Seperti yang kita tahu, semua perempuan sejatinya ingin tampil cantik. Entah dengan style pakaian atau dengan riasan makeup yang menawan. Selain tren pakaian yang menarik perhatian perempuan, tak ketinggalan pula makeup dengan tren yang unik dan menarik setiap tahunnya. Perempuan seperti diberi banyak pilihan untuk tampil cantik dan percaya diri.

Namun persoalannya, masih banyak perempuan yang belum bisa memaksimalkan tren dan kehadiran berbagai produk makeup yang sudah memfasilitasi dan menjanjikan tampilan cantik ini. Hal inilah yang melatar belakangi digelarnya acara Ruang Belajar Hipwee x Y.O.U Makeups Beauty Class “The Inspirational You” dengan Komunitas Cahaya Disabilitas Jakarta pada Sabtu, 29 Juni 2019, di Panti Sosial Bina Rungu Wicara Melati, Jakarta Timur. Simak keseruannya di sini ya.

Dengan tema “The Inspirational You”, kapan dan di mana pun, semua orang berhak tampil cantik

sesi beauty class via hipwee

Advertisement

Dengan tampil cantik, semua perempuan akan mendapat kebahagiaan dalam dirinya. Segala usaha yang dilakukan dalam hidup seharusnya memang bertujuan untuk mendapat kebahagiaan. Tak terkecuali untuk teman-teman Komunitas Cahaya Disabilitas Jakarta, yang biasanya rutin menggelar workshop untuk menambah wawasan dan membuktikan bahwa keterbatasan bukan halangan untuk melakukan sesuatu.

Hal ini pula yang membuat Ruang Belajar Hipwee tertarik mengajak teman-teman Komunitas Cahaya Disabilitas Jakarta untuk mengikuti beauty class bersama Y.O.U Makeups, dengan harapan teman-teman disabilitas tak kekurangan kepercayaan diri, seperti yang diamini oleh Ibu Yeti, selaku perwakilan komunitas pada acara yang digelar di Panti Sosial Bina Rungu Wicara Melati Jakarta, hari Sabtu kemarin.

Dengan tagline “Long-lasting Beauty”, diharapkan ilmu yang dibagikan bisa berguna dan berfaedah meski memiliki keterbatasan

penyerahan piagam kepada perwakilan Komunitas Cahaya Disabilitas Jakarta via hipwee

Melalui beauty class ini, Y.O.U, brand makeup lokal yang menghadirkan varian produk kecantikan untuk segala jenis kulit dengan mengusung tagline “Long-lasting Beauty”, mengajak teman-teman disabilitas tidak hanya sekadar memaksimalkan makeup pada diri sendiri untuk tampil cantik, tapi juga berharap dengan bekal kemampuan makeup yang mumpuni, teman-teman peserta bisa membantu orang lain untuk tampil cantik, atau bahkan menjadi makeup artist sekalipun. Karena, setiap perempuan bisa menjadi sumber inspirasi bagi orang lain agar mampu percaya dengan potensi yang dimiliki, dan hal ini harus menjadi sebuah semangat di dalam diri.

Ruang Belajar Hipwee x Y.O.U with Komunitas Cahaya Disabilitas Jakarta via hipwee

Advertisement

Ruang Belajar Hipwee x Y.O.U ini sukses digelar dengan kehadiran 50 orang peserta yang begitu antusias mengikuti setiap arahan penggunaan dan pengaplikasian produk makeup yang dijelaskan oleh makeup artist dari Y.O.U. Mulai dari penggunaan foundation yang tepat, hingga trik menggambar alis yang sesuai diikuti peserta dengan tekun.

Tema makeup yang menjadi materi beauty class pada acara ini adalah natural. Mengingat makeup natural pada 2019 ini menjadi tren yang ramai dibicarakan, maka peserta pun diajak untuk bisa merias wajah senatural mungkin namun tetap tampil cantik. Semangat peserta tak tampak surut. Banyak yang tidak segan-segan bertanya bagaimana pengaplikasian produk makeup yang benar. Karena di penghujung acara akan dipilih tiga orang peserta dengan riasan terbaik, maka peserta saling unjuk kebolehan diselingi gelak tawa.

Foto bersama di akhir acara (dok. Hipwee)

Hipwee melalui Ruang Belajar bersama Y.O.U Makeups ini berharap bisa menjadi tempat yang tepat bagi setiap perempuan untuk menunjukkan potensi diri mereka, dan menginspirasi orang lain agar terus melakukan hal positif di manapun dan kapanpun.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya