Ini Penjelasan dan Cara Main Game Among Us. Game ‘Fitnah’ yang Lagi Viral di Seluruh Dunia

Cara main game Among Us

Dulu, bermain game hanyalah sekadar sarana hiburan semata. Kini dengan semakin berkembangnya teknologi, bermain game sudah jadi gaya hidup bagi sebagian orang. Nggak bisa dimungkiri, bermain game memang menyenangkan, apalagi kalau bermain bersama teman-teman.

Advertisement

Nah kalau ngomongin game, di jagad media sosial tengah viral sebuah game berjudul Among Us. Game ini banyak diperbincangkan di linimasa dan dimainkan oleh seluruh kalangan di Indonesia. Bahkan, Najwa Shihab aja sampai-sampai penasaran sama game yang satu ini. Bukan tanpa alasan, game ini begitu digandrungi. Pasalnya game ini disebut-sebut sebagai game ‘fitnah’ yang bisa dimainkan dengan teman. Penasaran? Yuk langsung simak aja selengkapnya di bawah ini!

Among Us adalah game yang dirilis pada tahun 2018 oleh studio asal Amerika InnerSloth. Game ini kembali ramai setelah dimainkan banyak YouTuber gaming dunia

Game Among Us via www.techtudo.com.br

Among Us adalah permainan yang sedang ramai dimainkan oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Game 2 dimensi ini sebenarnya game yang dirilis pada 2018 lalu oleh studio asal Amerika InnerSloth. Kebetulan saja game ini viral karena dimainkan oleh sejumlah YouTuber gaming termasuk PewDiePie, YouTuber terbesar di dunia.

Sebenarnya Among Us memiliki konsep yang mirip dengan board game Warewolf. Dimana kita harus mencari seorang penyamar di antara para pemain. Jadi pemain dibagi menjadi dua peran. Pertama ada crewmate, yakni orang biasa dan impostor yakni mereka yang menyamar dan bertugas membunuh para crewmate. Dalam game ini mereka yang kebagian peran crewmate harus berhati-hati. Sebab impostor bisa mengecoh orang dan menuduh crewmate lain sebagai impostor. Jadi kebayang kan kalian fitnah-fitnahan bareng temen dalam game ini?

Advertisement

Cara bermain dan tujuan agar menang dalam game Among Us. Harus jago fitnah!

Cara bermain game Among Us via www.youtube.com

Terus gimana sih cara mainnya? Apa yang harus kita lakukan biar menang? Oke sabar. Jadi cara bermain game Among Us ini cukup sederhana. Mereka yang berperan sebagai crewmate harus mengerjakan task yang telah ditentukan. Seperti membersihkan sampah, mendownload file, dan menggesek kartu admin. Sementara itu mereka yang menjadi impostor bertugas menyabotase pesawat dan mengeliminasi para crewmate tanpa ketahuan.

Nah cara memenangkan game ini juga cukup sederhana. Jika kamu di pihak crewmate, maka kamu harus menemukan impostor dan jika kalian impostor maka harus mengeliminasi semua crewmate. Tapi hati-hati. Sebab game ini memiliki fitur meeting dan report di mana para pemain akan berdiskusi saat menemukan karakter yang sudah tereliminasi atau mencurigai seseorang sebagai impostor. Dalam diskusi tersebut para impostor juga memiliki suara dan bisa berbohong bahkan memfitnah seseorang.

Nah atas alasan tersebut maka game ini disebut dengan game ‘fitnah’. Meski begitu, para crewmate bisa menebak gaya impostor dari gerak-gerakannya, atau melihat cctv di mana seluruh bagian peta terlihat. Jadi baik crewmate atau impostor harus sama-sama punya skill dalam bermain ini. Nah gimana, tertarik untuk bermain?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE