Apa yang Terjadi Pada Tubuh Kalau Kamu Benci Pekerjaanmu? Ternyata Bisa Kelihatan Lo

Dampak kesehatan jika tidak suka terhadap pekerjaan

Kita berharap mendapat pekerjaan yang sesuai dengan cita-cita. Sehingga selama menjalankannya tak akan jadi beban, selalu senang, dan semangat tiap hari. Meski begitu, bekerja sesuai passion belum tentu menjamin kebahagian. Karena pasti ada momen di mana kamu benci banget sama kantor. Mulai dari jobdesk, atasan, rekan kerja, sampai manajemennya.

Advertisement

Percaya atau nggak, suasana hati benci sama pekerjaan bisa berakibat buruk pada tubuh. Tanpa disadari kesehatan tubuhmu secara perlahan akan menurun dan makin memengaruhimu dalam bekerja. Sebenci-bencinya kamu sama pekerjaan, simak dulu penjelasannya berikut ini sebelum keadaan tubuhmu makin memburuk.

Kamu sering gelisah yang menyebabkan saat malam hari susah tidur

kamu sering gelisah via www.pexels.com

Waktu malam yang harusnya digunakan untuk tidur jadi ngak bisa kamu manfaatkan dengan baik. Lantaran tidurmu tergganggu adanya rasa gelisah akbat kebencianmu pada pekerjaan. Kamu jadi kurang istirahat dan bakal makin gelisah saja. Nggak tenang dan jauh dari kata nyaman.

Bukan cuma susah tidur, tapi juga sering sakit kepala karena benci pekerjaan

sering sakit kepala via www.pexels.com

Siapa sangka kalau benci pekerjaan membuatmu bakal sakit kepala? Hal ini terjadi karena otot-ototmu tegang  selama bekerja. Lantaran ketika beekrja kamu melihat kantor sebagai “zona bahaya” dan ketegangan ini biasa terjadi pada leher, bahu, dan kepala. Maka tak heran kalau kamu mengalamisakit kepala karena otot-otot tegang.

Advertisement

Kesehatan mentalmu pasti makin buruk. Coba tanyakan perasaanmu

kesehatan mental menurun via www.pexels.com

Benci pekerjaan membuatmu kerap mencari hal-hal yang nggak kamu suka dari kantor atau pekerjaan terus. Dilansir dari Huffington Post, seseorang yang sering mengkhawatirkan lingkungan kerjanya terus bisa meracuni kesehatan mentalnya. Semisal kamu diperlakukan tidak adil di kantor, maka kamu akan kepikiran melulu. Lama-lama kamu akan down dan bisa memperburuk kesehatan mental.

Sedangkan bagi kamu yang sudah menikah, hasrat seksual akan menurun. Hubungan dengan pasangan akan renggang

hasrat seksual menurun via www.pexels.com

Stres akibat benci pekerjaan bisa membuat kamu yang sudah menikah akan berkurang hasrat seksualnya. Bagi kamu yang cowok, hal ini dapat menurunkan produksi testosteron yang nantinya menyebabkan libido jadi lebih rendah. Belum lagi waktu yang dimiliki tak terlalu banyak untuk melakukan seks karena sibuk memikirkan persoalan kantor dan bekerja.

Perutmu juga akan bereaksi, seperti terjadi gangguan pencernaan dan kembung

sakit perut via www.rd.com

Benci sama pekerjaan membuat terjadinya gangguan pada perut, misalnya gangguan pencernaan dan kembung. Hal ini karena stres bisa berdampak pada apa yang dicerna usus dan juga bisa mengubah bakteri usus kita. Nah, coba deh kamu ingat-ingat lagi momen saat kamu kesal, lalu perutmu terasa sakit.

Advertisement

Kamu mengalami fase kelelahan yang sangat berat. Itu sudah pasti

kelelahan yang sangat akut via unsplash.com

Kurang tidur, tak punya banyak waktu istirahat, dan sering sakit kepala membuatmu kerap mengalami fase kelelahan yang sangat berat. Rasa lelah ini seperti tidak bisa dihilangkan dengan tidur siang atau jalan-jalan di akhir pekan.

Kalau kamu mengalami hal-hal tadi selama ini, bisa saja itu disebabkan karena kebencianmu terhadap pekerjaan. Supaya kesehatanmu nggak menurun terus, kamu bisa mengambil cuti sejenak untuk menetralisir pikiran. Atau kamu yang berusaha sendiri menyingkirkan pikiran-pikiran negatif. Jika masih sulit hilang, coba renungkan apakah kamu harus tetap bertahan dengan kondisi tak nyaman atau meninggalkan kantor segera dan mencari pekerjaan yang lebih sreg di hati.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE