Menguak Fenomena Jualan Jasa Pacar atau Teman Curhat Virtual. Bagaimana Cara Kerjanya?

Dihantam kenyataan sebagai mahasiswa tua yang nggak kunjung lulus, seorang teman datang padaku dengan raut wajah yang lesu. Ia mengaku lelah dan stres dengan hidupnya yang stuck. Seperti ungkapan ‘sudah jatuh, tertimpa tangga pula’, temanku ternyata baru saja putus cinta. Di saat dirinya paling membutuhkan dukungan, sang pacar meninggalkannya dengan suatu alasan.

“Rasanya sepi…,” keluhnya. “Kangen deh dipanggil sayang.”

Saat mendengar keluhannya, secara kebetulan sebuah akun jualan lewat di timeline Twitterku. Setelah kuperhatikan, ternyata akun tersebut menawarkan jasa-jasa ‘unik’ yang nggak pernah kubayangkan sebelumnya. Tertulis dengan jelas dan detail: Jasa pacar virtual, chatting, sleep call, curhat dan panggil sayang.

Didorong rasa penasaran, aku pun mengetikkan kata kunci jasa pacar virtual di kolom pencarian dan ternyata… jasa ini bukan cuma satu atau dua saja. Banyak orang yang menawarkan jasa unik ini dengan beragam harga. Kira-kira bagaimana cara kerjanya, ya? Temukan jawabannya di ulasan ini, SoHip!

ADVERTISEMENT

Bermacam-macam jasa yang ditawarkan, mulai dari menjadi pacar virtual atau sekadar teman curhat

Baik aku maupun temanku, kami sama-sama kaget dengan adanya jasa tersebut. Kami tentu pernah mendengarkan tentang pacar sewaan yang sudah lazim di luar negeri, seperti Jepang atau Korea Selatan. Apakah SoHip juga pernah mendengarnya? Namun, kami nggak menyangka bahwa jasa semacam itu ada di sekitar dan sebenarnya mudah dijangkau.

Dengan sekali ketik di kolom Twitter, jasa pacar atau teman curhat virtual sudah bermunculan. Biasanya, mereka menawarkan beberapa jasa sekaligus dengan jaminan privasi terjaga 100%. Ini beberapa contoh jasanya, SoHip:

  • Jasa menemani ngobrol sampai tidur atau sleep call
  • Jasa pacar virtual. Kamu dan doi bisa saling berinteraksi layaknya orang pacaran, seperti saling berkabar, saling curhat, saling mengingatkan, sampai saling memanggil sayang. Bedanya adalah doi dibayar untuk berperan sebagai pacar.
  • Jasa curhat untuk kamu yang nggak punya teman berbagi cerita
  • Jasa chatting untuk kamu yang merasa kesepian karena nggak ada yang mengirim chat
  • Jasa call untuk kamu yang ingin ditelepon seseorang
  • Jasa alarm. Tujuannya adalah membangunkanmu tidur dan mengingatkanmu makan

Setiap jasa dipatok dengan tarif yang bervariasi. Tiap penjual jasa juga memiliki tarif tersendiri yang berbeda dengan akun lain. Namun, rata-rata harganya sekitar Rp5.000 – Rp100.000. Harga ini disesuaikan dengan durasi penggunaan jasa. Misalnya, untuk 1 kali sesi membangunkan tidur, kamu harus mengelurkan Rp5.000. Sedangkan untuk jasa ngobrol/curhat selama 30 menit, kamu perlu membayar Rp10.000. Biasanya sih, jasa pacar virtual dihargai paling tinggi yakni sekitar Rp100.000 selama 3 hari.

ADVERTISEMENT

Jika menggunakan jasa pacar atau teman virtual, inilah yang akan terjadi…

Nggak sulit untuk menemukan jasa semacam ini di media sosial, khususnya Twitter dan Instagram. Kamu hanya perlu meluangkan waktu untuk scrolling sebentar, lalu membandingkan harga dengan penjual jasa yang lain. Lantas, kamu bisa memilih penjual jasa dengan harga yang cukup miring.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini