Bawa Pulang Medali Perunggu di PON Papua, Atlet Silat ini Ternyata Tengah Hamil Saat Bertanding

Atlet pencak silat PON hamil saat bertanding

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Papua hampir usai, namun masih banyak cerita yang bisa dikulik dari pagelaran olahraga akbar ini. Salah satunya adalah kabar mengenai salah satu atlet cabang olah raga pencak silat dari Jawa Tengah yakni Nadia Haq Umami Nur Cahyani. Diketahui dari video yang ia unggah baik di Instagram maupun TikTok, memperlihatkan Nadia yang tengah hamil namun tetap menjadi atlet yang turut bertanding di PON.

Advertisement

Tersebarnya video ini tentu memicu berbagai reaksi warganet. Hal ini tak mengherankan karena ibu hamil biasanya diharuskan banyak istirahat. Namun, Nadia memilih jalan yang berbeda dengan turut bertanding silat yang penuh dengan goncangan dan juga bantingan.

Ungkapan terima kasih Nadia pada calon buah hati karena telah menemani bertanding di PON Papua

Pada video yang Nadia unggah terlihat ia dengan lincah melawan atlet lain meskipun sedang dalam keadaan hamil. Dalam video tersebut, ia tampak bertanding dengan serius namun tetap berusaha melindungi perutnya dari serangan lawan. Selanjutnya ia mengucapkan terima kasih kepada buah hatinya yang masih di dalam kandungan. Ia menyebut sang anak telah menemaninya berjuang hingga menang di PON Papua.

Advertisement

“Terima kasih ya nak sudah menemani berjuang,” tulis wanita tersebut dalam videonya yang diunggah di instagram pada Selasa (12/10).

“Calon debayku kuat banget nemenin mamanya berjuang, udah ikut PON sejak dini ya nak,” tulisnya di caption. Ia memuji anaknya yang masih di dalam kandungan karena sudah kuat dan menemani Nadia berjuang di PON.

Beberapa menilai keputusan Nadia merupakan tindakan yang nekat. Tapi banyak pula warganet yang memberikan komentar positif dan terharu akan perjuangannya

Advertisement

Kolom Komentar Nadia/ credit nadiahaqumaminurcahyani via Instagram.com

“Bismillah. Bapaknya akademisi silat, Ibunya praktisi Silat🔥🔥🔥 @nadiahaqumaminurcahyani” komentar tersebut datang dari @muh_arul yang diketahui merupakan suami dari Nadia.

Akun @ayysultan_ juga terlihat memuji Nadia dengan komentar “Debayyy keren bngett😭”

Banyak dari warganet yang memberikan dukungan dan juga ucapan syukur karena hingga kini kandungan Nadia masih dikabarkan baik-baik saja. Namun di sisi lain ada warganet yang mempertanyakan juga menyarankan agar Nadia lebih mengutamakan keselamatan diri dan anak yang ada di kandungannya.

“Moon maap emang nya gapapa ya kena tendangan gitu? Kan lumayan” ungkap @reiyhana_ di kolom komentar.

Salah satu akun dengan user name @sharfinanadila98 juga turut berkomentar. “MasyaaAllah merinding sampe ubun-ubun. Kuatt bgt ibu dan calon debaynya. Nnti gede jd atlet jg kyk ibunya ya dek. Semoga sehat selalu sampai lahir didunia. Proud of u kakk @nadiahaqumaminurcahyani Next jgn ikutan dulu ya ka klo sedang isi. Menjaga dan mempertahankan itu lebih sulit.”

Walau tengah hamil Nadia sanggup raih perunggu di PON XX Papua. Medali tersebut ia persembahkan untuk janin di dalam kandungannya

“Alhamdulillah medali buat calon debay oktoberkah jangan lupa selalu bersyukur,” tulis Nadia dalam unggahan Instagramnya.

Diketahui atlet asal Surakarta, Jawa Tengah ini berhasil maju hingga babak semfinal. Nadia kemudian mengunggah potret dirinya memegang medali perunggu. Ia sangat bangga dengan pencapaiannya tersebut. Ia mengungkapkan medali tersebut untuk janin dalam kandungannya.

Keputusan Nadia untuk bertanding meskipun tengah hamil muda memang cukup menantang. Pertandingan telah usai, kini yang paling penting adalah kesehatan dan keselamatan bagi Nadia dan calon buah hatinya. Sekali lagi selamat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE