ALODOKTER dan ShopeePay Lakukan Kolaborasi untuk Tekan Penyebaran Covid-19 

Kolaborasi ALODOKTER dan ShopeePay

Kolaborasi adalah kunci segala aksi zaman kiwari. Termasuk dalam upaya penanganan pandemi. ALODOKTER dan ShopeePay adalah satu dari sekian banyak pihak yang melakukan kolaborasi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Advertisement

Platform kesehatan yang telah memudahkan masyarakat untuk terhubung dan berkonsultasi dengan tenaga kesehatan profesional via gawai ini, menggandeng ShopeePay agar semakin memudahkan masyarakat dalam memilih ragam metode pembayaran.

CEO ALODOKTER, Nathanael Faibis mengatakan komitmen mereka adalah memberikan layanan kesehatan digital yang lengkap dan mudah kepada masyarakat. Oleh karena itu, selain fitur Chat Bersama Dokter yang telah jadi unggulan, ALODOKTER ingin lebih mendukung kenyamanan pengguna dengan menyediakan ragam metode pembayaran.

(dok. ALODOKTER) via www.hipwee.com

“Saat ini ALODOKTER telah bekerjasama dengan ShopeePay untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Selain itu dengan adanya promo cashback yang diberikan, masyarakat bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan biaya lebih terjangkau dan aman,” kata Nathanael dalam keterangan rilis yang Hipwee terima, Senin (1/2/2021).

Advertisement

Adapun untuk saat ini, Nathanael mengatakan para pengguna ALODOKTER dapat menggunakan promo cashback 30% dengan pembayaran melalui ShopeePay.

Nah, karena sebagian besar masyarakat saat ini sudah mulai beraktivitas di luar rumah, namun ALODOKTER tetap menyampaikan beberapa langkah kewaspadaan yang dapat dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19:

1. Tetap di rumah, jaga asupan makan, konsumsi vitamin, dan cukupi istirahat

Advertisement

Hal pertama yang dapat diupayakan adalah mengurangi aktivitas di luar rumah. Jika ada gejala demam, batuk dan pilek, usahakan pindah ke kamar terpisah dari anggota keluarga lainnya. Pilih kamar dengan ventilasi udara dan sinar matahari yang cukup. Jaga asupan gizi, minum vitamin bila perlu, perbanyak minum air putih, dan istirahat yang cukup.

2. Cari tahu informasi tentang gejala yang dirasakan melalui platform kesehatan terpercaya

Kamu dapat memanfaatkan platform kesehatan digital seperti ALODOKTER yang dapat diakses dengan mudah, untuk mendapat informasi lengkap mengenai berbagai penyakit. Di sana juga tersedia beragam artikel kesehatan yang dapat dijadikan sumber informasi, khususnya untuk mencari tahu kemungkinan kondisi yang diderita dari gejala yang dialami, dan penanganan pertama yang dapat dilakukan.

3. Jika bingung, konsultasikan keluhan yang dialami dengan dokter secara daring

Untuk mendapat informasi kesehatan yang lebih terarah, kamu bisa manfaatkan layanan konsultasi kesehatan melalui chat bersama dokter di aplikasi ALODOKTER. Jika ada kondisi yang bersifat darurat, dokter juga dapat mengarahkan untuk segera ke pelayanan kesehatan terdekat, bahkan memfasilitasi fitur booking dokter dan rumah sakit, sesuai kebutuhan.

4. Saat kondisi emergency, cek jadwal dokter dan buat janji secara digital

Jika keadaan mendesak dan mengharuskan untuk pergi ke rumah sakit, maka cek jadwal dokter dan buat janji dengan cepat tanpa harus antri menggunakan aplikasi kesehatan, biar nggak perlu berlama-lama menunggu di rumah sakit. Upayakan untuk melakukan transaksi digital yang contactless, demi mengurangi transmisi dari virus Corona.

Nah, buat kamu yang harus beraktivitas di luar rumah, tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga kesehatan, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE