Blu by BCA Digital Umumkan Resmi Berkolaborasi Bersama ITHB

Kolaborasi blu by BCA Digital bersama Institut Teknologi Harapan Bangsa

Perluas layanan Bank as a Service (BaaS), blu by BCA Digital resmi berkolaborasi bersama perguruan tinggi swasta Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung.

Advertisement

Bukan tanpa tujuan, blu by BCA Digital sengaja memperluas layanannya pada sektor pendidikan karena blu by BCA Digital ingin mengajak para mahasiswa untuk belajar mengelola keuangan secara bijak.

Beri kemudahan akses bagi para mahasiswa, layanan blu by BCA Digital juga dirilis dalam aplikasi MyITHB

Aplikasi MyITHB yang digunakan untuk kepentingan akademis mahasiswa, kini telah dilengkapi dengan layanan blu by BCA Digital. Per tanggal 13 Januari 2023, aplikasi blu by BCA Digital telah bergabung dan dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi MyITHB.

Hadirnya layanan blu by BCA Digital dalam MyITHB ini dinilai dapat membuat layanan perbankan menjadi lebih efisien serta mempermudah mahasiswa ITHB dalam melakukan transaksi perbankan.

Advertisement

“Adanya layanan dari aplikasi MyITHB ini dapat membantu memudahkan mahasiswa ITHB dalam melakukan transaksi dan pembukaan rekening blu serta kegiatan perbankan lainnya,” ujar Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati pada Senin (16/1/2023).

Lebih lengkapnya, blu by BCA Digital ini juga dapat membantu mahasiswa dalam melakukan transaksi pembayaran pada berbagai merchant dengan memanfaatkan QR, virtual account, hingga melakukan top-up e-money.

Advertisement

Lanny juga mengungkapkan, bahwa dengan hadirnya kolaborasi blu by BCA Digital bersama ITHB ini dinilai dapat menghadirkan ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia.

“Melalui kolaborasi blu by BCA Digital dengan ITHB, kami dapat memperluas bentuk kerja sama antara para sektor pendidikan dengan sektor perbankan digital,” tambah Lanny.

Acara press conference blu by BC Digital bersama ITHB / Foto: Dok. blu

Banjir diskon dan cashback, blu by BCA Digital juga memfasilitasi mahasiswa dalam membayar SKS kuliah

Blu by BCA Digital juga menawarkan berbagai kemudahan dan benefit bagi para mahasiswa ITHB.

Selain memudahkan mahasiswa ITHB dalam melakukan transaksi perbankan, Blu by BCA Digital kini juga menyediakan layanan untuk membantu mahasiswa dalam membayar SKS perkuliahan hanya dengan menggunakan blu by BCA Digital yang tersedia pada aplikasi MyITHB.

Rektor ITHB, Samuel Tarigan mengungkapkan, bahwa adanya BCA Digital ini menjadi layanan yang cocok digunakan oleh para mahasiswa ITHB yang sangat melek digital.

“Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta, ITHB turut memberikan layanan up tp date kepada mahasiswa agar dapat menikmati fasilitas berbasis teknologi yang menyesuaikan dengan karakteristik generasi digital zaman sekarang,” tutur Samuel.

Kolaborasi antara blu by BCA Digital dengan ITHB juga memberikan beberapa benefit yang menggiurkan dan sayang untuk dilewatkan.

Seperti adanya promo cashback saldo pada setiap perbelanjaan tertentu, adanya free biaya admin fee antar bank, free biaya top-up e-wallet pada GoPay, Ovo, dan Dana, serta cashback QRIS 50% selama dua bulan tanpa syarat.

Rektor ITHB bersama Direktur Utama blu by BCA Digital / Foto: Dok. blu

Banyak fitur menarik, salah satunya layanan blu by BCA Digital hadirkan sistem budgeting dan goals tabungan

Tidak hanya memberi kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan, layanan blu by BCA Digital juga menawarkan fitur-fitur menarik yang dapat membantu generasi muda seperti mahasiswa dalam melakukan pengelolaan keuangan.

Misalnya, adanya sistem budgeting yang dapat membantu mengontrol pengeluaran mahasiswa dan mencatat setiap pengeluaran yang digunakan, kemudian adanya goals tabungan yang mampu membantu mahasiswa dalam mencapai tujuan tabungannya.

Blu by BCA Digital ke depannya akan berencana untuk menghadirkan fitur investasi pada layanannya agar memudahkan para nasabah yang mayoritasnya generasi muda untuk melakukan investasi.

Diketahui, hadirnya layanan blu by BCA Digital pada aplikasi MyITHB ini telah dapat diakses lebih dulu oleh pengguna Android sejak 13 Januari 2023 lalu. Namun untuk pengguna iOS masih harus menunggu hingga perkiraan akhir bulan Januari mendatang.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE