Konten Kucing Selalu Meluluhkan Hati di Dunia Maya. Kok Bisa Ya Manusia Tergila-gila?

Konten kucing berhasil

Pernah nggak sih menemukan konten kucing yang disukai jutaan manusia? Padahal nih, si kucing cuma duduk, diam, dan membelakangi kamera. Tapi foto kucing yang sederhana dan nggak ada lucu-lucunya itu jadi magnet atensi yang luar biasa. Kok bisa, ya?

Setiap kali berselancar di jagat maya, konten kucing ada di mana-mana. Menghiasi layar gawai dan selalu dihujani likeshare, dan komentar. Dibandingkan hewan-hewan lain, yang tak kalah lucu dan bikin gemas setengah mati, selama beberapa tahun belakangan kucing menempati urutan pertama. Spesies hewan berbulu ini bak raja yang menguasai dunia maya. Hm, sebenarnya, di dunia nyata pun kucing jadi idola manusia. Kucing sekadar lewat di jalan aja, disapa kok sama manusia. Padahal jelas-jelas kucing nggak paham juga.

Keberhasilan konten kucing bukan fenomena yang serta-merta terjadi, tanpa ada penjelasannya. Di balik konten yang selalu sukses, ada alasan logis yang melatarbelakanginya. Kamu udah tahu belum, mengapa konten kucing masih tetap tenar dan bersinar sampai sekarang? Jadi begini…..

Ini awalnya konten kucing mulai menginvasi kehidupan manusia lewat dunia virtual

Jika ditarik lebih jauh ke belasan atau puluhan tahun silam, kucing sudah hidup berdampingan lama dengan manusia. Pun, kucing kerap jadi objek dalam karya seni manusia seperti patung, lukisan, atau buku. Dalam cerita-cerita rakyat, legenda, atau mitologi dunia, kucing bukan tokoh baru. Kucing digambarkan sebagai mahluk jahat seperti setan, keluarga, atau teman dalam kehidupan manusia.

Sampai detik ini, belum ada waktu yang pasti kapan konten-konten kucing mulai merajai internet. Setelah fenomena itu, barulah manusia menyadari kalau internet telah disesaki konten kucing, mulai dari video sampai foto meme. Kemudian diikutu dengan lahirnya istilah Katzencontent atau konten kucing dalam bahasa Jerman. Sementara itu, dalam bahasa Inggris, tren konten kucing lebih familier disebut LOLcats.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini