AstraPay Resmi Diluncurkan untuk Melayani Berbagai Urusan Pembayaran Masyarakat

Grand launching AstraPay

Sementara kondisi pandemi membatasi gerak-gerik masyarakat, transaksi digital menjadi primadona pemenuhan kebutuhan. Uang elektronik yang sebelumnya jadi pilihan ke sekian untuk digunakan, kini jadi semacam keharusan karena benar-benar terasa memberikan kemudahan.

Advertisement

Makin ke sini, kemudahan transaksi digital pun membuat masyarakat merasa membutuhkannya untuk lebih banyak urusan. Hal ini lah yang menjadi alasan hadirnya AstraPay, pembayaran digital milik Grup Astra yang baru diluncurkan secara resmi pada Rabu, (15/9).

Dari mulai pembelian pulsa, pembayaran BPJS, hingga angsuran kendaraan

| dok. AstraPay

Disebut sebagai pembayaran digital yang dapat melayani berbagai urusan, AstraPay bisa digunakan untuk pembayaran angsuran dari layanan Grup Astra, seperti FIFGROUP, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Company (ACC) hingga Maucash.

AstraPay yang sedianya telah hadir sejak tahun 2020 juga terintegrasi dengan sistem pembayaran moda transportasi umum seperti Transjakarta, dan dapat digunakan untuk pembayaran tagihan listrik, PDAM, TV kabel, BPJS, pajak, hingga pembelian pulsa dan paket data.

Advertisement

Selain itu, DIC Astra Financial, Transportation & Logistic Suparno Djasmin mengatakan AstraPay juga sudah mengimplementasikan pembayaran dengan QRIS, di lebih 2.300 outlet milik Astra. Artinya, AstraPay juga bisa digunakan untuk pembayaran di seluruh merchant QRIS.

“Kami akan fokus pertama-tama untuk pengembangan AstraPay di ekosistem Astra. Namun, ke depannya kami akan melayani kebutuhan masyarakat di dalam maupun di luar ekosistem Astra, seperti pada saat ini AstraPay sudah bisa digunakan untuk pembayaran di seluruh merchant QRIS,” kata Djasmin dalam grand launching virtual AstraPay, Rabu (15/9).

AstraPay berfokus kepada mobilitas masyarakat dan akan terus begitu

Advertisement

CEO AstraPay Meliza Musa Rusli | dok. Tangkapan layar/Zoom

Telah hadir selama hampir dua tahun, CEO AstraPay Meliza Musa Rusli mengatakan AstraPay terus mengupayakan inovasi. Hal ini sejalan dengan semangat AstraPay yang berfokus kepada mobilitas masyarakat, dan ingin menjadi technology enabler dari produk-produk digital milik Astra.

Salah satu inovasi terbaru AstraPay adalah Maupaylater, skema pembayaran cicilan yang cukup populer saat ini, hasil kolaborasi dengan Maucash, sebuah perusahaan ventura yang merupakan anak perusahaan PT Astra International tbk.

“AstraPay terus berinovasi untuk seluruh lapisan masyarakat, sesuai dengan tujuan kami yaitu memberikan kemudahan kepada pengguna dalam melakukan pembayaran digital,” ujar Meliza.

Adapun dalam berinovasi dan mengembangkan produk, Meliza mengatakan pihaknya berpatokan kepada empat pilar. Keempat pilar ini akan terus menjadi kerangka dari setiap fitur-fitur yang diluncurkan demi mendukung aktivitas pengguna.

Pilar yang pertama adalah menjadi solusi pembayaran yang mendukung mobilitas. Kedua menjadi aplikasi digital yang cerdas dalam mengontrol keuangan personal. Ketiga menjadi mitra keuangan terpercaya, dan keempat menjadi produk digital dengan nilai tambah bagi pengguna.

Dalam hal menjadi mitra keuangan terpercaya, AstraPay telah mendapatkan lisensi sebagai Uang Elektronik dari Bank Indonesia. Sementara untuk keamanan akun pengguna, AstraPay menerapkan mekanisme sistem yang hanya memungkinkan pengguna login di satu perangkat saja.

DIC Astra Financial, Transportation & Logistic Suparno Djasmin | dok. Tangkapan layar/Zoom

Sedangkan untuk menjadi produk digital dengan nilai tambah bagi pengguna, AstraPay memiliki program reward dan loyalty berupa AstraPoints. Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, AstraPay optimistis akan bertumbuh secara positif dari sisi pengguna.

“Saat ini AstraPay telah memiliki lebih dari 2,2 juta pengguna. Potensinya akan terus tumbuh karena AstraPay punya keunikan dibanding kompetitor. Kami memposisikan AstraPay sebagai trusted wallet for everyday mobility and finance,” tutup Djasmin.

Selama momentum grand launching di bulan September 2021, AstraPay memberikan banyak promo menarik kepada penggunanya. Info mengenai promo dapat diakses pengguna di aplikasi AstraPay.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE