Atlet Tirukan Gaya Tokoh Kartun jadi Momen Unik Olimpiade, Sampai Ada yang Menang Medali Emas

Atlet Olimpiade meniru gaya anime

Pandemi Covid-19 membuat seluruh dunia harus beradaptasi menemukan cara baru melakukan segala hal. Termasuk penyelenggaraan event olahraga terbesar di dunia, olimpiade. Setelah mundur setahun dari jadwal semula, Olimpiade Tokyo akhirnya berhasil diselenggarakan dengan serentetan protokol kesehatan yang ketat. Dari pembatasan jumlah atau larangan adanya penonton, sampai aturan ketat seperti atlet yang harus terus tes Covid-19 secara rutin, dan lain sebagainya. Meski begitu, Olimpiade Tokyo tetap terasa meriah dengan banyak momen spesial.

Advertisement

Salah satu momen spesial atau bisa terbilang unik dalam penyelenggaraan olimpiade kali ini adalah adanya beberapa atlet yang jadi headline berita karena menirukan karakter-karakter anime atau kartun favorit mereka ketika bertanding. Penasaran? Yuk langsung aja simak berita selengkapnya di bawah ini!

Jadi momen unik selama Olimpade Tokyo, sejumlah atlet dari berbagai belahan dunia terlihat tirukan gaya karakter kartun Jepang atau anime ketika bertanding. Seperti atlet Belanda yang menirukan Avatar Aang

Beberapa atlet tirukan gaya karakter-karakter kartun/Credit: Instagram @kiranbadloe

Ada banyak cerita yang terjadi saat perhelatan Olimpade Tokyo yang berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 kemarin. Selain perjuangan-perjuangan para atlet demi mendapatkan medali emas, sejumlah kejadian unik yang berhasil terekam kamera. Di antara banyaknya para atlet yang bertanding, ternyata ada beberapa atlet yang terinspirasi dari sejumlah karakter kartun lo. Mereka mengakui bahwa karakter-karakter kartun tersebut begitu berkesan bagi kehidupan mereka.

Salah satunya adalah atlet selancar angin asal Belanda yang menirukan gaya rambut dan pose Avatar Aang, Kiran Badloe. Dalam unggahan di laman Instagram pribadinya, Badloe menyebut kalau gaya rambut tersebut adalah bentuk penghargaan bagi master pengendali angin, hal yang masih berkaitan dengan cabang olahraga yang ia tekuni. Seakan-akan seperti halnya Aang yang tidak terkalahkan, Badloe juga berhasil unggul dari lawan-lawannya dan meraih medali emas.

Advertisement

Bukan hanya Badloe yang tampaknya sangat menjiwai karakternya, sejumlah atlet peraih medali emas ini sampai menirukan gaya khas karakter favoritnya sebagai bentuk selebrasi

Para atlet yang tirukan gaya-gaya tokoh kartun/Credit: YouTube

Bukan hanya Badloe yang 100% menjiwai karakter Avatar Aang, beberapa atlet juga menirukan gaya anime atau kartun favoritnya masing-masing.   Atlet lompat jauh asal Yunani, Miltiadis Tentoglou yang menirukan tokoh Monkey D Luffy dari serial animasi “One Piece”. Atlet asal Amerika Serikat cabang olahraga Tolak Peluru, Payton Otterdahl yang menirukan gaya tokoh Frankie dari semesta “One Piece”. Terakhir ada atlet asal Amerika Serikat, Noah Lyles yang menirukan gaya Sun Goku dengan jurus ‘kamehameha’-nya. Tentu saja momen-momen unik ini semakin memperjelas bahwa kartun khususnya asal Jepang telah mendunia dan punya pengaruh yang cukup besar pada banyak orang.

Advertisement

Momen para atlet yang menirukan gaya karakter kartun ternyata bukan tanpa alasan. Mereka melakukan hal tersebut sebagai bentuk motivasi dan semangat. Mereka berharap nilai positif dari karakter-karakter yang mereka tirukan dapat merasuki mereka. Uniknya, para atlet ini berhasil keluar sebagai pemenang dan mendapatkan medali emas. Tentoglou, yang menirukan pose ‘gear second’ Monkey D Luffy berhasil mendapat medali. Ia berhasil menorehkan lompatan setinggi 8,41 meter mengalahkan para pesaingnya. Menirukan gaya karakter kartun tersebut ternyata nggak berakhir sia-sia.

Nah, gaya anime mana nih yang sering kamu tirukan atau malah jadi gaya andalanmu ketika merayakan sesuatu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE