Kredivo Hadirkan Program Cicilan Bunga 0% Saat Harbolnas

Cicilan bunga 0% Kredivo

Pemulihan ekonomi menjadi isu penting sejak pandemi bikin perekonomian Indonesia terpuruk. Berbagai cara pun telah dilakukan pemerintah untuk mengupayakan hal tersebut. Salah satunya dengan memberikan bantuan lansung tunai (BLT) untuk pekerja dengan gaji di bawah lima juta, dan melalui DPR yang baru saja mengesahkan Omnibus Law Cipta Kerja, yang katanya bakal dorong pemulihan ekonomi di 2021.

Advertisement

Nah, upaya pemulihan ekonomi dengan meningkatkan daya beli masyarakat nggak hanya dilakukan pemerintah, tapi juga digencarkan pihak di sektor usaha seperti Kredivo. Platform kredit instan ini akan menghadirkan cicilan bunga 0% saat Hari Belanja Nasional (Harbolnas) dengan harapan dapat meningkatkan transaksi secara signifikan di masyarakat.

Cicilan bunga 0% diharapkan bisa jaga daya beli masyarakat yang berdampak pada pemulihan ekonomi nasional

(dok. Kredivo) via www.kredivo.id

General Manager Kredivo, Lily Suryani, mengatakan bahwa Harbolnas merupakan momentum yang tepat untuk memicu daya beli masyarakat. Melalui riset yang mereka lakukan bersama Katadata Insight Center pada Juli 2020, Lily mengatakan bahwa Harbolnas dan festival belanja tanggal kembar seperti 9.9, 10.10, 11.11, dan 12.12 merupakan hari tersibuk belanja online. Oleh karena itu, dalam upaya menjaga daya beli masyarakat Kredivo memanfaatkan momentum tersebut untuk menghadirkan cicilan dengan bunga 0% tenor 3 dan 6 bulan pada Harbolnas 12 Desember nanti, dan opsi pembayaran berkala yang bisa dimanfaatkan saat festival belanja tanggal 9-11 Oktober, 10-12 November, dan 11-13 Desember 2020.

“Melalui program cicilan 0% dengan tenor 3 dan 6 bulan ini, diharapkan dapat menjadi stimulus bagi roda perekonomian Indonesia, terlebih mengingat Harbolnas menjadi salah satu momentum dengan jumlah transaksi terbesar di e-commerce sepanjang tahun,” kata Lily lewat keterangan tertulis yang Hipwee terima, Rabu (7/10/2020).

Advertisement

Cicilan bunga 0% dari Kredivo bisa digunakan masyarakat satu kali setiap bulannya

(dok. Kredivo) via www.kredivo.id

Untuk ketentuannya, Lily menerangkan masyarakat bisa memanfaatkan cicilan dengan bunga 0% ini satu kali setiap bulannya dengan minimum transaksi sebesar satu juta rupiah di seluruh merchant mitra Kredivo. Selain itu, ia mengatakan Kredivo melalui program ini nggak hanya ingin menghadirkan kemudahan akses keuangan, tapi juga edukasi keuangan untuk masyarakat lewat prinsip responsible lending yang mereka terapkan.

“Selain memberikan kemudahan pembayaran dengan bunga yang rendah dalam berbelanja online, prinsip responsible lending senantiasa kami terapkan guna membuat konsumen tetap bijak dalam berbelanja,” pungkasnya.

Kredivo mengatakan nggak akan berhenti menyediakan kemudahan akses keuangan lewat program ini. Dengan dukungan pondasi bisnis dan kerjasama dengan lebih 1000 merchant, platform kredit instan ini berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi lain dalam upaya pemulihan ekonomi nasional bersama pemerintah.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE