Bank BRI dan UMKMLab Bekerja Sama Luncurkan Program Gebyar Website Gratis untuk UMKM

Website Gratis untuk UMKM

Kehadiran media sosial dan e-commerce nggak dimungkiri sangat membantu para UMKM dalam menjalankan usahanya. Melalui dua platform tersebut, ruang untuk melakukan transaksi jual beli jadi terbentang luas. Meski begitu, media sosial maupun e-commerce tetap memiliki persoalan yang kadang kala pelik bagi pelaku UMKM.

Advertisement

Adalah potongan biaya layanan yang kerap membuat pelaku UMKM kepayahan di e-commerce. Untung yang tipis ketika dipotong biaya layanan menjadi makin tipis. Alhasil, banyak dari UMKM yang kembali berjualan via media sosial saja. Di sini, mereka harus menggunakan lebih dari dua aplikasi hanya untuk satu transaksi: melayani pemesanan dan pembayaran.

Pelaku UMKM butuh tempat berjualan selain e-commerce

Ka-ki: Executive Director PT GDILab, Alexander Zulkarnain dan Kepala Divisi Small & Medium Business Development, Sepyan Uhyandi (dok. Luthfi/Hipwee) via www.hipwee.com

Apa yang mungkin memberatkan pelaku UMKM di e-commerce, dan yang mungkin merepotkan saat menjalankan usaha di media sosial itu lah yang ingin diatasi oleh UMKMLab.com. Website praktis besutan DGILab yang didesain khusus untuk UMKM ini, selain hadir untuk mengatasi persoalan yang ada, juga hadir untuk meningkatkan penjualan UMKM.

“UMKMLab.com hadir karena kita melihat pelaku UMKM butuh tempat berjualan selain e-commerce, dan UMKM yang berjualan di FB dan IG Shop butuh integrasi. Ini bukan hanya solusi tetapi bisa meningkatkan omset,” kata Executive Director PT GDILab, Alexander Zulkarnain dalam Peluncuran program Gebyar Website Gratis untuk UMKM di Gedung BRI Jakarta, Senin (10/5/2021).

Advertisement

Alex menjelaskan, melalui UMKMLab.com para pelaku UMKM akan sangat dimudahkan, seperti hanya dengan mengunggah produk melalui website, maka produk mereka secara otomatis akan langsung tayang di IG dan FB Shop. Semacam one stop solution, di website tersebut juga tersedia pengaturan pembayaran dan pilihan pengiriman.

Keuntungan lain yang ditawarkan UMKMLab.com adalah pelaku UMKM bisa memiliki domain website yang diinginkan, memilih desain website, hingga mengatur dan mengunggah produk tanpa batas. Satu yang terpenting, setiap transaksi yang terjadi di UMKMLab.com bebas biaya layanan.

Bank BRI dan UMKMLab luncurkan program Gebyar Website Gratis untuk UMKM

Direktur SME Amam Sukriyanto (dok. Luthfi/Hipwee) via www.hipwee.com

Segala apa yang dimiliki UMKMLab.com adalah perangkat yang memudahkan UMKM untuk go digital. Seperti diketahui, hingga 2024 nanti pemerintah telah menargetkan 30 juta UMKM go digital. Maka dari itu, Bank BRI yang dikenal sebagai rajanya UMKM kali ini bersama UMKMLab meluncurkan program Gebyar Website Gratis untuk UMKM.

Program ini, kata Direktur SME Amam Sukriyanto merupakan perpanjangan dari goals UMKM go digital, yang sejak beberapa tahun terakhir gencar disuarakan oleh Bank BRI.

“Kita terus mendampingi UMKM di Indonesia. Program ini adalah salah satunya. Di bawah goals go digital Bank BRI, pelaku UMKM yang sudah online secara produk kita harap juga bisa online secara manajemen, sistem keuangan, dan lain-lain,” jelas Amam.

Melalui program Gebyar Website Gratis ini, Bank BRI dan UMKMLab pada tahap pertama program akan menyediakan sekurangnya 100 website gratis untuk 100 UMKM yang beruntung. Untuk bisa memenangkan website gratis, pelaku UMKM hanya perlu mendaftar melalui bit.ly/briwebsitegratis. Program ini terbuka hingga 18 Juni 2021 untuk semua jenis UMKM di seluruh Indonesia.

Apa yang kemudian bisa dinikmati oleh UMKM jika beruntung mendapatkan website gratis mencakup integrasi FB dan IG Shop, bebas memilih domain dan desain web, bisa mengunggah produk tanpa batas, integrasi pengiriman dan pembayaran, cetak label pesanan dan faktur, hingga data statistik penjualan yang bisa diakses kapan saja.

Nah, buat kamu pelaku UMKM yang tertarik memenangkan website gratis dari Bank BRI dan UMKMLab, maka program ini wajib dicoba. Dengan langkah pendaftaraan yang cukup sederhana, siapa tahu usahamu makin cuan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran program Gebyar Website Gratis, silakan klik di sini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE