iPhone X menjadi salah satu produk buatan Apple paling fenomenal. Meskipun dibanderol dengan harga tinggi, namun iPhone X begitu laris manis di pasaran. Bahkan, pencarian iPhone X di situs Priceza mendapatkan frekuensi yang sangat tinggi.

Meskipun desain iPhone X sempat mengundang kontroversi, namun penggunaan notch menjadi trend-setter baru karena berhasil diikuti banyak produsen smartphone. Nah, buat kamu yang belum memiliki budget untuk membeli iPhone X, Priceza akan merekomendasikan 5 smartphone Android dengan konsep serupa dan tentu saja dijual lebih ekonomis.

ASUS ZenFone 5

Smartphone pertama yang terang-terangan meniru dengan iPhone X adalah ASUS ZenFone 5. Tak hanya layar dengan notch yang memiliki bentang layar seluas 6,2 inch, bodi belakang smartphone ini tampak mirip iPhone X dengan konfigurasi dual kamera 12 MP yang diletakkan secara vertikal.

Advertisement

Di sektor performa, ZenFone 5 andalkan chipset Snadpragon 636 dengan RAM 4GB untuk varian standar, sedangkan varian PRO dilengkapi chipset high-end Snapdragon 845 dengan RAM 8GB. Dijual dengan banderol Rp8 jutaan untuk varian teratasnya, terdapat pula dukungan baterai 3.000 mAh yang didukung fitur fast charging.

Vivo V9

Rekomendasi lainnya adalah Vivo V9. Smartphone ini juga dilengkapi layar full screen yang dipercantik notch berukuran 6.3 inch dengan rasio layar ke bodi mencapai 90%. Sementara untuk hardware, Vivo V9 diperkuat chipset Snapdragron 450 yang dipadukan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Advertisement

Selain layar, keistimewaan lain dari Vivo V9 terletak pada sektor kamera. Di bagian belakangnya, smartphone ini andalkan dual kamera 13 MP + 2 MP, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 24 MP. Kamera pada kedua sisi sudah dilengkapi teknologi AI yang memungkinkan kamu bisa menangkap gambar dengan efek bokeh.

OPPO F7

Tak ketinggalan, vendor OPPO juga merilis smartphone dengan notch. Adalah OPPO F7 yang menawarkan desain premium dengan layar poni seluas 6.23 inch beresolusi Full HD+. Pada notch tersebut, OPPO menyematkan kamera depan berkualitas dengan resolusi 25 MP yang disertai teknologi kecerdasan buatan.

Beralih ke bagian belakang, OPPO menyematkan kamera 16 MP dengan aperture f/1.8. Sementara untuk jeroannya, OPPO F7 tampil garang berkat penggunaan chipset MediaTek Helio P60 yang terintegrasi dengan RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB.

LG G7+ ThinQ

Melihat tren baru di industri smartphone, brand LG yang biasanya merilis produk dengan desain otentik juga ikut membuat smartphone dengan layar notch. Produk ini adalah LG G7+ ThinQ yang dilengkapi layar rasio 19.5:9 berukuran 6.1 inch dengan resolusi 1440 x 3120 piksel. Perbedaan penting dengan iPhone X, smartphone ini memiliki mode full view sehingga tampilan notch bisa dihilangkan.

Untuk urusan performa, LG G7+ ThinQ tampil gahar dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dilengkapi RAM 6GB dan memori internal 128GB. Sedangkan di sektor fotografi, tersedia konfigurasi dual kamera belakang 16 MP dengan OIS dan laser autofocus dipadukan kamera depan 8 MP aperture f/1.9.

Wiko View2

Produk terakhir adalah Wiko View2. Smartphone buatan merek asal Perancis ini hadir dengan layar notch berukuran 6 inch beresolusi HD+. Perbedaannya, notch pada Wiko View2 dibuat membulat berisikan sensor kamera selfie 16 MP dengan aperture f/2.0.

Didukung chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang diperkuat RAM 3GB dan memori internal 32GB, fitur unggulan lain dari smartphone ini adalah kamera 13 MP dengan fitur PDAF. Beralih ke sektor daya, Wiko View2 andalkan baterai dengan ukuran 3.000 mAh.

Kelima smartphone diatas tampil kekinian dengan notch menyerupai iPhone X. Jika kamu tertarik dengan salah satu produk diatas, segera akses Priceza untuk membandingkan harga jual update dari berbagai marketplace sehingga kamu bisa membelinya dengan harga paling rendah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya