Bersama LUX, Maudy Ayunda Ajak Masyarakat Luas Apresiasi Para Perempuan yang Bekerja di Garda Terdepan Pandemi

LUX #BintangMasaKini

Sejak pandemi Covid-19 merebak, menghindari keramaian dan mengutamakan aktivitas dari rumah jadi imbauan yang harus dipatuhi masyarakat dunia demi memutus rantai penyebaran virus. Di Indonesia, terhitung dari Maret 2020, pemerintah sudah membatasi aktivitas publik dengan meminta pekerja kantoran menerapkan work from home, dan para pelajar melakukan sekolah online.

Advertisement

Meski begitu, nggak semua orang bisa beraktivitas dari rumah untuk memenuhi imbauan pemerintah tersebut. Sebagian dari masyarakat ada yang harus beraktivitas di luar rumah untuk tetap melakukan tugasnya. Seperti para tenaga medis yang harus tetap bertemu pasien, dan para pekerja perempuan yang memang bekerja di jalan. Para pekerja perempuan yang dalam tugasnya berperan ganda sebagai istri, ibu, atau anggota keluarga yang diandalkan ini, agaknya paling merasakan dampak sulit dari pandemi. Untuk itu, LUX melalui Maudy Ayunda sebagai brand ambassador mengajak masyarakat luas untuk mengapresiasi peran penting pekerja perempuan selama pandemi, lewat kampanye bertajuk #BintangMasaKini.

LUX donasikan 1.000 paket beauty kit untuk apresiasi para pekerja perempuan di tengah pandemi

Penyerahan donasi LUX (Dok. LUX) via www.lux.com

Melalui kampanye #BintangMasaKini, LUX ingin masyarakat luas bisa memberikan apresiasi kepada pejuang di garda depan pandemi dengan cara apa pun. Sejalan dengan itu, mereka juga memberi apresiasi langsung berupa donasi dalam bentuk 1.000 paket beauty kit untuk para pekerja perempuan hebat. Maudy Ayunda sebagai brand ambassador mengatakan inisiatif ini adalah wujud dukungan pada setiap perempuan pekerja yang telah jadi bintang di bidangnya masing-masing.

“Aku dan LUX percaya bahwa semua perempuan bisa menjadi bintang di bidangnya masing-masing dengan apa pun yang mereka lakukan. Di masa pandemi ini, aku melihat para street workers inilah yang bisa dibilang sebagai #BintangMasaKini … Mereka memastikan lingkungan bersih, aman, dan nyaman untuk banyak orang,” kata Maudy dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima Senin (24/8/2020).

Donasi beauty kit diharapkan bisa membuat para pekerja perempuan merasa dilindungi dan dimanjakan

Perempuan street workers (Dok. LUX) via www.lux.com

Pemberian apresiasi berupa paket beauty kit untuk pekerja perempuan dari LUX telah dilakukan pada 17 Juli lalu bersama Maudy Ayunda sebagai brand ambassador dan Alika Islamadina sebagai anggota LUX Squad. Alika menyampaikan, beauty kit yang berisi produk kecantikan LUX, face mask, lotion, skin care, shampoo, pasta gigi, dan lipstik ini diharapkan bisa membuat para pekerja perempuan di garda depan merasa dilindungi sekaligus dimanjakan selama bertugas.

“Di tengah pandemi ini para wanita yang berkerja sebagai street workers memberikan jasa dan bantuannya untuk banyak orang. Aku berharap pemberian apresiasi berupa donasi beauty kit ini membuat mereka merasa dilindungi dan dimanjakan ketika sedang bekerja, juga sebagai ungkapan terima kasih atas perjuangan dan dedikasi mereka,” ucap Alika Islamadina.

Kampanye #BintangMasaKini ajak masyarakat dan selebirits untuk aktif dukung pekerja di garda depan pandemi

Advertisement

Perempuan street workers (Dok. LUX) via www.lux.com

Selain bersama Alika, dalam kampanye ini Maudy juga mengajak beberapa selebritis lain yang tergabung dalam LUX Squad untuk aktif memberikan dukungan terhadap pekerja perempuan di berbagai bidang. Seperti Athira Farina dan Maria Rahajeng yang fokus pada para street workers, Alexandra Asmasoebrata pada para dokter di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta, dan Asmara Abigail yang fokus pada pekerja perempuan di KBRI Roma yang sudah membantu WNI di Italia saat masa krisis Covid-19 di negara tersebut.

Selain melalui ucapan terima kasih kepada para pekerja perempuan yang telah jadi #BintangMasaKini, Maudy mengatakan pemberian apresiasi dalam bentuk sesuatu yang dapat mendukung kesehatan dan keselamatan mereka dalam bekerja menjadi sesuatu yang juga penting diupayakan. Hal tersebut agar mereka tetap merasa aman dan nyaman dalam melakukan tugasnya.

“Banyak sekali cara simpel yang dapat kita lakukan untuk mengapresiasi para street workers yang juga para #BintangMasaKini ini. Misalnya, mengucapkan terima kasih kepada mereka ketika bertemu di jalan atau mendonasikan sesuatu yang dapat mendukung kesehatan dan keselamatan mereka agar tetap aman dari penularan Covid-19,” pungkas Maudy.

Nah, sebagai masyarakat yang beruntung bisa bekerja dan beraktivitas dari rumah selama pandemi ini, sudah selayaknya kita mengapresiasi peran penting para pekerja yang harus keluar rumah dengan resiko terekspos Covid-19. Caranya bisa beragam, mulai dari patuh terhadap protokol kesehatan, hingga berdonasi. Yuk tunjukkan apresiasi untuk pejuang di garda depan pandemi Covid-19!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE