Lewat Aplikasi Digital #KejarMimpi, CIMB Niaga Dukung Anak Muda Indonesia Raih Mimpi

Aplikasi #KejarMimpi dari CIMB Niaga

“Bermimpilah setinggi langit.”

Pasti kamu sering banget mendengar kalimat tersebut. Sejatinya, sebagai manusia kita haruslah bermimpi dan melakukan sesuatu agar mimpi tersebut nggak berakhir menjadi bunga tidur. Memang sih mengejar mimpi ada aja rintangannya, tapi jangan putus asa ya karena kalau begitu kamu jadi nggak belajar-belajar.

Advertisement

Nah sekarang anak muda Indonesia bisa terbantukan untuk mengejar dan meraih mimpi berkat kehadiran aplikasi digital yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga). Aplikasi bernama #KejarMimpi ini berbasis Android dan iOS yang menyajikan beragam fitur dan konten menarik tentang pengembangan diri, karier, serta memberikan para pengguna kemudahan akses mentorship langsung dengan para mentor profesional. Kamu wajib install, nih!

Aplikasi #KejarMimpi memajukan dunia pendidikan Indonesia

Bermimpilah setinggi langit (Foto: Instagram @CIMBNiaga)

Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan, mengatakan pengembangan aplikasi #KejarMimpi merupakan komitmen CIMB Niaga untuk terus berkontribusi secara langsung terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Sebagai bank yang fokus pada pengembangan digital di Indonesia, CIMB Niaga juga memanfaatkan keunggulan teknologi untuk menyediakan platform pembelajaran bagi anak muda dalam menggali potensi diri dan meraih mimpi.

“Kami berharap hadirnya aplikasi #KejarMimpi dapat menjadi ruang bagi anak muda Indonesia dari berbagai daerah dan latar belakang untuk saling belajar, berdiskusi, berbagi pengalaman, dan berinteraksi secara langsung. Sehingga nantinya dapat berkolaborasi untuk mewujudkan mimpinya,” ujar Tigor seperti dikutip Hipwee dari keterangan rilis, Selasa (10/12/2019).

Anak muda Indonesia bisa meningkatkan softskill dan hardskill dengan aplikasi #KejarMimpi

Peluncuran aplikasi #KejarMimpi (Foto: dok. CIMB Niaga)

Advertisement

Menariknya, aplikasi #KejarMimpi menyediakan pembelajaran digital mengenai keuangan, pengembangan diri, pendidikan, teknologi, gaya hidup, dan kewirausahaan. Materi-materi tersebut diharapkan dapat membantu anak muda Indonesia meningkatkan softskill dan hardskill dalam menghadapi setiap tantangan di era inovasi dan teknologi saat ini.

“Aplikasi ini juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan CIMB Niaga untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan bagi generasi muda, khususnya yang tengah bersiap masuk ke dunia kerja maupun bisnis,” jelas Tigor.

Nggak cuma itu, aplikasi #KejarMimpi menyediakan fitur mentorship, pengembangan karier, dan financial calculator. Seluruh konten dalam aplikasi ini disajikan dalam bentuk video, podcast, dan artikel yang menarik dan relevan dengan perkembangan terkini. Lengkap, kan? Kamu bisa mengunduh aplikasi #KejarMimpi di Google Play Store dan App Store di sini.

Gerakan sosial #KejarMimpi telah menjangkau 13 kota di Indonesia

Nah, pengembangan aplikasi #KejarMimpi merupakan bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017. Gerakan sosial yang dirancang untuk menginspirasi generasi muda Indonesia agar berani melangkah dan mengejar mimpi tersebut kini telah menjangkau 13 kota di Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Padang, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Manado.

Sebagai informasi, #KejarMimpi diimplementasikan dalam bentuk talkshow, seminar, kegiatan sosial, kepedulian kepada lingkungan, workshop, dan konser yang dikemas dalam #KejarMimpi Leaders Camp, #KejarMimpi Goes to School, #KejarMimpi Parentime, serta Konser #KejarMimpi untuk Indonesia.

 CIMB Niaga gelar #KejarMimpi Goes to School dan #KejarMimpi Leaders Camp di Jakarta

Wujudkan impianmu dengan aplikasi #KejarMimpi (Foto: dok. @CIMBNiaga)

Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan #KejarMimpi tahun 2019, CIMB Niaga juga menyelenggarakan #KejarMimpi Goes to School dan #KejarMimpi Leaders Camp di Jakarta. #KejarMimpi Goes to School diselenggarakan pada Jumat (6/12/2019) di SD Budi Wanita, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pada kesempatan tersebut, senior leaders CIMB Niaga seperti Direktur Human Resources Hedy Lapian bersama para karyawan CIMB Niaga, dan komunitas lokal melakukan pembenahan sekolah mulai dari mengecat hingga merapikan lingkungan sekolah.

Kegiatan volunteering ini juga mengajak para siswa belajar sambil bermain di area sekolah. Mulai dari belajar bahasa Inggris, literasi keuangan, mendongeng bersama Cut Mini, hingga membersihkan lingkungan sekitar. Selain itu, CIMB Niaga juga memberikan donasi Program Sejuta Buku dan bantuan fasilitas penunjang pendidikan bagi sekolah sebagai wujud kepedulian kepada pendidikan di Indonesia.

“Kami berharap rangkaian kegiatan #KejarMimpi dapat menjadi salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia unggul untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik,” kata Tigor.

Sementara kegiatan  #KejarMimpi Leaders Camp berlangsung di The Pallas Jakarta pada Sabtu (7/12/2019). Acara sharing session dan talkshow untuk anak muda ini menghadirkan para tokoh inspiratif (#KejarMimpi heroes) dari berbagai daerah, mulai dari CEO Gajah Keeng Group Aceh Tri Wahyudi, Founder Komunitas Anak Alam Bali Pande Putu Setiawan, Founder Griya Schizofren Solo Triana Rahmawati, Founder Kotong Bisa! Papua Billy Mambrasar, dan Head of Bye Bye Plastic Bags Jakarta Chaya Sabina.

Di acara tersebut, Tigor juga berbagi inspirasi bersama para pembicara lainnya seperti Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia Surya Tjandra, brand ambassador CIMB Niaga Cut Mini, Psikolog Ajeng Raviando dan Dokter Botol Plastik dr. Yusuf Nugraha. Para pembicara tersebut menceritakan pengalaman hidupnya dalam mengejar mimpi dan berbagi kiat dalam mewujudkan mimpinya masing-masing.

Yuk, raih mimpimu bersama aplikasi #KejarMimpi!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE