Buat kamu penyuka budaya Korea alias K-Popers, terlebih yang mengaku penggemar Super Junior, pasti udah paham nih kalau salah satu membernya yang paling ganteng, Choi Siwon, sedang tersandung masalah berkaitan dengan anjing peliharaannya, Bugsy. Bugsy sendiri mungkin sudah jadi sosok anjing yang familiar bagi kalian pengikut akun Instagram Siwon, karena dia memang cukup sering mengunggah foto kebersamaannya dengan anjing berjenis french bull dog ini.

Banyak dari fans Siwon malah nggak menyangka anjing selucu Bugsy bisa seagresif itu. Tapi kenyataannya memang berkata lain. Bugsy dituding sebagai penyebab kematian seorang wanita bernama Kim. Tapi sebagian ada juga yang menyalahkan Siwon karena nggak mendidik anjingnya dengan baik, sampai-sampai ada yang menyuruhnya berhenti memerankan tokoh utama di serial drama ‘Revolutionary Love’ yang baru ditayangkan 13 Oktober kemarin! Gimana kisah lengkapnya? Berikut Hipwee News & Feature telah merangkumnya buat kamu~

Akhir September lalu, Bugsy dikabarkan menggigit tetangga satu apartemen Siwon, nyonya Kim saat berada di lorong apartemen

Siwon dan anjing kesayangannya via onehallyu.com

Advertisement

Tanggal 30 September, menjadi hari yang kurang menyenangkan bagi nyonya Kim (53), seorang CEO sebuah restoran kelas atas, Hanilkwan, di Korea Selatan. Kim memang tinggal di satu apartemen dengan keluarga Siwon, tepatnya di apartemen Apgujeong-dong. Tak jelas bagaimana kronologinya, Bugsy yang memang nggak dirantai tiba-tiba menyerang dan menggigit Kim yang kala itu berada di lorong apartemen.

Katanya korban sempat dirawat di rumah sakit selama 6 hari, tapi lalu meninggal 6 Oktober lalu

Kalau lihat kelucuan Bugsy begini, kok rasanya nggak percaya ya dia bisa menggigit orang via www.allkpop.com

Setelah mengalami kejadian tersebut, Kim dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. Namun setelah sempat dirawat 6 hari, wanita malang itu dinyatakan meninggal tepatnya tanggal 6 Oktober lalu, akibat menderita sepsis. Banyak warganet begitu saja menghakimi Bugsy sebagai penyebab kematiannya. Tapi banyak juga yang mengatakan Bugsy bukan satu-satunya penyebab, karena sepsis sendiri bisa dialami mereka yang punya kekebalan tubuh lemah.

Sekilas tentang sepsis, infeksi fatal yang memang bisa berujung pada kematian

Sepsis bisa sebabkan komplikasi via www.thesun.co.uk

Banyak yang menyamakan sepsis dengan infeksi darah atau septikemia, padahal keduanya adalah dua hal yang berbeda. Septikemia adalah kondisi yang dialami seseorang karena bakteri masuk ke aliran darah. Septikema ini dapat memicu terjadinya sepsis. Bedanya sepsis tak hanya bisa menyerang darah, tapi organ lain juga. Intinya sih sepsis ini infeksi tapi yang udah parah banget sampai menyebabkan komplikasi di beberapa organ vital tubuh seperti jantung dan ginjal.

Advertisement

Seperti dilansir di Alodokter, sepsis bisa dialami siapa saja, tapi anak-anak, lansia, dan pasien rumah sakit yang mengidap penyakit serius, serta orang dengan kekebalan tubuh lemah, berisiko lebih tinggi mengalami sepsis.

Bugsy juga dikabarkan pernah menggigit anggota Suju lain, Leeteuk, pada 2015 silam. Nah lo, gimana nih?

Leeteuk Suju via www.wowkeren.com

Memang sih, melihat adanya faktor lain yang bisa menyebabkan orang mengalami sepsis hingga berujung kematian, membuat kita tak lantas berhak menghakimi Bugsy maupun Siwon dan keluarganya. Tapi ternyata Bugsy nggak baru sekali aja lho dikabarkan menyerang orang lain. Leeteuk, yang juga anggota Suju, katanya juga pernah membuat pengakuan di akun Instagramnya kalau ia digigit anjing milik Siwon itu. Meski tak sampai celaka, tapi sepertinya pengalamannya itu sukses bikin dia trauma.

“Dia jelek, dia bukan anak anjing, dia babi, dia bahkan menggigitku ㅠㅠ melihat mata seperti dia lebih baik dariku .. kamu jelek .. Siwon-ah, besarkan dia dengan baik ..,” tulis Leeteuk pada 2015 silam.

Kalau melihat track record Bugsy itu, sepertinya cara Siwon dan keluarga mendidik anjing peliharaan mereka juga patut dipertanyakan ya. Soalnya menurut beberapa orang, anjing jenis french bull dog ini nggak biasanya menyerang orang, apalagi sampai menggigit. Memang sih, anjing jenis apapun tergantung dari gimana didikan pemiliknya.

Siwon dan keluarga sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya baik kepada keluarga Kim maupun warganet. Siwon bahkan dikabarkan menangis saat menghadiri pemakaman Kim. Keluarga Kim juga mengaku telah ikhlas dan memaafkan Siwon. Mereka juga lebih memilih tak membawa kasus ini ke ranah hukum karena nggak ingin menjatuhkan karier seseorang. Salut~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya