Blibli Ajak Pelanggan dan Mitra Seller Berkontribusi Pulihkan Ekonomi Nasional Lewat Momentum Harbolnas 2020

Blibli Histeria 2020

Kondisi perekonomian nasional jadi satu isu penting di antara banyak hal pada masa pandemi ini. Menurut para ahli, menjaga daya beli masyarakat bisa jadi salah satu kunci menuju pemulihan ekonomi pasca pandemi nanti. Untuk itu, berbagai inisiatif telah digencarkan baik dari pemerintah maupun pihak swasta.

Advertisement

Nah, kalau pemerintah coba mendongkrak daya beli masyarakat lewat Bantuan Langsung Tunai (BLT), maka dari pihak produsen, mereka menghadirkan program-program menarik untuk menjaga daya beli konsumen. Seperti yang dilakukan Blibli pada momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2020, lewat program Blibli Histeria 10.10.

Blibli Histeria 10.10 akan hadirkan penawaran menarik mulai dari voucher bernilai puluhan miliar hingga lelang mobil dengan harga awal Rp1.000,00

VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 10.10, Cindy Kalensang (kiri) dalam acara Blibli Histeria 2020 “Blibli#BerjuangBersama Pulihkan Ekonomi” via Zoom, Kamis (8/10/2020) (dok. tangkapan layar Zoom) via www.hipwee.com

Melalui program yang berlangsung mulai tanggal 10 hingga 12 Oktober 2020 ini, Blibli menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk pelanggan. Mulai dari Voucher Histeris bernilai puluhan miliar yang sudah dapat diklaim mulai tanggal 1 Oktober dan bisa digunakan pada tanggal 10 Oktober, cashback hingga satu juta rupiah, diskon hingga 90%, flash sale dengan harga produk mulai Rp10.000,00, Blibli lelang mulai Rp1.000,00 dengan produk utama mobil, dan gratis ongkir sepuasnya dengan minimal belanja Rp50.000,00.

VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 10.10, Cindy Kalensang, mengaku bahwa pandemi ini memang memengaruhi perekonomian secara drastis. Tapi meski begitu, ia mengatakan e-commerce seperti Blibli mengalami pertumbuhan yang disebabkan perubahan kebiasaan masyarakat dalam berbelanja.

Advertisement

“Pandemi yang saat ini terjadi memicu akselerasi adopsi teknologi, termasuk dalam kegiatan berbelanja secara online. Harbolnas Blibli Histeria 10.10 ini menjadi momentum bagi Blibli untuk terus memberikan pengalaman berbelanja terdepan bagi para pelanggan. Selain itu tentunya untuk mendorong pemberdayaan para mitra seller dalam menjual produknya di platform Blibli,” kata Cindy dalam acara Blibli Histeria 2020 “Blibli#BerjuangBersama Pulihkan Ekonomi” via Zoom, Kamis (8/10/2020).

Blibli Histeria 10.10 nggak hanya utamakan konsumen, tapi juga berdayakan seller dan perhatikan keberlanjutan lingkungan

(dok. tangkapan layar Zoom) via www.hipwee.com

Lebih lanjut Cindy mengatakan bahwa Blibli optimistis momentum Blibli Histeria 10.10 yang akan memberikan pengalaman belanja terdepan ini bisa mendukung upaya pemerintah memulihkan roda perekonomian. Hal tersebut didukung data Redseer yang menyebut tren pelanggan online Indonesia di tahun 2020 meningkat signifikan, dengan pertumbuhan kuat di kategori produk kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, serta produk kesehatan dan perawatan tubuh. Selain itu, berkaca pada peningkatan pengunjung saat Blibli merayakan ulang tahun bulan Juli lalu, ia mengatakan pada periode 1 hingga 8 Oktober Blibli sudah melihat kenaikan pengunjung sebanyak 40%.

Advertisement

“Peningkatan ini juga terlihat dari jumlah pengunjung harian Blibli saat festival belanja di perayaan ulang tahun Blibli bulan Juli lalu yang meningkat 3 kali lipat bila dibandingkan hari biasanya. Kalau dilihat data sekarang, dari 1 sampai 8 Oktober pertumbuhan pengunjung sudah kelihatan. Sudah naik sekitar 40%,” pungkas Cindy.

Mengusung tema #AyoBersama Pulihkan Ekonomi, program Blibli Histeria 10.10 nggak hanya berfokus pada konsumen, melainkan juga pada pemberdayaan seller. Hal ini diwujudkan dengan rangkaian program yang akan memudahkan seller, khususnya seller baru yang ingin melakukan transformasi digital dengan Bebas Biaya Deposit, Komisi 0%, Virtual Conference bagi para seller, Seller Training, dan Modal Promosi Produk hingga 2 juta rupiah. Selain itu, dalam program ini Blibli juga mendukung keberlanjutan lingkungan lewat #aksicintabumi, di mana pelanggan bisa mengembalikan packaging pengiriman produk dari Blibli untuk nantinya didaur ulang.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE