Rayakan Hari Anak Nasional, Danone AQUA Ajak Lindungi Kesehatan Anak dengan Cukupi Kebutuhan Air Minumnya

Danone AQUA ajak lindungi kesehatan anak

Momen Hari Anak Nasional yang diperingati tiap 23 Juli kini terasa berbeda. Selama pandemi COVID-19, anak-anak harus mengurangi aktivitas di luar. Di sisi lain, orangtua pun berperan agar bisa tetap menjaga suasana rumah tidak membosankan bagi anak. Hal ini disertai dengan kecukupan gizi makanan dan minuman tiap yang dikonsumsi anak tiap hari. Hal ini penting karena berpengaruh terhadap perkembangan kognitif anak.

Advertisement

Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, Danone-AQUA mengajak para orangtua untuk melindungi kesehatan anak demi perkembangan kognitifnya melalui kecukupan mereka mengonsumsi air minum. Untuk itu, Danone-AQUA hadirkan karakter-karakter lucu dan menarik pada botol AQUA Kids supaya minum air mineral jadi menyenangkan bagi anak.

Kecukupan air minum dan kesehatan anak sangat penting bagi perkembangan kognitifnya

Botol AQUA Kids yang didesain menggemaskan buat anak (Foto via sehataqua.co.id)

Kemampuan kognitif anak ini dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Namun tidak banyak orang tahu bahwa hidrasi sehat atau asupan air minum yang cukup dan berkualitas merupakan salah satu faktor penting untuk perkembangan kognitif pada anak. Tak hanya dalam hal pemenuhan hidrasi, mengajak anak mengadopsi kebiasaan baru memang nggak mudah. Tantangan yang belakangan kerap muncul bagi orangtua adalah sulitnya menjaga motivasi belajar dan melawan kebosanan anak saat pembelajaran dilakukan di rumah. Kunci untuk membiasakan anak lakukan kebiasaan baru yaitu membangun rutinitas harian dan membuatnya jadi lebih menyenangkan.

“Ditambah lagi selama belajar daring, tingginya frekuensi anak mengakses layar gawai otomatis mengurangi aktivitas mereka bergerak aktif dan memicu bosan. Padahal, di masa anak-anak seperti ini sangat dibutuhkan stimulasi lewat gerak aktif dan aktivitas eksplorasi kreatif untuk menunjang perkembangan kognitif secara optimal,” – ujar Psikolog anak dan Co-Founder Rumah Konsultasi Tiga Generasi Saskhya Aulia Prima, M.Psi, seperti dikutip oleh Hipwee dari keterangan tertulis yang diterima pada Selasa (21/7/2020).

Kebiasaan baik akan lebih mudah ditiru oleh anak jika dilakukan oleh orangtua. Misalnya untuk mengajak anak aktif, terlebih dulu orangtua menerapkan kebiasaan memulai hari dengan olahraga ringan. Begitu pula dengan mengonsumsi air minum. Orangtua harus kreatif menjadikan minum air sebagai bagian dari rutinitas yang menyenangkan, juga perlu memastikan air minum ada di tempat yang mudah dijangkau oleh anak, sehingga dapat dilakukan tanpa menunggu anak merasakan haus terlebih dahulu.

“Dengan menyediakan botol AQUA Kids untuk mendampingi aktivitas anak, kami berharap dapat membantu orangtua mengajak anak mereka minum cukup air dan memulai kebiasaan baik,” – ungkap Brand Director Danone-AQUA, Intan Ayu Kartika.

Danone-AQUA berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas air mineralnya

Advertisement

AQUA hanya memilih sumber air terbaik dari seluruh penjuru Indonesia untuk memastikan kemurnian (Foto via YouTube SehatAQUA)

Sejalan dengan tema Hari Anak Nasional oleh pemerintah tahun ini, yaitu ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’, Danone-AQUA menegaskan bahwa partisipasi AQUA dalam membantu orangtua menerapkan kebiasaan baik mengonsumsi air mineral pada anak, tak hanya berupa ajakan. Karakter-karakter yang lucu dan menarik pada AQUA Kids dapat membantu supaya minum air menjadi menyenangkan bagi anak.

Untuk memastikan kebutuhan hidrasi sehat keluarga Indonesia tercukupi dengan baik, Danone-AQUA berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas air mineralnya tetap terlindungi dari sumbernya dan mengandung mineral alami pegunungan, sehingga segala kebaikan mineralnya mengalir untuk kebutuhan kesehatan anak Indonesia. Danone-AQUA juga ingin terus mengingatkan keluarga Indonesia, terutama anak-anak, untuk selalu memenuhi kebutuhan hidrasi harian agar tubuh tetap sehat dan kemampuan kognitif anak terus berkembang dalam situasi apapun.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE