ASUS Luncurkan VivoBook Ultra 14, Laptop Minimalis dengan Performa Ngebut

ASUS VivoBook Ultra 14

Hari ini laptop bukan lagi barang mewah nan langka karena memang sudah jadi bagian dari kebutuhan. Setiap orang mulai dari anak sekolah, mahasiswa, dan para pekerja agaknya memiliki gawai yang merupakan bentuk sederhana dari komputer rumah untuk bisa dibawa ke mana-mana ini.

Advertisement

Dalam perkembangannya bentuk laptop pun makin sederhana tapi sekaligus canggih, untuk mendukung gaya hidup modern nan dinamis. Seperti laptop anyar besutan ASUS, VivoBook Ultra 14 (K413) yang meskipun tipis tapi menawarkan performa ngebut bahkan saat digunakan untuk multitasking.

Laptop berdesain stylish untuk generasi muda yang ingin tampil beda

ASUS South East Asia Regional Director, Jimmy Lin dalam peluncuran VivoBook Ultra 14 via YouTube live, Selasa (29/9/2020) (dok. Tangakapan layar YouTube Live) via www.hipwee.com

Sesuai dengan identitas lini seri VivoBook, laptop VivoBook Ultra 14 ini mengusung desain modern minimalis nan colorful sesuai target pasarnya yakni generasi muda. ASUS South East Asia Regional Director, Jimmy Lin, mengatakan bahwa laptop ini hadir untuk memenuhi kebutuhan Gen Z yang punya kecenderungan memilih perangkat teknologi berbeda dari yang lain.

“Kami memahami bahwa Gen Z selalu ingin tampil beda. ASUS menjawab itu melalui VivoBook Ultra 14 yang dihadirkan dengan desain modern minimalis dengan tiga varian warna yang unik. Laptop ini punya segalanya, mulai dari desain dan performa,” kata Jimmy dalam peluncuran VivoBook Ultra 14 via YouTube live, Selasa (29/9/2020).

Advertisement

Untuk desain, VivoBook 14 ini hadir dengan body diamond-cut berbahan dasar metal serta tiga pilihan warna yaitu Indie Black, Heart Gold, dan Transparent Silver. Detail kecil pada desain juga diperhatikan oleh ASUS dengan menghadirkan tombol enter dengan bingkai warna yang berbeda, dan fingerprint sensor di sudut kanan touchpad.

Dengan layar 14 inci, laptop ini dibingkai oleh bezel tipis untuk tampilan yang lebih lebar dengan resolusi FHD yang menawarkan keapikan reproduksi warna untuk mendukung pengalaman visual. Soal bobot, laptop ini lebih praktis untuk dibawa-bawa dan nggak makan tempat di dalam tas karena punya ketebalan hanya 17,9 mm dengan berat 1,4 Kg.

VivoBook Ultra 14 punya performa ngebut bahkan untuk multitastiking

Advertisement

ASUS VivoBook Ultra 14 (dok. Tangakapan layar YouTube Live) via www.hipwee.com

Sementara di dapur performa, laptop ini juga dilengkapi berbagai hardware yang mendukung kecepatan pengoperasian. Jimmy menambahkan, VivoBook Ultra 14 dirancang sebagai laptop yang bisa memenuhi semua kebutuhan Gen Z, baik dalam hal entertainment seperti bermain game, atau dalam berkreasi menggunakan aplikasi berat seperti aplikasi editing foto dan video.

“Ditenagai oleh prosesor serta chip grafis terkini, Gen Z bisa mencurahkan segala ide kreatif tanpa hambatan karena VivoBook Ultra 14 punya performa yang kencang,” imbuhnya.

VivoBook Ultra 14 ditenagai oleh Intel Core generasi ke 10 dengan varian tertinggi Intel Core i7-10510U yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread. Sementara untuk chip grafis, laptop ini menggunakan NVIDIA GeForce MX350 dengan dedicated video memory (VRAM) sebesar 2GB, untuk pemrosesan grafis yang lebih stabil.

Untuk mendukung semua performa tersebut, VivoBook Ultra 14 menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB sebagai perangkat penyimpanan yang dikombinasikan dengan RAM DDR4 berkapasitas 8GB sehingga dapat diandalkan bahkan untuk multitasking. SSD merupakan media penyimpanan dengan performa jauh lebih cepat dibanding HDD.

Konektivitas yang diusung laptop VivoBook Ultra 14 ini juga terbilang lengkap. Selain port standar seperti USB Type-A, laptop ini juga memiliki port HDMI, 3.5 mm combo audio jack, dan USB Type-C. Sedang untuk konektivitas nirkabel, VivoBook Ultra 14 dilengkapi Bluetooth 5.0 dan modul WiFi 6 (802.11ax) yang telah mendukung fitur dual-band untuk koneksi dengan frekuensi 2,4GHz dan 5GHz yang pastinya lebih kencang dari generasi sebelumnya.

Laptop ASUS VivoBook Ultra 14 sudah tersedia mulai tanggal 29 September 2020 di beberapa e-commerce dengan banderol harga mulai dari Rp8.599.000.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE