AXA Mandiri Dukung Gelaran IBL 2021, Berikan Asuransi Kecelakaan hingga Perlindungan Jiwa untuk Atlet dan Klub

IBL 2021

Meski pandemi Covid-19 masih menjadi momok bersama, kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) 2021 tetap bergulir. Gelaran IBL 2021 di tengah pandemi dimaksudkan untuk tetap menjaga keberlangsungan basket Indonesia, sekaligus mengkampanyekan hidup sehat dengan berolahraga kepada masyarakat.

Sejalan dengan maksud tersebut, AXA Mandiri yang dikenal memiliki beragam kampanye kesehatan turut mendukung penyelenggaraan IBL 2021. Dukungan diberikan AXA Mandiri melalui asuransi kecelakaan hingga perlindungan jiwa untuk seluruh elemen klub yang terlibat.

Kemitraan ini diresmikan pada hari kedua playoff IBL 2021, Senin (24/5/2021) oleh Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma, Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha dan Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

“Merupakan kebanggaan bagi kami dapat berkontribusi bagi perkembangan olahraga Tanah Air, khususnya dengan mendukung IBL melalui perlindungan asuransi yang dibutuhkan para atlet. Kemitraan ini juga merupakan wujud komitmen AXA Mandiri dalam mengampanyekan hidup sehat sekaligus melindungi yang terpenting bagi mereka,” kata Handojo dalam keterangan tertulis, Senin (24/5/2021).

AXA Mandiri juga akan berikan dukungan finansial sebagai pelengkap perlindungan asuransi

Penandatanganan kemitraan AXA Mandiri dan IBL, Senin (24/5/2021) (dok. AXA Mandiri) via www.hipwee.com

Selain akan memberikan asuransi kecelakaan dan perlindungan jiwa, Handojo menerangkan kalau AXA Mandiri juga akan memberikan dukungan finansial kepada seluruh elemen klub yang terlibat. Perlindungan asuransi yang diberikan, kata Handojo, bersifat double claim di mana para atlet, pelatih, hingga official klub IBL sebagai peserta asuransi dapat mengajukan klaim meskipun telah di-cover oleh asuransi yang mereka miliki.

“Dengan demikian, diharapkan mereka akan memiliki ketenangan pikiran dalam menghadapi risiko pertandingan dan lebih fokus dalam meraih prestasi terbaik,” lanjutnya.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menyampaikan apresiasi atas dukungan AXA Mandiri. Ia mengatakan, kemajuan olahraga nasional seperti IBL membutuhkan dukungan berbagai pihak. Ia meyakini Dukungan AXA Mandiri akan memberi motivasi tambahan dan ketenangan pikiran bagi para atlet karena segala risiko yang terjadi selama kompetisi dapat ditanggung bersama.

“Kami melihat adanya keselarasan antara nilai yang dipegang oleh AXA Mandiri dan IBL terkait gaya hidup sehat dan keyakinan untuk berprestasi. Dengan dukungan yang diberikan oleh AXA Mandiri ini, tentunya akan memberikan tambahan motivasi dan ketenangan pikiran bagi para atlet dan juga klub, karena risiko yang terjadi di dalam dan di luar pertandingan dapat ditanggung bersama dengan AXA Mandiri,” ujar Junas.

Dengan semangat #KnowYouCan, AXA Mandiri sebelumnya pernah dukung Tim Indonesia yang bertarung di Asian Games 2018

Tidak hanya kepada IBL 2021, AXA Mandiri sebelumnya juga telah ikut mendukung kemajuan olahraga nasional. Pada tahun 2018 mereka menjadi official partner Tim Indonesia yang bertarung di Asian Games. Dalam kesempatan itu, AXA Mandiri menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan bagi para atlet, official dan pengurus Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

“Selain itu, kami juga memberikan perlindungan jiwa dengan Uang Pertanggungan senilai Rp1 miliar kepada peraih medali emas”, lanjut Handojo.

Komisaris AXA Mandiri Julien Steimer menambahkan, kolaborasi yang dilakukan untuk mendukung perkembangan olahraga Tanah Air dan gaya hidup sehat ini merupakan pengejawantahan dari semangat #KnowYouCan AXA Mandiri, yakni semacam keyakinan untuk bisa menghadapi berbagai tantangan dalam mengukir prestasi.

“Kerja sama ini juga merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan dukungan dan pendampingan kepada masyarakat, termasuk para atlet nasional dalam menghadapi risiko hidup. Hal ini merupakan komitmen AXA Mandiri dalam menjadi mitra masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik,” tutup Julien.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE