Berkat ShopBack, Masyarakat Menghemat Rp1,5 Miliar di Event ShopFest 11.11

ShopBack ShopFest 11.11

Harus diakui, belanja secara daring menjadi solusi paling mudah untuk pemenuhan kebutuhan saat ini. Terutama di masa pandemi yang mengharuskan kita menjaga jarak. Apalagi saat ini, ada banyak sekali toko online dan juga marketplace yang menawarkan berbagai kemudahan, mulai dari produk, promo, hingga diskon di momen-momen spesial seperti 11.11 kemarin.

Advertisement

Seiring dengan banyaknya marketplace dan e-commerce yang menjadi tempat belanja daring, hadir pula aplikasi pra-belanja, ShopBack. Melalui ShopBack, calon pembeli bisa membandingkan penawaran dari berbagai e-commerce dan marketplace untuk mendapatkan harga terbaik. Nggak cuma itu, lewat platform ShopBack, pembeli juga bisa mendapatkan info promo, diskon, dan tentunya cashback yang menguntungkan.

Nah, sebagai aplikasi pra-belanja, ShopBack menggelar ShopBack ShopFest, yaitu festival belanja akhir tahun yang berlangsung selama empat bulan. Di sini, ShopFest menghubungkan beberapa festival akhir tahun seperti 9.9, 10.10, 11.11, Harbolnas, dan lain sebagainya. Berikut hasil dari ShopFest 11.11 Single’s Day yang dilaksanakan pada 11/11 kemarin.

ShopBack berhasil membuat masyarakat menghemat hingga 1,5 miliar dalam ShopFest 11.11 kemarin

ShopBack via www.hipwee.com

Kita sudah tahu bahwa sebagai pusat informasi pra-belanja, ShopBack bisa membuat calon pembeli menghemat bujet belanja dengan beragam promo menarik dari banyak e-commece dan marketplace. Dalam event ShopFest 11.11 kemarin, salah satu pengguna bahkan berhasil meraih cashback tertinggi hingga 19.8 juta rupiah. Sehingga, secara total, dalam event mega sales satu hari seperti 11.11 kemarin, ShopBack telah memberikan lebih dari USD 1,5 juta dalam bentuk cashback di 9 negara ShopBack ShopFest, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Australia, Filipina, dan Korea Selatan.

Advertisement

Tak hanya itu, ShopBack juga merilis hasil dari 11.11. Mulai dari peningkatan traffic hingga kategori yang paling disukai

Dalam event 11.11 kemarin, ShopBack melihat ada peningkatan traffic hingga 5x lipat dibandingkan rata-rata traffic harian. Di Indonesia sendiri, ShopBack berhasil meningkatkan penjualan hingga 6 kali lipat untuk non-marketplace merchant dibanding rerata harian. Dari hasil itu, disebutukan bahwa top kategori favorit meliputi fesyen, kecantikan dan kesehatan, travel, kebutuhan rumah tangga & furniture, Ibu & Anak, dan olahraga. Bahkan untuk produk olahraga mengalami kenaikan penjualan tertinggi hingga 10x lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

ShopFest juga memperoleh data tentang top marketplace favorit, yaitu Shopee, Lazada, dan Tokopedia. Sementara untuk top non-marketplace merchants di Indonesia, yakni Zalora, Ilotte, dan Watsons. Terakhir, untuk top produk sendiri adalah Samsung, Mamypoko, dan Garnier.

Advertisement

Menanggapi hasil ini, Galuh Chandra Kirana, Country General Manager ShopBack Indonesia menyimpulkan bahwa mega sales seperti ini masih menarik minat masyarakat untuk berbelanja daring, termasuk di masa ekonomi yang tidak pasti seperti sekarang.

“Hasil positif dan menggembirakan  yang didapatkan ShopBack pada ShopFest 11.11 ini, tak lepas dari dukungan kinerja yang kuat dari pelaksanaan ShopFest 9.9 dan 10.10 yang lalu. Hal ini pun menunjukkan bahwa mega sales seperti ini masih menarik minat masyarakat untuk berbelanja daring, bahkan disaat kondisi ekonomi yang tidak pasti ini. Kami percaya, pandemi ini akan mengubah pola hidup masyarakat, terutama dalam hal belanja daring kedepannya. Secara keseluruhan, pasar e-commerce telah tumbuh secara signifikan di Asia Pasifik. Semakin banyak orang dari segala kalangan usia dan demografi beralih membeli kebutuhan sehari-hari dan produk lainnya secara daring karena Covid-19. Kami pun melihat adanya tren pembelian produk kesehatan, bahan makanan, serta perangkat olahraga secara daring: ketiga kategori ini termasuk dalam 6 kategori produk terbanyak yang dibeli masyarakat Indonesia saat pandemi ini. Di samping itu, masyarakat tidak hanya semakin banyak berbelanja daring, tetapi juga mulai mencari cara untuk menghemat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal ini pulalah yang menjadikan posisi ShopBack sebagai platform pra-belanja semakin memiliki nilai tambah bagi konsumen yang mencari harga terbaik saat berbelanja daring,” ungkap Galuh Chandra Kirana dalam rilis yang Hipwee terima, Jumat (13/11/2020)

Saat ini, ShopBack menyediakan cashback sampai lebih dari 20% bagi para pelanggannya, dan juga menyediakan solusi pemasaran yang terjangkau dan efektif bagi para mitra dagang. Cashback yang didapat dari platform ShopBack dapat dicairkan  ke akun bank pengguna dan/atau dikonversi menjadi pulsa.

Dengan lebih dari 200 mitra dagang, termasuk di dalamnya Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Tiket.com, Agoda, Booking,com, dan lain-lain ShopBack memberikan pengalaman belanja lebih cermat dan hemat bagi para pelanggannya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE