Pemerintah dan Telkomsel Berikan Bantuan Kuota Belajar 45GB. Yuk, Cari Tahu Cara Aktivasinya~

Kuota Belajar Telkomsel

Masa pandemi mau tidak mau mengubah cara pelaksanaan kegiatan sehari-hari. Terutama buat pelajar dan mahasiswa yang terpaksa belajar di rumah. Dulu uang saku biasanya habis untuk ongkos dan jajan di kantin. Sekarang habisnya buat beli kuota. Dulu tiap pagi khawatir lalu lintas tersendat sehingga datang ke sekolah terlambat. Sekarang takutnya jaringan internet ngadat dan bikin proses belajar-mengajar jadi terhambat. Belum lagi kalau kuota internet habis di tengah proses belajar. Panik bukan?

Nah, kabar baik untuk seluruh orangtua dan pelajar di Indonesia. Pemerintah melalui Kemendikbud dan Telkomsel memberikan bantuan kuota belajar di jaringan terlancar untuk dipakai belajar sehari-hari baik oleh anak sekolah, mahasiswa, maupun tenaga pengajar.

Memahami besarnya kebutuhan kuota untuk belajar, pemerintah bersama Telkomsel memberikan bantuan kuota belajar sebesar 45GB

Kuota belajar dari Kemendikbud dan Telkomsel (foto: Telkomsel) via www.hipwee.com

Proses belajar online memang membutuhkan banyak kuota. Baik bagi tenaga pengajar maupun siswanya. Apalagi kalau harus mengakses video edukasi atau menggelar kelas online melalui video conference seperti Zoom dan Google Meeting. Dengan bantuan kuota belajar ini, anak akan mendapatkan kuota sebesar 35GB dari Kemendikbud ditambah 10GB dari Telkomsel. Jadi, total kuota belajar yang akan didapatkan adalah 45GB. Keren, bukan?

Tidak ada lagi ceritanya kehabisan kuota di tengah-tengah pelajaran karena paket internetnya sangat besar. Selain itu, bukan rahasia bahwa jaringan internet Telkomsel tersebar hingga ke pelosok-pelosok Indonesia. Jadi, dari mana pun siswa belajar, koneksi internet nggak akan terkendala dan proses belajar tetap lancar jaya!

Belajar mandiri artinya media belajar lebih luas. Telkomsel juga gratiskan akses website e-learning

Banyaknya waktu di rumah juga memberi kesempatan bagi pelajar dan mahasiswa untuk belajar melalui berbagai media. Apalagi saat ini sudah banyak portal e-learning yang dapat digunakan. Dengan mengaktifkan kuota belajar dari Telkomsel ini, siswa akan mendapatkan benefit gratis akses portal e-learning seperti: Google Classroom, Quipper, Rumah Belajar, Zenius, AyoBlajar, Sekolahmu, Duolingo, dan masih banyak lagi. Bahkan siswa juga akan punya akses gratis ke aplikasi video conference seperti Google Meeting, Microsoft Teams, CloudX, dan lain sebagainya. Lengkap! Nggak ada alasan untuk malas-malasan belajar karena hemat kuota lagi, bukan?

Cara mendapatkan kuota merdeka belajar Telkomsel

Ada dua cara untuk menikmati layanan ini. Bagi yang sudah menggunakan Telkomsel, bisa langsung mendaftarkan nomor telkomselnya ke sekolah atau kampus untuk mendapatkan kuota belajar 45GB.

Sedangkan bagi yang belum memakai Telkomsel, bisa mendaftarkan sekolah atau kampusnya melalui tsel.me/perdanabelajar untuk mendapatkan kartu perdana Telkomsel. Oh ya, Kartu Perdana Merdeka Belajar Telkomsel juga bisa dibeli secara mandiri di outlet Telkomsel terdekat. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi website Telkomsel Kuota Belajar di sini.

Meski akses keluar rumah terbatas, jangan sampai proses belajar jadi terhambat. Bersama Telkomsel, saatnya merdeka belajar di jaringan terlancar~

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.