Desa Unik di Polandia, di Mana Penduduknya Cuma Bisa Lahirkan Anak Perempuan. Langka Banget!

Desa unik Polandia

Apa yang kamu bayangkan kalau nggak ada seorang lelaki pun di lingkungan tempat tinggalmu, melainkan semua penduduk adalah perempuan? Semua pekerjaan yang biasanya identik dilakukan lelaki, jadi mesti dilakukan oleh perempuan, seperti membetulkan atap, mencuci mobil, atau memadamkan api sekalipun!

Advertisement

Setidaknya itulah yang dirasakan para penduduk di sebuah desa di Polandia. Sudah sejak 10 tahun lalu, semua bayi yang lahir di sana adalah perempuan! Mau nggak mau, keluarga di desa itu harus melatih anak-anak perempuan mereka untuk melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan laki-laki. Wah, kira-kira kenapa ya kok di sana anak laki-laki langka banget? Simak ulasan Hipwee News & Feature kali ini yuk!

Nggak seperti desa-desa kebanyakan, sebuah desa kecil bernama Miejsce Odrzanskie di Polandia hanya dipenuhi anak-anak perempuan aja. Ini karena sudah sejak 2009 tidak ada penduduk yang melahirkan anak laki-laki

Desa di Polandia via www.nytimes.com

Di Polandia Selatan, ada sebuah desa unik bernama Miejsce Odrzanskie yang seluruh penduduk anak-anaknya berjenis kelamin perempuan. Dikutip dari Business Insider, penduduk lelaki termuda di sana lahir pada 2009. Setelahnya bayi-bayi yang lahir adalah perempuan yang jumlahnya 12 orang. Sedangkan total penduduknya sendiri berjumlah 272 orang.

Saking langkanya, Wali Kota desa tersebut sampai berjanji kepada siapapun warganya yang melahirkan anak laki-laki bakal dikasih hadiah

Wali Kota di desa unik itu via www.insider.com

Rajmund Frischko, Wali Kota desa Miejsce Odrzanskie, sampai menawarkan hadiah pada pasangan suami-istri yang berhasil melahirkan anak laki-laki. Tapi, dirinya belum memutuskan akan memberi hadiah apa, meski sempat terpikirkan bakal memberi nama jalan seperti nama bayi laki-laki berikutnya yang lahir di sana. Atau menanam pohon oak yang dinamai bayi laki-laki itu.

Advertisement

Ketika ditanya apa yang menyebabkan bayi laki-laki di sana sangat langka, Rajmund mengaku tidak tahu dan lebih percaya kalau itu kebetulan aja.

Desa itu populer dan banyak jadi perbincangan setelah mereka mengirimkan tim khusus putri dalam kompetisi regional relawan muda pemadam kebakaran

Tim relawan muda pemadam kebakaran via thehill.com

Desa kecil di Polandia itu banyak jadi sorotan setelah mereka mengirimkan tim relawan muda pemadam kebakaran ke sebuah kompetisi regional. Seluruh anggota tim itu adalah perempuan. Mereka makin populer karena tim dari desa Miejsce Odrzanskie berhasil memenangkan perlombaan.

Para relawan muda sedang beristirahat via abcnews.go.com

Keunikan yang dimiliki desa Miejsce Odrzanskie ini sampai menarik perhatian ilmuwan untuk mencari tahu penyebab kenapa anak laki-laki di sana begitu langka lo. Wah, sama dong ya, kita di sini juga penasaran banget! Semoga segera terpecahkan deh teka-tekinya 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An amateur writer.

Editor

An amateur writer.

CLOSE