“Tunggu sebentar ya, aku ke toilet dulu.”

Ketika sebentar versi kamu paling lama cuman 5 menit, sebentar versi cewek bisa nyaris seperempat jam… atau lebih?

Salah satu hal yang kemungkinan besar sering kamu alami saat jalan dengan cewek—kakak, adik, pacar, gebetan, atau sahabat—adalah menunggu dia keluar dari toilet. Katanya sih, sebentar. Tapi, sampai sinetron Tersanjung ditayang ulang sampai tamat, kok si dia enggak kunjung keluar dari toilet, ya? Memangnya dia ngapain, sih? Emang toiletnya dimana? Beda Kabupaten? Dan mengapa sih mereka suka banget berlama-lama di toilet? ini lo guys alasan kenapa kami bisa begitu lama di toilet.

1. Tenang, mereka tidak ketiduran kok. Seringnya sih mereka benerin dandanan 

Bedak gimana? Lipstik aman? via cdn.inquisitr.com

Guys, memangnya kalian enggak suka jalan sama si pacar atau gebetan yang kelihatan kece? Bahkan kamu mungkin sering mengkritik sahabat cewekmu yang seringnya malas dandan. Dan penampilan yang kece, buat cewek, juga memerlukan usaha. Salah satunya adalah dengan memakai make-up.

Advertisement

Jangan salah guys,  make up juga perlu dibenahi. Apalagi kalau kalian sudah jalan bareng nyaris seharian. Keringat bisa bikin make up cewekmu luntur, makanan bisa menghapus lipstik, dan tanpa sengaja mengucek mata bisa bikin alis yang sudah digambar dengan sempurna atau pensil mata untuk menegaskan garis mata agak memudar, which are membuat mereka justru jadi gak enak dilihat. Tentunya lebih seneng cewek cakep dong ya daripada cewek yang riasanya luntur kemana-mana?

2. Bukan, mereka bukan lagi piknik. Mereka hanya masih merapikan pakaian

Bajuku ada yang kotor gak ya?masih rapi gak ya? via stil.kurir.rs

Apa yang seorang cewek kenakan, seperti yang kita tahu, juga memengaruhi penampilannya. Karenanya, kami pasti ingin membenahi pakaian yang kami pakai supaya tetap kelihatan menawan sampai waktunya nanti kami pulang. Misalnya, blus yang kami kenakan akan kelihatan lebih keren kalau dimasukkan di dalam pinggang rok, jadi kami harus membenahinya lagi supaya tak lagi berantakan.

fashion cewek dan cowok  itu beda, fashion cewek itu ribet. Bahkan seorang cewek yang selalu bepergian dengan mengenakan kaos dan celana jins pun ingin memastikan penampilannya terlihat simpel tapi keren, seperti dengan melingkarkan jaket di pinggang atau sekadar menyampirkan cardigan di pundak.

FYI ya, ini bukan cuman soal luarannya saja. Pakaian dalam cewek juga bisa sangat memengaruhi kenyamanan kami saat beraktivitas. Mungkin saja kami  sedang memakai bra yang masih baru dan terasa sesak saat dipakai, jadi kamu harus agak melonggarkannya.

3. Di toilet enggak ada portal menuju dimensi lain kok. Cewek seringnya  perlu membenahi rambut/jilbab mereka.

Duh, poni rapi gak ya?.. via nowa.panwrednytyp.pl

Nggak semua cewek diberkahi dengan rambut yang sering ditunjukkan oleh para model iklan TV. Ada kalanya rambut kami jadi super berantakan karena memang begitu karakter alami rambut cewek, ruwet ~ heheheh. Beruntunglah para cewek yang kondisi rambutnya selalu kece nyaris sepanjang hari, jadi mereka tidak perlu sering-sering menyisir atau sesekali menggunakan leave-on conditioner.

Masalah yang mirip juga sering dialami para cewek yang berjilbab. Mereka yang berjilbab tidak harus jadi salah satu hijaber maha fashionable untuk merapikan jilbab yang sedang mereka kenakan. Dan saat kami membenahi jilbab, kami juga sering kali harus merapikan ikatan rambut atau meminggirkan poni yang iseng muncul dan membuat jilbab kami jadi tidak nampak rapi.

4. Namanya cewek Pak, kadang mereka rumpi dulu di toilet. Santai aja nungguinya, gak usah baper

bagi cewek, kamar mandi adalah salah satu tempat paling nyaman buat rumpi.. via cdn.lolwot.com

Percaya nggak percaya, toilet juga merupakan salah satu tempat buat para cewek untuk bersosialisasi. Kalau cowok lebih suka menyelesaikan urusannya secepat mungkin di toilet dan menghindari percakapan dengan orang lain, bahkan dengan teman sendiri, cewek justru bisa betah rumpi berlama-lama di sana.

Dan ketahuilah bahwa sekali kami bertemu seseorang yang kami kenal, kamu mungkin harus menunggu lagi selama setidaknya 10 menit kalau yang kami temui adalah orang yang tidak terlalu dekat dengan kami. Akan tetapi, alau ternyata kami jumpai di toilet adalah seorang teman lama yang super klop dengan kami, mungkin kamu harus siap-siap bikin tenda di luar toilet cewek atau pergi nonton dulu sendirian.

4. Tenang, mereka tidak kabur diam-diam sama cowok lain, Mereka biasanya cuman butuh foto baru, kok.

Mumpung lighting bagus, bikin foto baru is a must via www.pemmzchannel.com

Saat kamu sedang menunggu seorang cewek keluar dari toilet, kamu bisa menghabiskan waktu dengan mambuka Instagram. Mungkin saja kamu akan menemukan selfie terbaru kami dengan latar belakang interior toilet. Atau mungkin foto terbaru yang kami ambil dengan memotret bayangan kami di cermin plus caption bertuliskan: ‘Today’s #ootd for my date! #girls #makeup #instadaily #instafashion #girlsjustwannahavefun #selfie’ plus sederetan ikon emoji.

  1. Daripada bolak-balik, mending lakukan semuanya bersamaan, kan?

Mending sekalian daripada bolak balik, ribet via i.dailymail.co.uk

Benar, kan?

Kami, para cewek, sesungguhnya makhluk yang sangat efektif. Daripada harus bolak-balik ke toilet setiap jam atau dua jam untuk melakukan segalanya satu per satu, tentunya akan lebih menghemat waktu dan tenaga kalau kami melakukan semuanya pada satu kesempatan.

Atau kalian ada pengalaman tersendiri saat jalan dengan cewek dan menungguinya keluar dari toilet?