangat unik dan lengkap. Nggak ada (produk di kelas yang sama) yang punya kandungan zat aktif selengkap ini,” kata Victor.

Ia pun menjelaskan kalau khasiat dan kegunaan Antangin Habbatussauda, yaitu membantu dan memelihara daya tahan tubuh, meredakan gejala masuk angin, dan membantu melegakan tenggorokan sudah disetujui oleh BPOM. Selain itu, BPOM juga memberikan izin untuk produk ini dikonsumsi oleh anak usia 6-12 tahun.

“Ini membedakan Antangin Habbatussauda dengan produk Antangin sebelumnya. BPOM memberikan izin untuk penggunaan pada anak usia 6-12 tahun dengan aturan pakai 3X sehari dengan dosis 1/2 sachet,” terang Victor.

Sementara untuk orang dewasa, aturan pakai Antangin Habbatussauda adalah 3X sehari 1 sachet sesudah makan di hari normal, dan 2X sehari setiap setelah berbuka dan sahur khusus di bulan Ramadan.

“Produk ini efektif, aman dan nggak punya efek dalam penggunaan jangka pendek maupun jangka panjang,” tutup Victor.

Nah, buat yang ingin merasakan khasiat Antangin Habbatussauda, produk ini sudah bisa didapatkan dengan harga Rp3.500 per sachet di apotek dan toko obat terdekat, atau melalui kanal pembelian online Deltomed Official Store di berbagai e-commerce.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE