Kabar Terbaru: Donald Trump dan Istrinya Positif Tertular Virus Corona. Kini Sedang Isolasi dan Pemulihan

Donald Trump positif corona

Setelah hampir satu tahun seluruh dunia melawan virus corona, telah banyak orang yang tertular virus ini. Nggak hanya masyarakat biasa, para atlet bahkan selebritas juga terpapar virus corona. Dan kali ini kabar datang dari Gedung Putih, orang pertama di Amerika Serikat, Donald Trump dikabarkan positif terpapar virus corona.

Advertisement

Hal ini diketahui dari cuitan sang presiden di laman Twitter pribadinya. Banyak orang yang mendoakan agar Trump kembali pulih namun nggak sedikit juga orang yang merespons dengan memes lelucon. Pasalnya Donald Trump dikenal sebagai orang yang selama ini menganggap remeh penyebaran virus corona di Amerika Serikat.

Dalam cuitan orang nomor satu Amerika Serikat tersebut mengungkap bahwa nggak hanya sang Presiden, Istrinya Melania juga ikut terpapar virus corona. “Malam ini saya dan Melanie dinyatakan positif Covid-19,” cuit Donald Trump.

Advertisement

Setelah dinyatakan positif tertular virus corona kabarnya Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Amerika kini sedang menjalani karantina dan pemulihan intensif. Donald Trump juga memberi optimisme pada diri dan warganya bahwa dia bisa melewati penyebaran virus ini bersama-sama. “Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melawan virus ini bersama,” tulis Trump mengakhiri cuitannya.

Sebelum Trump dinyatakan positif, sang ajudan, Hope Hicks, terlebih dahulu dikonfirmasi positif virus corona

Advertisement

Kabar positifnya presiden Donald Trump dan Istrinya berawal dari kabar soal penasihat Kepresidenan Donald Trump yang dinyatakan positif dan mengalami gejala setelah terbang dari Minnesota menghadiri kampanye. Saat itu Hope Hicks merasakan gejala ringan dan langsung diperiksa. Nggak disangka sang ajudan ternyata positif terpapar virus corona.

Hope Hicks secara intens berinteraksi dengan Donald Trump. Melihat kenyataan tersebut Donald Trump kemudian menjalani proses karantina mandiri sebelum akhirnya dinyatakan positif. “Hope Hicks adalah perempuan yang bekerja keras dan kini dinyatakan positif Covid-19. Benar-benar buruk. Kini saya dan ibu negara sedang menjalani karantina mandiri,” cuit Trump.

Selama ini Donald Trump adalah presiden yang meremehkan penyebaran Covid-19 di Amerika Serikat

Trump sendiri sebenarnya sudah sejak lama meremehkan virus corona. Ia sering terlihat nggak mengenakan masker saat menghadiri acara-acara kampanye atau berpidato. Bahkan dalam kurun waktu 72 jam sebelum cuitan tentang Trump positif terpapar virus Corona, ia masih meremehkan penggunaan masker dalam acara debat kepresidenan.

Tak hanya itu, melansir the Washington Post, Trump sangat meremehkan virus corona dan tercatat pernah 34 kali mengatakan bahwa virus tersebut akan hilang dengan sendirinya layaknya mukjizat pada sesi interview resmi. Perlu dicatat bahwa menurut data dari WHO pada tanggal 1 Oktober 2020, tercatat ada 7,115,491 kasus corona di Amerika Serikat. Maka dari itu saat sang presiden mengumumkan bahwa dirinya terpapar virus, nggak sedikit warga Amerika Serikat yang menanggapinya dengan dingin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE