Pelari Pocari Sweat Run Bandung 2020 Galang Donasi untuk Penanggulangan Pandemi Covid-19 di Jabar

Donasi Pocari Sweat Run Bandung 2020

Bagi para pencinta olahraga lari mungkin sudah tak asing lagi dengan gelaran Pocari Sweat Run. Ajang lari yang telah digelar sejak 2014 ini memang selalu berhasil menarik animo ribuan pelari dari seluruh Indonesia. Sejak 2017,  kegiatan ini konsisten hanya dilakukan di Bandung.

Advertisement

Namun melihat perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia, Pocari Sweat terpaksa harus membatalkan Pocari Sweat Run Bandung 2020. Hal ini juga sesuai dengan kampanye #Saferunning yang selalu digaungkan oleh Pocari Sweat demi terciptanya kegiatan lari yang aman dan nyaman bagi seluruh pelari.

Usai Pocari Sweat Run Bandung 2020, pelari diberi kesempatan untuk pengembalian biaya atau memberikan donasi

Total sebanyak 1.289 pelari Pocari Sweat Run Bandung 2020 terlibat untuk mengumpulkan donasi donasi senilai Rp667 juta yang akan dipergunakan untuk penanggulangan pandemi Covid-19, khususnya di Jawa Barat.

“Sejak awal pembatalan kegiatan Pocari Sweat Run Bandung 2020 yang sedianya dilakukan pada 26 Juli 2020, pelari diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengembalian biaya penuh atau donasi melalui PIKOBAR,” ujar Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati seperti dikutip oleh Hipwee dalam keterangan tertulis yang diterima pada Sabtu (16/5/2020).

Advertisement

Penggalangan donasi akan disalurkan melalui PIKOBAR

Ucapan terima kasih dari Pocari Sweat untuk para pelari (Foto: Instagram @pocariid)

Penggalangan donasi yang akan disalurkan melalui PIKOBAR (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 untuk wilayah Jawa Barat) ini sudah berlangsung dalam kurun waktu 3 minggu hingga 12 Mei 2020 kemarin. Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh perwakilan pelari Pocari Sweat Run Bandung 2020, Febrian Muhammad kepada Ketua Jabar Bergerak Atalia Kamil di Gedung Pakuan Bandung, Kamis (14/5/2020). Jabar Bergerak merupakan pihak yang akan menyalurkan dana yang terkumpul di dalam aplikasi PIKOBAR.

“Saya senang cukup banyak pelari yang terlibat dalam kegiatan donasi ini. Semoga langkah kami ini dapat membantu pihak-pihak yang membutuhkan,” ujar Febrian Muhammad yang turut didampingi oleh Agus Prayogo, atlet lari kebanggaan Jawa Barat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pelari yang telah mendonasikan dana pendaftarannya untuk kepentingan penanggulangan COVID-19 di Jawa Barat. Dengan bekerja bersama-sama, dengan disiplin, kita pasti menang melawan Covid-19,” kata Atalia Kamil.

Advertisement

Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga berterima kasih kepada Pocari Sweat Run Bandung 2020 yang telah berinisiatif melakukan penggalangan donasi demi penanggulangan pandemi Covid-19 ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh panitia Pocari Sweat Run Bandung untuk inisiatif penggalangan donasinya. Kami berharap tahun depan, dengan situasi yang mudah-mudahan sudah kondusif, Pocari Sweat Run Bandung 2021 bisa diselenggarakan kembali,” ucap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE