Peringati Hari Anak Nasional, Allianz Indonesia Lanjutkan Program Beasiswa Anak Karyawan Berprestasi

Program Beasiswa Anak Allianz Indonesia

Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli bisa diartikan sebagai upaya kita sebagai orang dewasa menghormati hak semua anak-anak Indonesia. Dalam praktiknya, bisa dimulai dengan mengulas kembali apa yang telah kita dan negara lakukan untuk menjamin anak sebagai penerus bangsa terlindungi dalam segala hal. Mulai dari kesehatan, pendidikan, dan berbagai hak lain yang harus mereka dapatkan.

Advertisement

Dalam konteks situasi pandemi hari ini, tanpa mengesampingkan persoalan lain yang nggak kalah penting, kesehatan dan pendidikan jadi dua persoalan besar yang dihadapi anak-anak. Dalam hal kesehatan, ada fisik dan mental yang harus senantiasa dijaga. Sementara untuk hal pendidikan, berbagai kendala seperti efektivitas pembelajaran daring dan krisis finansial yang mungkin dialami para orang tua pun jadi persoalan. Menyikapi salah satunya, Allianz Indonesia yang punya kepedulian pada kesejahteraan karyawan dan keluarganya kembali melanjutkan Program Beasiswa Anak sebagai bagian dari peringatan Hari Anak Nasional 2020 yang jatuh di tengah kondisi pandemi.

Program Beasiswa Anak merupakan wujud budaya peduli Allianz Indonesia kepada karyawan dan keluarganya

Pertemuan virtual dengan para penerima beasiswa program Beasiswa Anak 2020 (Foto: dok. Allianz Indonesia) via www.allianz.co.id

Program Beasiswa Anak yang telah dijalankan sejak  2019 merupakan salah satu dari wujud budaya peduli Allianz Indonesia kepada karyawan yang merupakan aset penting perusahaan. Chief Human Resources Officer Allianz Indonesia, Juanita Wibowo, mengatakan lewat program ini Allianz sekaligus ingin mewujudkan kesetaraan pendidikan bagi anak-anak karyawan. Untuk bisa mendapatkan beasiswa, ia mengatakan anak karyawan harus memenuhi syarat rapor rata-rata nilai minimum 7.5 di dua semester terakhir.

“Program Beasiswa Anak kami ciptakan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan serta memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik lagi bagi putra-putri karyawan Allianz Indonesia yang berprestasi. Karyawan merupakan salah satu aset terpenting bagi perusahaan, dan kami terus memberikan perhatian penuh terhadap kesejahteraan mereka,” ungkap Juanita dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima Kamis, (23/7/2020).

Sebanyak 30 orang anak dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA akan terima bantuan pendidikan tahun ajaran baru 2020

Pada tahun ajaran baru di 2020 ini, Allianz akan memberikan beasiswa kepada 30 anak mencakup jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA. Sebelumnya pada 2019, beasiswa disalurkan kepada 26 anak mencakup jenjang pendidikan yang sama. Adapun kali ini, bantuan pendidikan akan diberikan senilai Rp250,000/bulan untuk anak yang berada pada tingkat SD, Rp350.000/bulan di tingkat SMP serta Rp450.000/bulan di tingkat SMA. Bantuan pendidikan tersebut akan dibayarkan secara lump sum sebanyak dua kali dalam setahun, atau setiap enam bulan sekali.

Juanita menjelaskan setiap anak yang masuk dalam Program Beasiswa Anak berkewajiban untuk menjaga prestasi akademis yang nantinya dibuktikan melalui nilai rapor dengan rata-rata minimum 7.5 pada semester I sebagai syarat pembayaran bantuan pendidikan selanjutnya. Dengan hadirnya kembali Program Beasiswa Anak, ia berharap bisa meningkatkan semangat anak-anak karyawan untuk terus giat belajar, meski harus menghadapi tantangan di masa serba sulit hari ini.

Advertisement

“Kami berharap dapat meningkatkan semangat belajar putra-putri dari karyawan Allianz Indonesia, terutama di masa sulit saat belajar di tengah pandemi seperti saat ini, dan ke depannya diharapkan bisa mendapatkan hasil gemilang selama mengenyam bangku pendidikan,” pungkas Juanita.

Melalui Program Beasiswa Anak yang dilanjutkan tahun 2020 ini, Allianz Indonesia juga menegaskan komitmen mereka untuk terus berkontribusi secara aktif dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan dan keluarganya, terutama di bidang pendidikan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE