Citra Luncurkan Gerakan #LestarikanCantikIndonesia dan Rangkaian Produk yang Terinspirasi dari Alam Indonesia

Gerakan #LestarikanCantikIndonesia Citra

Cantik nggak melulu tentang fisik manusia. Alam Indonesia buktinya. Sejak lama, keindahan dan kecantikan alam dari Sabang sampai Merauke tak terbantahkan. Hanya saja yang perlu disadari, hal tersebut nggak bersifat abadi.

Advertisement

Diperlukan upaya untuk menjaga, merawat, atau melestarikan, agar keindahan dan kecantikan alam yang kita puja-puja hari ini, bisa diwariskan kepada generasi selanjutnya. Hal tersebut yang coba digalakkan Citra lewat gerakan #LestarikanCantikIndonesia.

Salah satu bentuk give back Citra yang mengandalkan bahan-bahan alami dalam setiap produknya

Gerakan #LestarikanCantikIndonesia (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Gerakan #LestarikanCantikIndonesia adalah bagian komitmen Citra sebagai merek kecantikan dalam menjaga dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kelestarian alam. Head of Marketing Skin Care Unilever Indonesia, Amaryllis Esti Wijono mengatakan lewat gerakan ini mereka ingin mengajak perempuan Indonesia untuk turut melestarikan kecantikan alam Indonesia selain tentunya merawat kecantikan kulit.

“Kita melihat terdapat kaitan erat antara melestarikan kecantikan perempuan Indonesia dan melestarikan kecantikan alam serta komunitas Indonesia,” kata Amaryllis dalam acara virtual peluncuran gerakan #LestarikanCantikIndonesia via Zoom, Rabu (10/2/2021).

Advertisement

Amaryllis menambahkan, Citra sebagai merek kecantikan asli Indonesia terkenal sering mengeluarkan produk yang terinspirasi dari bahan-bahan alami. Sebut saja di antaranya bengkuang dan mangir. Oleh karena itu, ia mengatakan Citra punya kewajiban untuk memberi kembali kepada alam dalam bentuk pelestarian.

“Banyak aspek kehidupan kita (ambil) dari alam. Inovasi Citra banyak terinspirasi dari bahan-bahan alami Indonesia. Oleh karena itu, ini kewajiban kita untuk give back kepada alam,” jelasnya.

Gerakan #LestarikanCantikIndonesia akan berfokus di tiga destinasi andalan Indonesia

Advertisement

Head of Marketing Skin Care Unilever Indonesia, Amaryllis Esti Wijono dalam acara virtual peluncuran gerakan #LestarikanCantikIndonesia via Zoom, Rabu (10/2/2021) (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Adapun gerakan #LestarikanCantikIndonesia akan berjalan secara bertahap mulai kuartal pertama hingga penghujung tahun 2021. Kendati demikian, Amaryllis menegaskan gerakan ini merupakan bagian komitmen jangka panjang, jadi nggak akan berhenti di tahun 2021 saja.

Untuk agendanya sendiri, #LestarikanCantikIndonesia akan berfokus kepada pelestarian tiga destinasi andalan Indonesia, meliputi Raja Ampat, Bali, dan Gunung Bromo. Agenda di masing-masing destinasi akan dilakukan dengan menggandeng komunitas lokal dan NGO.

Untuk Raja Ampat, Amaryllis menjelaskan Citra akan menggandeng Terumbu Karang Indonesia untuk aksi pelestarian terumbu karang. Sedang di Bali, Citra menggandeng Seasoldier untuk penanaman mangrove. Sementara di Gunung Bromo, gerakan ini akan melibatkan Forum Sahabat Gunung dan National Geographic Indonesia untuk kegiatan menanam pohon.

Editor in Chief National Geographic Indonesia, Didi Kaspi Kasim (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Tiga destinasi di atas dipilih bukan tanpa sebab. Editor in Chief National Geographic Indonesia, Didi Kaspi Kasim menjelaskan pemilihan tiga destinasi tersebut sesuai dengan misi yang dibawa gerakan #LestarikanCantikIndonesia, yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kelestarian alam.

“Ketika ingin menyampaikan pesan, kita harus gunakan (medium) yang familiar di masyarakat. Selain itu, tiga destinasi ini adalah representasi Indonesia. Bali dengan alam dan tradisinya, Bromo sebagai representasi negara kita yang memiliki banyak gunung, dan Raja Ampat sebagai gambaran dunia bawah laut Indonesia,” jelas Didi.

Rangkaian produk terbaru Citra yang terinspirasi dari Raja Ampat, Bali, dan Gunung Bromo

Rangkaian produk Citra Cantik Indonesia yang terinspirasi dari tiga destinasi Indonesia (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Sejalan dengan peluncuran gerakan #LestarikanCantikIndonesia, Citra juga meluncurkan rangkaian produk Citra Cantik Indonesia yang terinspirasi dari tiga destinasi di atas. Amaryllis menjelaskan, dalam rangkaian produk yang terdiri atas tiga varian ini, mereka menggunakan bahan-bahan alami serta kemasan produk yang dapat didaur ulang.

“Dengan membeli produk yang hanya akan kami pasarkan sepanjang tahun 2021 ini, para perempuan Indonesia dapat secara langsung berkontribusi dalam bagian gerakan #LestarikanCantikIndonesia,” terangnya.

Adapun tiga varian tersebut masing-masing mewakili tiap destinasi yang dipilih sebagai bagian gerakan. Untuk Raja Ampat, Citra meluncurkan Multifunction Gel Lotion dan Gel Face Cleanser dengan kandungan alami marine collagen. Sementara mewakili Bali, terdapat Light Body Lotion dan Gentle Face Scrub dengan kandungan cocoa. Sedangkan untuk mewakili Gunung Bromo, Citra meluncurkan Clay Face Cleanser dengan kandungan volcanic clay.

Amaryllis menambahkan, rangkaian produk Citra Cantik Indonesia yang sudah bisa dibeli di supermarket dan minimarket ini dapat digunakan oleh siapa saja, dan cocok untuk seluruh kulit perempuan Indonesia. Baik itu remaja maupun perempuan dewasa.

Ia berharap gerakan #LestarikanCantikIndonesia dan rangkaian produk Citra Cantik Indonesia yang mewakili destinasi Indonesia, dapat menginspirasi banyak perempuan untuk terlibat dalam pelestarian alam Indonesia. Sebab, melestarikan alam bukan tugas individu melainkan usaha kolektif.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE