Bank BRI Luncurkan BRImo e-Payment, Layanan Pembayaran Belanja Online yang Praktis

Layanan ini menawarkan kemudahan transaksi di e-commerce

Semenjak pandemi Covid-19, banyak perubahan perilaku yang terjadi di masyarakat. Salah satunya penggunaan metode pembayaran digital untuk melakukan transaksi keuangan, seperti untuk checkout belanjaan di e-commerce yang kini juga sudah jadi kebiasaan baru.

Advertisement

Perubahan kebiasaan ini lah yang menggerakkan Bank BRI untuk meluncurkan BRImo e-Payment, sebuah fitur layanan yang dihadirkan untuk memudahkan masyarakat menyelesaikan transaksi di e-commerce dengan lebih cepat, praktis dan aman.

BRImo e-Payment menjadi bentuk dukungan Bank BRI terhadap kebiasaan baru masyarakat

Layanan BRImo e-Payment

Director of Consumer Business BRI, Handayani dalam acaraa peluncuran BRImo e-Payment, Kamis (20/1) | dok. BRI

BRImo e-Payment merupakan sebuah metode pembayaran terbaru dari Bank BRI yang dihadirkan untuk mempermudah transaksi yang dilakukan oleh nasabah pengguna aplikasi mobile banking BRI.

Peluncuran BRImo e-Payment menjadi bentuk dukungan Bank BRI terhadap kebiasaan baru masyarakat, sekaligus upaya menggalakkan transformasi transaksi digital.

Advertisement

Diketahui pada tahun 2021 terjadi kenaikan tren transaksi e-commerce senilai lebih dari Rp500 triliun. Angka yang secara tidak langsung turut menunjukkan peningkatan adaptasi pembayaran digital ini perlu mendapat dukungan.

Director of Consumer Business BRI Handayani menjelaskan metode pembayaran melalui BRImo e-Payment ini dapat digunakan nasabah secara langsung di laman marketplace yang menjadi mitra BRImo e-Payment.

Advertisement

“Harapannya layanan BRImo e-Payment dapat membantu para pengguna menyelesaikan transaksi secara cepat dan aman tanpa harus berpindah aplikasi,” tutu Director of Consumer Business BRI, Handayani dalam acara peluncuran BRImo e-Payment, Kamis (20/1).

Adapun beberapa e-commerce dan layanan digital yang menjadi mitra kerja BRI di antaranya Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Citilink, Air Asia, Garuda Indonesia, Batik Air, Tanihub, Oriflame, Dinomarket dan masih banyak lagi.

Disampaikan oleh Divison Head of Retail Payment BRI Dhoni Ramadi, saat ini telah banyak masyarakat yang merasakan manfaat metode pembayaran digital. Ia pun memperkirakan kebiasaan ini akan terus terbawa meski pandemi telah berangsur-angsur membaik.

Oleh karena itu, kehadiran BRImo e-Payment ini diharapkan dapat menjembatani kebiasan tersebut agar transaksi e-commerce di tahun 2022 bisa mengalami peningkatan lagi.

BRImo e-Payment ingin menghadirkan pengalaman menggunakan aplikasi mobile banking yang lebih menyeluruh

Layanan BRImo e-Payment

Division Head of Retail Payment BRI, Dhoni Ramadi dalam acaraa peluncuran BRImo e-Payment, Kamis (20/1) | dok. BRI

Seperti disampaikan oleh Handayani, dengan adanya BRImo e-payment nasabah nggak perlu berpindah aplikasi untuk menyelesaikan transaksi e-commerce.

Melalui layanan ini pengguna aplikasi mobile banking BRI hanya perlu memasukkan user dan password aplikasi BRImo, dan kemudian akan  langsung diarahkan ke laman detail transaksi.

Setelah itu pengguna akan menerima kode otentifikasi yang akan dikirimkan melalui SMS OTP. Selanjutnya, pengguna bisa memasukkan kode OTP yang sesuai dan transaksi akan sukses.

Dhoni menjelaskan kalau BRImo e-Payment ingin menghadirkan pengalaman menggunakan aplikasi mobile banking yang lebih menyeluruh dari sekadar untuk melihat informasi saldo dan transfer antar bank.

“BRI (juga) ingin para pengguna bisa melakukan transaksi di e-commerce dengan lebih mudah melalui BRImo e-Payment yang sudah terintegrasi dengan aplikasi BRImo agar pengguna nggak perlu repot berpindah aplikasi. Keamanannya pun terjaga karena harus melewati tahap otentifikasi dengan kode OTP,” tutur Dhoni.

Bank BRI juga menggalakkan gerakan penyuluh digital agar layanan BRImo e-Payment dapat dijangkau oleh masyarakat daerah

Layanan BRImo e-Payment

Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia, Leontinus A Edison dalam acaraa peluncuran BRImo e-Payment, Kamis (20/1) | dok. BRI

Untuk memperluas sasaran layanan BRImo e-Payment, seluruh jajaran bank BRI akan mengalakkan gerakan penyuluh digital, sebuah upaya untuk mengenalkan dan memberikan edukasi mengenai transaksi digital kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Melalui gerakan tersebut, peningkatan transaksi e-commerce yang ingin dicapai pada tahun 2022 ini diharapkan bisa terealisasi dengan baik.

Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia Leontinus A Edison mengapresiasi peluncuran BRImo e-Payment sebagai langkah yang tepat mendukung tingginya layanan transaksi melalui e-wallet dan mobile banking.

Nah, bagi kamu yang tertarik dan ingin menggali informasi lebih jauh mengenai layanan BRImo e-Payment, kamu bisa mengunjungi website resmi atau akun Instagram @bankbri_id.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE