Dukung Tenaga Medis Selama Pandemi, P&G Indonesia Donasikan APD Senilai Rp1,5 Miliar

P&G Indonesia donasikan APD senilai Rp1,5 miliar

Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Tingkat kasus pandemi yang kian bertambah tiap hari tentu mempengaruhi kebutuhan lebih banyak lagi ketersediaan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis. Sejak merebaknya pandemi Covid-19, P&G berkomitmen terus bekerja sama dengan organisasi kemitraan dalam menyediakan dukungan terbaik yang sangat dibutuhkan kepada komunitas, tenaga bantuan, dan orang-orang yang terdampak dari pandemi ini.

Selama pandemi, P&G dan brand milik P&G di seluruh dunia telah memberikan bantuan berupa barang dan dana bantuan

Komitmen P&G mendukung tenaga medis (Foto: dok. P&G Indonesia)

Advertisement

Hingga saat ini, P&G dan brand milik P&G di seluruh dunia telah memberikan bantuan berupa barang dan dana bantuan yang secara kolektif memiliki nilai lebih dari USD 15 juta. Donasi yang diberikan antara lain penyediaan bantuan finansial, edukasi tentang kebersihan, peralatan medis utama, serta beragam produk bagi mereka yang membutuhkan, terutama untuk para petugas yang menangani secara langsung para pasien terdampak pandemi Covid-19. Berikut beberapa contoh kegiatan yang telah P&G lakukan di berbagai negara:

  • Di India, P&G memberikan donasi perlengkapan seperti 100.000 sarung tangan dan 1.000 pakaian pelindung kepada Departemen Kesehatan Pemerintah India.
  • Sumbangan dalam bentuk barang berupa produk P&G di China (seperti Ariel, Crest, H&S, Olay, Oral-B, Pampers, Safeguard, dan Whisper) untuk membantu mereka yang terinfeksi maupun pekerja medis di Tiongkok. Kami juga menyediakan dukungan finansial untuk peralatan medis yang vital.
  • Di Italia, brand P&G seperti Dash, Gillette, H&S, dan Oral-B bekerja sama dengan para mitra yang bekerja di garda depan untuk memberikan bantuan darurat, seperti Perlindungan Warga Sipil (Civil Protection) dan Palang Merah, serta bantuan langsung ke rumah sakit.
  • P&G Vietnam mendukung Palang Merah Vietnam dengan menyumbangkan sabun cuci tangan cair Safeguard kepada para warga.
  • Di Korea, P&G telah menyumbang beragam produk kepada Asosiasi Bantuan Bencana di Korea untuk membantu para tenaga medis yang membutuhkan. Selain itu, P&G juga memberikan edukasi tentang kebersihan melalui mitra P&G .
  • Di Amerika Utara, P&G berkomitmen untuk mendukung para mitra tanggap darurat baik domestik dan internasional seperti Feeding America, AmeriCares dan Direct Relief, juga dengan organisasi masyarakat yang beroperasi di sekitar pabrik kami di Amerika Utara, serta dengan petugas upaya responsif di Cincinnati.

Di Indonesia, P&G mendonasikan APD senilai Rp1,5 miliar ke tenaga medis

berikan bantuan APD senilai 1,5 miliar Rupiah (Foto: P&G Indonesia)

Di Indonesia, P&G telah mengambil langkah nyata dengan memberikan bantuan senilai Rp1,5 miliar berupa paket APD yang diperuntukkan bagi para tenaga medis yang bertugas di barisan depan RS rujukan Covid-19. Paket APD yang diberikan meliputi pakaian pelindung (Pro+ Microporous Laminate Coverall) dan masker medis N95, yang disampaikan melalui Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI) kepada Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Advertisement

“Kami ingin berterima kasih sedalam-dalamnya serta memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang tanpa lelah melawan pandemi ini, dalam merawat para pasien terdampak virus Covid-19 di Indonesia. P&G juga sangat berterima kasih atas kemitraan yang terjalin baik dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, BNPB, dan IDI yang sangat membantu kami dalam berkontribusi untuk Indonesia, terutama pada saat yang dibutuhkan seperti sekarang ini,”  ujar Presiden Direktur PT Procter & Gamble Home Products Indonesia, LV Vaidyanathan, seperti dikutip dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima pada Rabu (6/5/2020).

P&G dan para pekerja di garda depan tetap bekerja keras untuk memproduksi berbagai macam produk perawatan diri, kesehatan, dan kebersihan yang akan selalu tersedia untuk konsumen di Indonesia. Hal ini diyakini penting untuk mendukung masyarakat dalam penerapan hidup sehat dan menjaga lingkungan yang bersih selama keadaan darurat seperti sekarang.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE